7 Serial Anime Tahun 2021 yang Wajib Kamu Tonton

7 Serial Anime Tahun 2021 yang Wajib Kamu Tonton
Anime Kemono Jihen cocok buat kamu yang suka cerita detektif penuh misteri. Foto/Ajia-do Animation Works
JAKARTA - Menonton serial anime tentu jadi keasyikan tersendiri, apalagi buat kamu yang sudah jadi penggemar budaya Jepang.

Nah, buat kamu yang lagi mencari tontonan alternatif, berikut serial anime yang bisa kamu tonton.

1. ATTACK ON TITAN SEASON 4 (FINAL)

Serial dengan judul asli "Shingeki no Kyojin: The Final Season" ini diproduksi oleh MAPPA, mengisahkan konflik antara masyarakat pulau Paradis dengan dunia.



Eren yang menjadi karakter utamanya berniat mengeluarkan kekuatan Titan yang dapat memanggil gemuruh dan mengalahkan dunia. "Attack on Titan" musim keempat memulai episode perdananya pada 7 Desember 2020. Serial anime ini bisa kamu saksikan lewat beberapa platform seperti Netflix dan iQIYI.



2. DR. STONE SEASON 2: STONE WAR



Anime "Dr. Stone" diangkat dari manga berjudul sama karya Riichiro Inagaki/Boichi. Manga-nya bisa dibaca secara legal di MangaPlus.

Latar waktu "Dr. Stone" dimulai pada 5738 Masehi, atau lebih dari 3.700 tahun sejak sebuah kilatan cahaya misterius membuat umat manusia jadi batu. Senku Ishigami, seorang pemuda genius, bangkit kembali oleh asam nitrat. Namun, di dunia yang baru ini, semua jejak peradaban sudah lenyap. Oleh karenanya, ia kemudian membangkitkan Taiju Oki dan Yuzuriha Ogawa untuk membangun peradaban baru.

Musim pertama anime "Dr. Stone diisi 24 episode yang diadaptasi dari Saga Prolog, Saga Desa Ishigami, dan awal Saga Stone Wars. Sementara itu, untuk musim kedua yang sudah dimulai sejak 14 Januari 2021, "Dr. Stone akan menampilkan adaptasi Saga Stone Wars hingga usai. Anime ini bisa disaksikan di platform iQIYI.

Baca Juga: 15 Istilah yang Sering Dipakai Pencinta Anime dan Manga



3. GO-TOUBUN NO HANAYOME 2

Musim kedua "Go-toubun no Hanayaome" tayang pada 7 Januari 2021. Serialnya menceritakan Waifu War, antara lima saudari kembar untuk memperebutkan Futaro Uesugi yang menjadi guru privat mereka. Disebutkan pada awal kisah anime ini, salah satu dari kelima saudari tersebut akan menikah dengan Futaro Uesugi.



4. KEMONO JIHEN

Anime adaptasi dari manga ini dimulai dari suatu kejadian di pegunungan terpencil. Di sana banyak sekali tubuh hewan yang tergeletak di tanah dan membusuk hanya dalam semalam. Setelah kejadian tersebut, membuat detektif spesialis bernama Inugami harus turun tangan. Anime ini dapat ditonton dari beberapa platform seperti iQIYI dan Netflix.



5. TENSEI SHITARA SLIME DATTA KEN SEASON 2

Anime adaptasi novel ringan ini bergenre laga, petualangan, dan komedi. Ceritanya tentang karakter Satoru Mikami, seorang pria berusia 37 tahun yang merupakan pekerja biasa di perusahaan. Menjalani kehidupan yang monoton di Tokyo, di tengah - tengah pertemuan santai dengan temannya, ia menjadi korban penyerang acak di jalanan dan itu merupakan akhir dari hidupnya.

Namun ketika menyerah pada luka - lukanya, sebuah suara aneh bergema di benaknya, dan melafalkan banyak perintah yang tidak dimengerti oleh orang yang sekarat. Ketika Satoru sadar kembali, ia telah bereinkarnasi menjadi sebuah slime di tempat yang ia tidak kenal.




6. RE: ZERO KARA HAJIMERU ISEKAI SEIKATSU SEASON 2

"Zero Kara" menceritakan tentang anak SMA bernama Natsuki Subaru yang tiba-tiba berpindah ke dunia lain, dan diselamatkan oleh gadis cantik berambut perak bernama Emilia. Subaru memutuskan untuk tinggal bersama gadis tersebut sebagai bentuk balas budi, tapi takdir berkata lain. Mereka terbunuh oleh musuh yang tiba-tiba menyerangnya. Subaru baru menyadari bahwa dia mempunyai kekuatan untuk memutar ulang waktu sebelum kematiannya, tapi hanya dia yang ingat berbagai kejadian sebelum dia mati.

Ia pun akhirnya turut terseret dalam konspirasi dan intrik berdarah yang melibatkan calon keluarga yang akan memimpin kerajaan Lugunica. Kamu bisa menontonnya di iQIYI.

Baca Juga: Kamagasaki, Kota Kumuh yang Dihapus dari Peta Jepang



7. WORLD TRIGGER SEASON 2

"World Trigger" musim kedua meneruskan cerita tentang perjuangan regu Tamakoma 2 untuk mendapatkan gelar peringkat A di Border agar bisa ikut ekspedisi ke planet lain. Anime ini dapat ditonton di platform iQIYI.



Vania Utami
Kontributor GenSINDO
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Instagram: @vaniautami297


(ita)
Share: