Sinopsis 'Move to Heaven', Drama Korea Terbaru dan Fakta-Fakta Menariknya

Sabtu, 15 Mei 2021 - 21:00 WIB
loading...
Sinopsis Move to Heaven, Drama Korea Terbaru dan Fakta-Fakta Menariknya
Drama Korea terbaru Netflix Move to Heaven penuh dinamika cerita dan karakter-karakter yang menarik. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea "Move to Heaven" punya kisah yang unik, dan baru saja tayang pada 14 Mei kemarin di Netflix.

Karena ini adalah serial asli Netflix (Netflix Original), maka kamu sudah bisa menonton seluruh season 1-nya, yaitu sebanyak 10 episode sekaligus.

Nah, buat kamu yang mau tahu lebih lanjut soal drama Korea terbaru yang dibintangi Lee Je-hoon ini, kamu bisa cek yang berikut ini.

1. SINOPSIS

Sinopsis 'Move to Heaven', Drama Korea Terbaru dan Fakta-Fakta Menariknya

Foto: Netflix

Drama "Move to Heaven" bercerita tentang pemuda berusia 20 tahun bernama Geu-ru (Tang Jun-sang). Dia adalah penyandang sindrom asperger yang bersama ayahnya (diperankan Ji Jin-hee) menjalani pekerjaan sebagai trauma cleanser. Ini adalah pekerjaan membersihkan ruangan tempat seseorang meninggal, termasuk mengumpulkan barang-barang mendiang untuk diserahkan pada keluarganya.

Seiring cerita berjalan, Geu-ru lalu diserahkan pada pamannya, Sang-gu (Lee Je-hoon), seorang mantan narapidana urakan yang jorok. Sang-gu awalnya mau menjadi wali Geu-ru dengan motivasi mendapat uang keluarganya. Namun untuk menjadi wali tetap, dia harus mau bekerja bersama Geu-ru sebagai trauma cleaner.

Karena 'mencium' gelagat buruk Sang-gu, satu-satunya teman sekaligus tetangga Geu-ru, yaitu Na-mu (Hong Seung-hee), lantas waspada dan selalu mengawasi gerak-gerik Sang-gu. Tujuan utamanya adalah supaya Geu-ru yang polos tetap aman dari rencana licik pamannya itu.

Dari sini, cerita berjalan makin menarik, dengan hubungan Geu-ru dan Sang-gu yang makin dinamis, dan rahasia-rahasia keduanya yang pelan-pelan terkuak.

Di sisi lain, pekerjaan mereka sebagai trauma cleaner membawa keduanya - terutama Geu-ru - menangkap pesan terakhir orang-orang yang sudah meninggal lewat barang-barang peninggalannya. Yang akan membuat penonton merasa emosional adalah, pesan terakhir tersebut hampir selalu ditujukan untuk orang-orang yang mereka sayangi, tapi tak pernah atau belum sempat mereka ungkapkan pada yang bersangkutan.

2. BENTROKAN KARAKTER-KARAKTER YANG BERTOLAK BELAKANG

Sinopsis 'Move to Heaven', Drama Korea Terbaru dan Fakta-Fakta Menariknya

Foto: Netflix

Tiga karakter utama dalam drama "Move to Heaven", yaitu Geu-ru, Sang-gu, dan Na-mu sangatlah menarik dan bertolak belakang. Geu-ru adalah sosok yang murni, polos, tak punya pikiran jahat dan tanpa prasangka buruk pada siapa pun. Meski wajahnya tanpa ekspresi, berbicara seperti robot, dan sulit mengungkapkan perasaan termasuk tidak suka dipeluk, Geu-ru adalah sosok genius dan supercepat dalam menghafal apa pun.

Sebaliknya Sang-gu berbeda 180 derajat dari keponakannya itu. Dia orang yang sinis, apatis, jorok, dan tidak pedulian dengan siapa pun. Namun seiring jalannya cerita, kita akan tahu mengapa dia tumbuh menjadi sosok seperti itu.

Adapun Na-mu adalah sosok yang optimistis, selalu ceria, dan sangat sayang pada Geu-ru. Dia juga perempuan pemberani. Dia bukan cuma tidak takut pada Sang-gu yang sangat intimidatif, Na-mu bahkan berani mengancam Sang-gu kalau dia berani macam-macam pada Geu-ru.

"Dia itu ibarat pohon buat Geu-ru karena selalu melindunginya. Dia pintar dan kuat," kata Hong Seung-hee tentang karakter yang dimainkannya saat konferensi pers daring "Move to Heaven" pada Rabu (12/5). "Dia itu kayak perisai buat Geu-ru," imbuh Lee Je-hoon.

Interaksi ketiga karakter yang jauh berbeda inilah yang akan membuat "Move to Heaven" menarik untuk ditonton, membuat penonton kadang terharu, kadang tertawa geli.

3. KISAH PROFESI YANG TAK LAZIM

Sinopsis 'Move to Heaven', Drama Korea Terbaru dan Fakta-Fakta Menariknya

Foto: Netflix

Drama ini juga fokus pada pekerjaan Geu-ru dan Sang-gu sebagai trauma cleanser. Menurut sutradara Kim Sung-ho, profesi ini termasuk baru di Korea Selatan. Jasa trauma cleaning umumnya diperlukan bagi seseorang yang meninggal sendirian, hidup sendiri, atau jauh/tidak punya keluarga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)