Ini Fakta Scene Motor Michelle Rodriguez dan Magnet Mobil dalam Film 'F9'

Sabtu, 19 Juni 2021 - 13:39 WIB
loading...
Ini Fakta Scene Motor Michelle Rodriguez dan Magnet Mobil dalam Film F9
Michelle Rodriguez sebagai Letty menampilkan adegan laga kejar-kejaran dengan motor dalam F9. Foto/Universal Pictures
A A A
JAKARTA - Dalam film "F9: The Fast Saga" yang tayang di bioskop mulai 16 Juni lalu, Michelle Rodriguez yang memerankan Letty Ortiz membuat penonton takjub.

Ini karena dia menjalani adegan laga yang lebih fantastis dari sebelumnya, terutama scene kejar-kejaran saat dia naik motor di wilayah yang mirip hutan.

Rupanya, adegan keren itu bisa terjadi berkat pemeran pengganti Michelle, yaitu Debbie Evans. Michelle dipertemukan dengan Debbie pada 20 tahun yang lalu. Debbie-lah yang melakukan semua aksi mengemudi Letty dalam film-film " Fast & Furious ".

Mengutip Repiblic World , Debbie adalah mantan pebalap sepeda motor yang sudah mulai mengendarai sepeda motor sejak 2006. Ia banyak diamati oleh para aktor untuk dijadikan sebagai pemeran pengganti. Bahkan pada 1970-an, ia dianggap sebagai pebalap uji coba perempuan terbaik di Amerika.

Baca Juga: 10 Besar Seri Tersukses di Dunia, Ini Bujet dan Pendapatan Seluruh Film 'Fast & Furious

Ini Fakta Scene Motor Michelle Rodriguez dan Magnet Mobil dalam Film 'F9'

Foto: Getty Images

Selain scene kebut-kebutan dengan motor, scene lainnya yang membuat penasaran adalah mobil-mobil yang terkena magnet berdaya besar dari kendaraan yang jauh lebih besar.

Scene magnet mobil ini dijelaskan lebih lanjut dalam video dari IGN yang memuat pendapat dari seorang ahli astrofisika, Aaron White. Aaron menonton adegan tersebut dan menjelaskan kemungkinan magnet mobil terjadi dalam dunia nyata.

Penjelasan Aaron diawali dengan tanggapan positif, tapi reaksinya berubah ketika melihat adegan Dom melepaskas tarikan magnet.

Aaron menjelaskan bahwa magnet sungguhan dengan kekuatan sebesar yang ditunjukkan dalam film akan menarik segala benda yang bersifat magnetik. Benar-benar segalanya, tidak hanya beberapa seperti yang ditunjukkan dalam adegan "F9".

Ini Fakta Scene Motor Michelle Rodriguez dan Magnet Mobil dalam Film 'F9'

Foto: Universal Pictures

Adegan tersebut akan terasa janggal bagi orang-orang yang menyukai konsep realisme dalam sebuah film. Namun, tentu orang yang mencari hiburan ketika menonton film tidak akan keberatan dengan keberadaan magnet mobil ini, mereka justru akan merasa kagum dengan hal tersebut.

Baca Juga: 8 Film Seru Bertema 'Lockdown', dari Horor Thriller hingga Komedi Satire

Film waralaba "Fast & Furious" memang punya reputasi dalam melakukan adegan-adegan yang berlawanan dengan hukum sains, misalnya mobil yang bisa 'melompat' dari satu gedung pencakar langit ke gedung pencakar langit lainnya.

GenSINDO
Syaula Aida Rizqiyah/Almaz Scarletta
Sekolah Tinggi Multimedia Yogyakarta/Universitas Indonesia
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)