3 Sikap yang Wajib Dimiliki kalau Mau Hidup Sukses Bahagia

Minggu, 16 Mei 2021 - 12:32 WIB
loading...
3 Sikap yang Wajib Dimiliki kalau Mau Hidup Sukses Bahagia
Punya panduan tentang sikap tertentu saat menghadapi tiap peristiwa dalam kehidupan mutlak diperlukan. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Punya prinsip sikap adalah kunci untuk kehidupan yang baik bagi manusia, karena sikap ini yang akan membimbing seseorang dalam menjalani kesehariannya.

Mengutip dari Lifehack , berikut adalah tiga sikap yang wajib dimiliki seseorang dalam menjalani kehidupannya kalau mau hidup sukses, termasuk di dalamnya hidup bahagia .

1. SIKAP POSITIF

3 Sikap yang Wajib Dimiliki kalau Mau Hidup Sukses Bahagia

Foto: iStock

Punya sikap positif adalah syarat dari semua sikap lainnya. Sikap ini terkait dengan segala kemungkinan yang akan terjadi pada kita, yang nantinya akan memengaruhi tindakan yang akan kita lakukan dan hasil yang akan kita dapatkan.

Orang yang tidak punya sikap positif akan punya pola pikir yang buruk dan ini akan mengantarkannya kepada hal-hal yang tidak baik juga. Sebaliknya, ketika punya sikap positif, maka hidup akan terasa lebih mudah, dengan pola pikir yang terbuka terhadap berbagai kemungkinan dalam hidup.

Baca Juga: Benarkah Jenis Pekerjaan bisa Mengubah Kepribadian Seseorang?

2. SIKAP BERSYUKUR

3 Sikap yang Wajib Dimiliki kalau Mau Hidup Sukses Bahagia

Foto: iStock

Sikap kedua ini menjadi penting dan wajib dimiliki karena dalam kehidupan pastinya terdapat perbedaan yang menyebabkan timbulnya perasaan iri, selalu membandingkan dengan orang lain. Perbandingan ini bisa menjadi sebuah jebakan, membuat seseorang punya sikap yang negatif.

Kalau tidak diatasi dengan sikap bersyukur, maka rasa iri akan menghancurkan hidupmu. Sikap syukur ini membuat seseorang tidak fokus pada hal-hal yang tidak dimiliki, tapi fokus pada semua yang telah dimiliki dan telah diraih. Hidup dengan sikap syukur akan membuat kita lebih tenang. Rasa syukur ini akan menjadi salah satu hal yang paling transformatif, dan tentunya membawa dampak yang sangat positif pada kehidupan.

Baca Juga: Déjà Rêvé: Variasi Lain dari Déjà Vu, Bagaimana Bentuknya?

3. SIKAP MENYADARI KEKUATAN DIRI


3 Sikap yang Wajib Dimiliki kalau Mau Hidup Sukses Bahagia

Foto: iStock

Kita harus menyadari kelebihan atau kekuatan yang kita punya, lalu mengasahnya dengan semaksimal mungkin. Ini penting, karena ketika kita menyadari bahwa kita punya kelebihan, hal ini akan meningkatkan rasa percaya diri kita, yang akhirnya akan berdampak positif pada sikap kita dalam menjalani kehidupan.

Munayya Aulia Rahmah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)