Mengenal 6 Personel Clone Force 99 di Star Wars: The Bad Batch

Mengenal 6 Personel Clone Force 99 di Star Wars: The Bad Batch
Star Wars: The Bad Batch menyoroti sepak terjang 5 anggota Clone Force 99 setelah perang usai dan terjadi transisi kekuasaan dari Republic menjadi Empire. (Empire)
Star Wars: The Bad Batch menyoroti sepak terjang anggota Clone Force 99 yang telah diperkenalkan di Star Wars: The Clone Wars. Tim ini terdiri atas para klon buatan Kaminoan. Mereka memiliki kekuatan dan kemampuan super. Namun, mereka bukan klon yang sempurna.

Para anggota The Bad Batch ini adalah klon yang cacat. Namun begitu, Kaminoan—pencipta Grand Army of Republic, Darth Sidious dan Bad Batch sadar kalau tim ini mampu melakukan apa pun meskipun tak sesempurna klon Jango Fett. Kaminoan akhirnya tahu kalau ada mutasi bahkan di tubuh klon yang bagus. Mereka kemudian paham kalau mutasi ini bisa bermanfaat karena kadang klon mereka mengembangkan keterampilan dan kemampuan yang terbukti berguna.

Akibatnya, mereka pun mengembangkan Bad Batch, tim mutan cacat yang bertindak sebagai superhero Grand Army. Masing-masing anggota Clone Force 99 memiliki kemampuan yang melampaui tentara klon normal. Ini membuat mereka menjadi pasukan yang nyaris sejajar dengan Jedi. Pasukan ini diperkenalkan di season 7 Star Wars: The Clone Wars. Namun, di episode 1 Star Wars: The Bad Batch, kemampuan mereka lebih berkembang. Kaminoan pun terlihat bangga dengan klon mutan mereka. Bahkan, mereka pun mulai berusaha menciptakan lebih banyak.

Baca Juga: Star Wars: The Bad Batch Lanjutkan Kisah The Clone Wars

Di Star Wars: The Bad Batch, ada lima anggota utama tim Clone Force 99. Awalnya, mereka berempat, tapi kemudian mereka mendapatkan tambahan anggota baru, yaitu Echo. Kini, mereka dipertemukan dengan klon lain, yaitu Omega, klon terakhir yang diciptakan Kaminoan sebelum program klon ditutup Empire. Dikutip dari Screen Rant, berikut yang harus diketahui dari enam tokoh utama Star Wars: The Bad Batch.

1. Hunter
Mengenal 6 Personel Clone Force 99 di Star Wars: The Bad Batch

Hunter adalah pemimpin alamiah Bad Batch. Dia seorang ahli strategi cerdas yang memahami kekuatan dan kemampuan kompatriotnya dan menemukan cara terbaik bagi mereka untuk bekerja sama demi menyelesaikan misi mereka. Meskipun Hunter jelas bukan ortodoks, dia tidak pernah gagal menyelesaikan tugasnya. Hunter juga digambarkan sebagai ahli pemburu jejak dan ada bukti kalau seluruh indera perasanya telah dikembangkan. Selain itu, dia juga memiliki perasa lainnya. Dia sepertinya mampu merasakan kehadiran fluktuasi gelombang elektromagnetik, misalnya. Kemampuan ini terbukti berguna saat menemukan markas Separatis utama selama Klon Wars. Ironisnya, Hunter mungkin menemukan Dark Times bakal lebih menantang sekarang. Dia kini dikejar Empire, bukan lagi droid karena musuh sedarah dan sedaging tidak akan mengganggu ladang elektromagnetik sebuah area seperti yang dilakukan droid.

2. Wrecker
Mengenal 6 Personel Clone Force 99 di Star Wars: The Bad Batch

Wrecker boleh dibilang sebagai “tukang seruduk” Clone Force 99. Besar dan kekar, Wrecker memiliki otot yang ditingkatkan secara genetis dan stuktur kerangka yang kuat. Ini artinya dia sangatlah kuat. Di misi bersama Anakin Skywalker, dia memamerkan kekuatan besarnya dengan nyaris tanpa usaha mengangkat kapal perang rusak dan melemparnya. Wrecker diprogram untuk perang dan tidak suka apa pun selain menyebabkan kekacauan. Dia mendekati setiap masalah dengan menyerudukkan kepalanya, berlari mengacaukan droid dengan gembira ketika dia bisa mencabik-cabik mereka. Namun, meskipun Wrecker sangatlah kuat, tidak ada bukti kalau dia bisa tahan cedera. Sebuah luka tembakan bisa merobohkannya dengan mudah. Untungnya, dalam perang, dia bergantung pada kebingungan yang dia ciptakan dengan membuat kekacauan. Para musuhnya terpaksa memikirkan kembali strategi mereka karena mereka tidak terbiasa dengan orang yang berperang seperti dia.

Baca Juga: Aktor Star Wars Dee Bradley Baker: The Bad Batch Bukan Superhero

3. Crosshair
Mengenal 6 Personel Clone Force 99 di Star Wars: The Bad Batch

Crosshair adalah penembak jitu tim ini. Dia seorang penembak ulung lihai yang terlihat memiliki indera kesadaran tinggi. Di salah satu perang di season 7 Star Wars: The Clone Wars, dia menanam cermin refleksi di sebuah koridor dan kemudian mementalkan satu tembakan di koridor itu dengan menggunakan cermin itu sebagai tumpuannya. Setiap droid yang terkena tembak itu pun hancur lebur. Sayangnya, di episode 1 Star Wars: The Bad Batch, Crosshair terungkap sebagai yang terdekat dengan basis normal untuk trooper klon. Ini artinya, begitu pengondisiannya aktif, dan tidak seperti anggota lain di Clone Force 99, dia diambil alih oleh Order 66. Pengondisian ini sudah ditingkatkan atas perintah Tarkin. Ini artinya, dia sekarang akan melakukan apa pun yang diinginkan Empire.

4. Tech
Mengenal 6 Personel Clone Force 99 di Star Wars: The Bad Batch

Tech adalah personel terpintar di Bad Batch. Dia seorang genius yang keahlian teknisnya membuatnya sangat berharga di lapangan. Seperti semua anggota Clone Force 99, Tech sepertinya bangga dengan mutasinya. Dia tidak bisa menahan untuk memamerkan kepintarannya. Namun, sepintar apa pun dia, dia seperitnya kurang kesadaran sosial. Kadang, dia tidak benar-benar menyadarinya ketika dia berbicara dengan teman satu timnya. Sementara, ketika trooper klon normal alin berada di puncak kondisi fisik dan anggota lain Bad Batch sepertinya ditingkatkan, Tech terlihat lebih lemah dari yang normal. Kepintarannya sepertinya memakan kemampuan fisiknya.

5. Echo
Mengenal 6 Personel Clone Force 99 di Star Wars: The Bad Batch

Sebagian besar Bad Batch adalah klon mutan, tapi Echo adalah anggota reguler Grand Army of the Republic. Dia loyal, percaya diri dan bahkan cerdas secara strategis. Sayangnya, Echo ditangkap ketika dalam misi bekerja dengan Anakin Skywalker. Dia kemudian menjadi subjek penelitian mengerikan Techno-Union sebelum diselamatkan Bad Batch beberapa bulan kemudian. Kini, dia lebih seperti mesin ketimbang manusia, kenyataan yang menyelamatkannya dari inhibitor chip ketika Palpatine menyerukan Order 66. Kemampuan cybernetic Echo belum benar-benar tereksplorasi secara detil. Namun, dia telah ditampilkan ke antarmuka dengan sistem komputer seperti droid dengan pikirannya sekarang bisa menavigasikan sistem data kompleks pada kecepatan super. Bisa diasumsikan jika seluruh proses pikirannya telah diakselerasikan. Ini artinya, dia bisa menjadi anggota paling berbahaya di Clone Force 99.

Baca Juga: S tar Wars: The Bad Batch, Tontonan Seru dari Kisah Perang Bintang

6. Omega
Mengenal 6 Personel Clone Force 99 di Star Wars: The Bad Batch

Anggota terbaru Bad Batch adalah Omega. Dia adalah klon terakhir yang dibuat di Kamino dan merupakan klon perempuan pertama. Omega itu percaya diri dan selalu ingin tahu. Dia sepertinya memiliki kemampuan untuk melihat orang lain. Dia bisa melihat kalau Crosshair bakal mengkhianati Clone Force 99 bahkan sebelum Tarkin mengondisikan programnya. Dia juga berusaha meyakinkan kakaknya kalau apa yang akan dia lakukan bukanlah kesalahannya. Ada yang sangat aneh dengan Omega. Banyak sifatnya yang umum dengan sensitivitas Force. Kalau memang begitu, Palpatine jelas mempertimbangkan Omega sebagai klon tunggal terpenting karena dia akan membantunya mencari tahu bagaimana menciptakan tubuh klon baru untuk dirinya.


(alv)
Share: