10 Drama Korea Paling Menarik untuk Minggu Keempat April

Jum'at, 30 April 2021 - 15:01 WIB
loading...
10 Drama Korea Paling Menarik untuk Minggu Keempat April
Drama Korea Vincenzo masih jadi drama paling populer di Korea melihat dari data dukungan pemberitaan media dan pembicaraan di medsos. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Dalam tiga minggu berturut-turut, drama "Vincenzo" berhasil menduduki peringkat mingguan drama dalam riset Good Data Corporation. Hasil ini diambil dari drama yang menghasilkan paling banyak buzz atau pembicaraan.

Mengutip Soompi , perusahaan ini menentukan peringkat setiap minggunya dengan kumpulan data dari artikel berita, unggahan blog, komunitas daring, video, dan media sosial yang membahas drama yang sedang ditayangkan atau akan segera tayang.

Pada 19 April hingga 25 April “Vincenzo” yang tayang di tvN dan Netflix terus menempati urutan pertama. Drama ini mengisahkan Park Joo-Hyung (Song Joong-Ki) yang pada umur delapan tahun diadopsi dan dibawa ke Italia lalu berganti nama menjadi Vincenzo Casano.

Baca Juga: Sinopsis dan Trailer Drama Korea Terbaru 'Mine', Kisah Dua Menantu dari Keluarga Konglomerat

10 Drama Korea Paling Menarik untuk Minggu Keempat April

Foto: tvN

Ia menjadi pengacara yang bekerja untuk mafia. Akibat perang antarkelompok mafia, ia melarikan diri ke Korea Selatan dan terlibat konflik hingga meruntuhkan plaza yang ternyata menyimpan banyak emas di tanahnya.

Dalam drama ini, Song Joong-Ki banyak berbicara bahasa Italia. Dia mengatakan bahwa untuk drama ini dirinya harus belajar bahasa Italia yang ternyata cukup sulit.

Sejak episode penayangannya, "Vicenzo" telah mendapatkan rating yang cukup menjanjikan, yaitu dengan rata-rata 7,7% dan episode kedua dengan rata-rata 9,3%. Berkat pencapaiannya, "Vincenzo" menjadi drama akhir pekan dengan rating tertinggi ketiga dalam sejarah drama produksi tvN.

Baca Juga: 5 Drama Korea Favorit Penonton Internasional, tapi Ratingnya Rendah di Korea

10 Drama Korea Paling Menarik untuk Minggu Keempat April

Foto: tvN

Aktor dalam drama "Vincenzo" juga mendominasi peringkat pemeran drama paling menarik minggu ini. Menyapu empat tempat dari 10 tempat teratas dalam daftar, Song Joong-Ki meraih peringkat pertama, lalu Kwak Dong-Yeon peringkat ke-3, Jeon Yeo-Bin peringkat ke-6, dan 2PM Taecyeon di peringkat ke-9.

Selain "Vincenzo", sembilan drama teratas dalam daftar drama menarik dan menghasilkan buzz paling banyak pada minggu keempat April adalah seperti berikut ini.

1. River Where the Moon Rises - KBS 2
2. Mouse - tvN
3. Taxi Driver - SBS
4. Navillera - SBS
5. Sell Your Haunted House - KBS 2
6. Undercover - JTBC
7. Law School - JTBC
8. Miss Monte-Cristo - KBS 2
9. Revolutionary Sister - KBS 2

Nika Halida Hashina
Kontributor GenSINDO
Universitas Indonesia
Instagram: @nikaha.ha
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)