5 Cara Bangunkan Orang untuk Sahur, dari yang Kocak hingga Syahdu

5 Cara Bangunkan Orang untuk Sahur, dari yang Kocak hingga Syahdu
Tradisi membangunkan orang untuk melakukan santap sahur di Indonesia dilakukan dengan berbagai cara. Foto/Shutterstock
JAKARTA - Membangunkan orang untuk santap sahur adalah kegiatan yang kerap tidak bisa dilewatkan begitu saja saat bulan Ramadan. Berbagai cara pun dilakukan, dari yang kocak hingga yang bikin hati adem.

Nah, buat kamu yang mungkin lagi mencari inspirasi untuk membangunkan orang untuk santap sahur , berikut lima video menarik yang bisa kamu lihat.

1. PAKAI SUARA MIMI PERI


5 Cara Bangunkan Orang untuk Sahur, dari yang Kocak hingga Syahdu

Foto: via Instagram @smart.gram



Dalam video singkat yang diunggah di akun TikTok @user7471041707010002 dan diunggah ulang oleh akun Instagram @smart.gram terlihat seorang pria berdiri di depan microphone salah satu masjid. Ia lalu membangunkan kaum muslimin untuk segera bangun. Namun, karena dia malu ada temannya yang merekam, dia lalu memakai suara selebgram Mimi Peri.

Pria itu lalu mengambil ponselnya dan mendekatkan speaker ponsel ke microphone sembari memutar video Mimi Peri membangunkan orang untyuk sahur. Alhasil suara Mimi Peri menggelegar membangunkan warga untuk segera makan sahur di luar masjid. Pada akhir video, terdengar kata-kata Mimi Peri “Syaaaahuuurrrr.. Syaaahuuurr… Yuhuuu… Syaahuuurr semuanya… Ayooo Syaahuurr”. Kamu bisa cek kekocakannya di sini

2. PAKAI JURUS ANIME "ATTACK OF TITAN"



5 Cara Bangunkan Orang untuk Sahur, dari yang Kocak hingga Syahdu

Foto:TikTok @radarbogorentertaiment

Video viral memperlihatkan seorang pemuda bernama Wildan berinisiatif membangunkan warga setempat dengan memakai lagu dari seri anime “Attack on Titan”. Melalui akun TikTok @wildanrusli_ dan diunggah ulang oleh akun TikTok @Radarbogorentertainment, kelihatan teman-temannya tertawa saat dia menyanyi dengan suara merdunya.

Totalitasnya juga terlihat dari cara berpakaian dengan seolah-olah mendalami peran karakter pasukan militer dalam anime tersebut. Karena lucu, tak sedikit netizen yang memakainya sebagai hiburan saat bulan Ramadan. Videonya bisa dilihat di sini .

Baca Juga: 6 Yel-yel 'Terpesona' Paling Menarik dan Enerjik

3. PAKAI KARAKTER TAKIYA GENJI DARI FILM "CROWS ZERO"

5 Cara Bangunkan Orang untuk Sahur, dari yang Kocak hingga Syahdu

Foto:Instagram @Halewwww

Video viral membangunkan sahur berikut datang dari marbot masjid yang hendak membangunkan warganya. Ia membangunkan sahur dengan menggunakan bahasa Jepang yang kocak. Dengan usia yang terbilang sudah tidak muda lagi, ia mengucapkannyadengan penuh penekanan.

“Sahurrryyaaa…, sahurrrryyaaa…., sahurrryyaaa…., sahuurrrrryyaaaa….,” ujarnya dengan penuh semangat. Video marbot membangunkan warga ini pun disebut bergaya mirip dengan Takiya Genji, salah satu karakter dalam film aksi Jepang “Crows Zero” yang diadaptasi dari manga karya Hiroshi Takahashi. Cek videonya di sini .

4. PAKAI CARA ALA “ANAK TIKTOK"

5 Cara Bangunkan Orang untuk Sahur, dari yang Kocak hingga Syahdu

Foto:TikTok @aderifqi

Seorang laki-laki membangunkan sahur dengan cara seru ala ‘Anak TikTok’. Pemilik akun TikTok @aderifqi menyebarkannya dengan menggunakan lagu yang kini sedang viral di TikTok, yaitu “Panik gak? Panik gak? Paniklah, masa enggak”. Namun liriknya diganti menjadi “Sahur gak? Sahur, gak? Sahurlah, masa enggak". Cek videonya di sini .

Baca Juga: 5 Meme Viral Terjual dengan Harga Fantastis, Ada yang Nyaris Rp10 Miliar!

5. PAKAI CARA SYAHDU ALA ANAK MUDA ACEH

5 Cara Bangunkan Orang untuk Sahur, dari yang Kocak hingga Syahdu

Foto: TikTok @wahyudi_kobin

Anak-anak muda di Aceh selalu punya cara unik dalam membangunkan warga untuk sahur. Contohnya seperti yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @wahyudi_kobin dan dibagikan juga oleh pemilik akun Twitter @lantip. Dalam video berdurasi dua menit tersebut, tiga pemuda bernyanyi merdu hingga sangat enak didengar.

Video tersebut telah disaksikan lebih dari 124 ribu kali dengan likes sebanyak 5,7 ribu, serta dan di-retweet sebanyak 1,8 ribu kali. Kamu bisa cek kemerduan suara mereka di sini .

Vania Utami
Kontributor GenSINDO
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Instagram: @vaniautami297


(ita)
Share: