Diduga Jadi Red Widow, Yelena Belova Bukan Black Widow Baru di MCU

Komentar itu merujuk pada sejumlah anggota Winter Guard. Ursa Major adalah mutan dengan kekuatan bisa berubah menjadi beruang besar. Crimson Dynamo mengenakan kostum senjata-exo mirip Iron Man dan Sputnik adalah syntheziod era Soviet. Sepertinya, Black Widow akan menampilkan tim rival Avengers dari Rusia.

3. Yelena Belova bisa menjadi Red Widow
Diduga Jadi Red Widow, Yelena Belova Bukan Black Widow Baru di MCU

Semua ini menimbulkan kemungkinan kalau Yelena tidak akan menjadi Black Widow. Dia justru akan berubah menjadi Red Widow versi MCU—dan sepertinya karena dipaksa. Salah satu adegan mencurigakan di trailer Black Widow memperlihatkan Yelena menjadi subyek eksperimen misterius, dengan perlengkapan yang dicap logo AIM, kelompok jahat yang terlihat di Iron Man 3 . Black Widow bisa berakhir dengan tertangkapnya Yelena. Dia kemudian menjadi bahan percobaan pengendali pikiran dan mungkin juga ditingkatkan. Ini bisa menjelaskan konteks cerita Natasha di Avengers: Endgame. Natasha mungkin mengira Yelena sudah tewas. Setelah kehilangan keluarga lamanya, dia bisa menyelesaikannya dengan melakukan yang benar di Avengers.

Baca Juga: Mengenal Yelena Belova, Calon Black Widow Baru di MCU



Ini bisa memberikan posisi yang unik bagi Yelena di MCU ke depannya. Bukannya menjadi Black Widow baru, dia bisa berubah menjadi ancaman besar MCU sebagai pemimpin kelompok manusia super yang merupakan musuh terbesar Avengers yang selalu mencari anggota potensial. Ini bisa pas dengan laporan yang menyebutkan kalau Yelena bakal muncul di Hawkeye karena dia bisa saja membidik Hawkeye versi Kate Bishop atau Echo. Namun, tentu saja, ini tidak berarti kalau cerita Yelena akan berakhir dengan dia berubah menjadi Red Widow. Busur cerita seperti ini memang menarik karena bisa menarik sejumlah karakter utama Marvel untuk mencari cara membalas Yelena. Clint Barton bakal bertekad mencari cara untuk menyelamatkan anggota keluarga Natasha yang tersisa dari dia. Sementara, Bucky Barnes tidak akan mampu melawan ide membebaskan orang lain dari cuci otak seperti yang dia alami selama puluhan tahun di bawah kendali Hydra.

Unggahan David Harbour itu jelas membuka banyak kemungkinan bagi Black Widow. Ini juga menjelaskan mengapa film ini begitu penting bagi slot Fase 4 MCU. Sepertinya, film ini dibuat untuk menulis ulang sejarah MCU, dengan mengungkapkan perlombaan senjata tentara super yang merupakan bagian dari Perang Dingin dan memperlebarnya ke masa kini. Bakal menarik untuk melihat bagaimana Winter Guard dan pemimpin potensialnya yang terkena cuci otak cocok dengan Perjanjian Sokovia. Skenario paling mungkin adalah Avengers versi Rusia itu akan mulai beroperasi dalam bayangan, tak terlihat, merekrut aset penting dan membangun markas kekuatan baru. Black Widow bisa membagun fondasi itu untuk busur cerita fantastis.


(alv)
halaman ke-2
Share: