Jennie BLACKPINK Ambil Alih Peran 'Ratu CF' Suzy untuk Model 3 Iklan

Rabu, 28 April 2021 - 12:05 WIB
loading...
Jennie BLACKPINK Ambil Alih Peran Ratu CF Suzy untuk Model 3 Iklan
Jennie BLACKPINK makin menunjukkan tajinya sebagai bintang iklan dengan menggantikan Suzy sebagai model tiga produk. Foto/YouTube Kwang Dong Pharmaceutical
A A A
JAKARTA - Jennie tidak hanya sukses dengan grupnya, BLACKPINK , tapi juga dengan karier solonya, termasuk sebagai model dan bintang iklan.

Hanya dalam kurun waktu dua tahun setelah debutnya, Jennie berhasil menjadi bintang model bagi beberapa produk, seperti Olens dan Hera. Kesuksesannya sebagai brand ambassador terus berkembang. Pada 2021, ada tiga produk yang memilih Jennie sebagai model yang sebelumnya dipegang oleh Suzy .

Bae Suzy selama ini dikenal sebagai “Ratu CF” (ratu model iklan) di Korea Selatan. Meski sama-sama laris sebagai bintang iklan, tapi sebenarnya Suzy dan Jennie punya citra yang berbeda.

Baca Juga: Dari Kim Soo-hyun hingga Hyun Bin, Ini 5 Aktor Berpredikat Raja Iklan di Korea

Pesona Suzy sebagai gadis manis membuat orang jatuh hati pada pandangan pertama. Sedangkan daya tarik Jennie adalah penampilan trendi dan aura seksi yang mungkin lebih cocok menarik pasar gen Z yang kini sedang berkembang.

Nah, inilah ketiga produk yang sebelumnya dibintangi oleh Suzy dan kini digantikan Jennie.

1. VITA500

Jennie BLACKPINK Ambil Alih Peran 'Ratu CF' Suzy untuk Model 3 Iklan

Jennie BLACKPINK Ambil Alih Peran 'Ratu CF' Suzy untuk Model 3 Iklan

Foto: Vita500

Vita500 adalah minuman bervitamin dan energi yang terkenal di Korea Selatan. Mengutip South China Morning Post , sebelumnya Suzy menjadi bintang model produk ini sejak 2013 hingga 2017. Suzy menunjukkan citranya sebagai sosok yang ramah dan mudah didekati oleh publik. Dalam iklannya, Suzy berperan sebagai perempuan dengan berbagai jenis pekerjaan, dari perawat sampai pekerja kantoran.

Berbeda dengan Suzy, iklan Jennie berfokus pada kesehatan gaya hidup baru. Jennie seolah mau bilang, “Kalau kamu meminum minuman ini, kamu bakal kelihatan luar biasa seperti aku.”

Baca Juga: Mengapa Video Latihan Tari BLACKPINK Bisa Ditonton Lebih dari 500 Juta Kali?


2. DASHING DIVA

Jennie BLACKPINK Ambil Alih Peran 'Ratu CF' Suzy untuk Model 3 Iklan

Foto: Dashing Diva

Dashing Diva adalah salon perawatan kuku terlaris di Korea Selatan. Produk ini pernah mengontrak Seolhyun AOA pada puncak kariernya, kemudian diikuti Suzy dari 2019 sampai 2020. Pada tahun ini, Jennie menjadi wajah baru untuk produk tersebut.

Dalam iklan yang dibintanginya, Suzy mempromosikan jajaran Queenston pada kuku-kuku yang mencolok, menggambarkan tren kemewahan 2020. Sedangkan Jennie mempromosikan jajaran Glaze yang menimbulkan kesan bebas dan tajam pada produk ini. Dalam iklan ini, pesona alami Jennie muncul dengan alat peraga dan pencahayaan.

3. CHUM CHURUM

Jennie BLACKPINK Ambil Alih Peran 'Ratu CF' Suzy untuk Model 3 Iklan

Foto: Chum Churum

Iklan soju sangat didambakan para selebritis di Korea Selatan. Sebelumnya merek-merek soju mengontrak bintang-bintang seksi seperti Lee Hyori, tapi sekarang perlahan sudah bergeser. Suzy adalah salah satu model soju pertama yang mendorong kesan lebih polos dari 2016 hingga 2018. Iklan videonya yang menampilkan kesan “Nation's First Love" sesuai julukannya itu pernah di filmkan dari sudut pandang seorang kekasih.

Sementara Jennie, meskipun memakai gaun yang sama untuk foto poster iklannya, citra yang ditampilkan pada video iklan Jennie berbeda. Merek ini menyesuaikan citra Jennie yang lebih trendi, mempromosikan soju dengan sentuhan modern.

Apakah dengan menggantikan Suzy dalam tiga iklan besar tersebut, Jennie nantinya juga akan mengambil alih peran Suzy sebagai "Ratu CF"? Kita lihat saja perkembangannya.

Retno Ayuningrum
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)