Asal-Usul Sandwich Inkigayo yang Terkenal, Suka Jadi Kode Kencan Idol

Kamis, 10 Juni 2021 - 10:32 WIB
loading...
Asal-Usul Sandwich Inkigayo yang Terkenal, Suka Jadi Kode Kencan Idol
Member Seventeen Hoshi, Seungkwan, dan Joshua memamerkan Sandwich Inkigayo. Foto/Twitter @pledis_17
A A A
SEOUL - Sandwich Inkigayo yang ada di stasiun televisi SBS sangat terkenal di kalangan idol, bahkan sampai dijual di minimarket Korea dan kepopulerannya terdengar hingga ke luar Korea.

Salah satu yang membuatnya terkenal adalah sandwich ini kerap dijadikan media alias alat para idol untuk menyelipkan nomor telepon mereka ke idol lainnya yang ingin mereka kencani. Seperti diketahui, kencan di kalangan idol atau seleb Korea kerap dianggap sebagai 'skandal' hingga mereka harus diam-diam kalau mau berkencan.

Asal-Usul Sandwich Inkigayo yang Terkenal, Suka Jadi Kode Kencan Idol

Suga BTS dengan Sandwich Inkigayo. Foto: Big Hit

Mengutip Koreaboo , sebenarnya tak ada yang betul-betul istimewa dari Sandwich Inkigayo. Isinya cuma kentang, telur, salad, dan selai stroberi. Namun, cerita di balik sandwich inilah yang membuatnya jadi terkenal di luar kalangan idol.

Semua berawal pada 2018, saat boy group SEVENTEEN tengah syuting di SBS. Sementara di luar gedung, para CARAT dengan setia menunggu mereka meski cuaca di luar sangat panas. Demi menghibur para penggemarnya, SEVENTEEN pun membelikan mereka Sandwich Inkigayo.

Grup ini juga sempat mengunggah foto Hoshi, Seungkwan, dan Joshua di media sosial yang menunjukkan mereka sedang menyiapkan sandwich tersebut. Rupanya ini adalah ide Seungkwan untuk memberikan hadiah makanan ke penggemar mereka.

Baca Juga: Mantan Pacar Idol dari Agensi Besar Ceritakan Masa Pacarannya yang Menyiksa


Asal-Usul Sandwich Inkigayo yang Terkenal, Suka Jadi Kode Kencan Idol

Foto:Hoshi, Seungkwan, dan Joshua. Foto: Twitter @pledis_17

Para CARAT yang menerima sandwichdari idola mereka lantas juga ikut menyebarkannya di media sosial, dan dari sinilah orang-orang jadi penasaran seperti apa rasanya Sandwich Inkigayo.

Asal-Usul Sandwich Inkigayo yang Terkenal, Suka Jadi Kode Kencan Idol

Foto: 7-Eleven via Koreaboo

Namun karena sandwich ini cuma ada di SBS dan hanya bisa diakses oleh para staf dan idol, para pengelola minimarket seperti 7-Eleven lantas mencoba membuat Sandwich Inkigayo versi mereka sendiri, dan membuatnya jadi makin terkenal.

Baca Juga: 5 Pasangan Idol Korea dengan Shipper Sejuta Umat, Bakal Jadian Beneran?

Meski begitu, menurut musisi Eric Nam, sandwich ini kini sudah tidak dijual di toko camilan Inkigayo di SBS. Namun tetap saja, sandwich versi mirip Sandwich Inkigayo tetap beredar di minimarket Korea dan Asia.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)