8 Soundtrack Film 'Ali & Ratu-Ratu Queens', Makna dan Scene yang Menyertainya

Kamis, 24 Juni 2021 - 20:41 WIB
loading...
8 Soundtrack Film Ali & Ratu-Ratu Queens, Makna dan Scene yang Menyertainya
Film Ali & Ratu-Ratu Queens dipenuhi lagu-lagu yang enak didengar untuk mengiringi scene yang tampil. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Salah satu yang membuat film " Ali & Ratu-Ratu Queens " enak ditonton adalah karena penuh dengan lagu yang sangat ear catching alias enak didengar.

Dengan iringan lagu-lagu ini, scene-scene yang ditampilkan di layar jadi terasa lebih emosional, baik untuk adegan yang menyenangkan maupun adegan yang bikin hati sesak.

Nah, buat kamu yang ingin tahu lagu-lagu apa saja yang ada dalam film "Ali & Ratu-Ratu Queens" yang tayang di Netflix, berikut daftarnya.

Sebelum berlanjut, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran akhir cerita film.

1. "WHY WOULD I BE" - TEDDY ADHITYA

Lagu ini ada pada pembuka film, yaitu saat ayah Ali (Ibnu Jamil) melepas istrinya, Mia (Marissa Anita) pergi ke New York. Lirik lagunya tentang seorang pria yang dengan berat hati melepas kepergian orang yang disayanginya, karena dia sudah bersama dengan pria lain. Baginya, cinta tak pernah memberinya kenyamanan, melainkan hanya rasa sakit saja.



2. "KHAYALAN" - THE GROOVE

Lagu dan band ini sangat populer pada tahun 2001. "Khayalan" diputar saat Ali naik pesawat menuju New York, disambung dengan kemunculan pertama kalinya Ratu-Ratu Queens yang ingin mencari tempat untuk restoran mereka. Lirik lagunya adalah tentang seseorang yang bermimpi indah tentang orang lain, meski dia tidak sedang merindukannya.



3. "PESAN DI BALIK AWAN" - ADHITIA SOFYAN

Lagu ini muncul saat Ali gelisah tak bisa tidur karena esok harinya bakal bertemu dengan ibunya. Lirik lagunya terasa pas dengan scene ini, karena bercerita tentang seseorang yang menunggu jawaban atas pertanyaan yang sudah dipendam begitu lama.

Baca Juga: Tak Banyak Adegan Bersama, Ini Strategi Iqbaal Ramadhan dan Marissa Anita demi 'Ali & Ratu-Ratu Queens'



4. "LOCATION UNKNOWN" - HONNE

Lagu ini dirilis pada 2018 oleh duo beraliran electronic music asal London. Lagu ini muncul saat Ali baru saja bertemu ibunya, tapi respons yang diterimanya tak sesuai harapan. Ratu-Ratu Queens lalu berusaha menghiburnya dengan mengajak Ali makan dan melihat New York saat malam. Ali lalu melihat sebuah stiker di tiang listik bertuliskan, "You belong here".

Situasi ini mirip dengan lirik lagu "Location Unknown" yang berusaha untuk menemukan lagi seseorang yang sudah lama dicintainya. "My location unknown, tryna find a way back home, to you again..."



5. "RUNWAY LIGHTS" - MATTER HALO

Lagu ini muncul saat Ali melakukan fitting baju di sebuah toko sederhana. Liriknya tentang seseorang yang sedang berada dalam titik rendahnya, dan teringat nasihat temannya bahwa "dirimu sendirilah yang menentukan takdirmu"
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)