Misteri Penjahat Bertopeng di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Rabu, 21 April 2021 - 00:37 WIB
loading...
Misteri Penjahat Bertopeng di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings
Salah satu sosok menarik yang muncul di trailer Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings adalah seorang penjahat bertopeng putih merah hitam dan bertudung. (Den of Geek)
A A A
Selain banyaknya adegan laga, ada satu hal yang cukup menarik perhatian di trailer perdana Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings . Dia adalah sosok penjahat bertopeng putih, merah dan hitam. Di dunia komik Marvel , sosok ini dikenal sebagai Death Dealer. Siapakah dia?

Di film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings membuat Shang-Chi harus berhadapan dengan ayahnya, Wenwu , yang menjadi penjahat utama. Wenwu adalah nama alias untuk Mandarin, salah satu penjahat terkuat di jagat Marvel. Meski begitu, dari trailer terlihat jika Shang-Chi juga menghadapi sederet penjahat lainnya di film itu. Salah satunya adalah sosok bertopeng dan bertudung. Meskipun trailer itu tidak mengungkapkan nama penjahatnya, tapi tokoh ini jelas merupakan penjahat dari dunia komik yang dikenal sebagai Death Dealer.

Dilansir dari Screen Rant, Death Dealer yang diciptakan Doug Moench dan Gene Day ini kali pertma tampil di komik Master of Kung Fu #115 yang terbit pada 1982. Terlahir dengan nama Li Ching-Lin, dia adalah agen ganda Fu Manchu yang berbasis di London dan khususnya di dalam rangking pejahat MI6. Karena dianggap terlalu brutal dan berbahaya, Direktur Fah Loh Suee menugaskan Dennis Nyaland Smith dan Shang-Chi untuk melumpuhkannya. Dalam proses penangkapan itu, afiliasi sejatinya pun terungkap. Setelah berhasil kabur dan kembali ke Fu Manchu, Li Ching-Lin dihadiahi topeng, kostum, senjata dan julukan Death Dealer. Dalam penyamaran itu, dia beberapa kali bertempur dengan Shang-Chi sebelum menelan kekalahan fatal.



Death Dealer versi yang sekilas-sekilas diperlihatkan di trailer Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings tampaknya sudah sangat berubah. Salah satunya, dia sudah memiliki kostum dan julukan itu. Selain itu, afiliasi Death Dealer dengan Mandarin terlihat bukanlah sebuah rahasia. Dia justru beberapa kali terlihat berada di samping majikannya itu di trailer tersebut. Terlebih lagi, dia terlibat secara aktif dalam pelatihan Shang-Chi saat dia masih kecil, remaja dan mungkin sampai dia mengundurkan diri. Keputusan itu jelas meningkatkan tensi adegan pertempuran ketika Death Dealer diutus untuk mengatasi Shang-Chi. Apalagi, siapa yang bakal menjadi musuh yang lebih nyata ketimbang orang yang mengajarkan segalanya?
Misteri Penjahat Bertopeng di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Misteri terkait Death Dealer adalah siapa yang berada di balik topeng itu. Sampai saat ini, belum ada aktor yang disebut memerankan karakter tersebut. Karenanya, ada kemungkinan kalau pembunuh itu punya alter ego di film ini. Dia secara diam-diam mungkin telah menjadi bagian hidup Shang-Chi ketika dia merasa sudah hidup bebas dan mandiri selama 10 tahun—yang membangun potensi pengkhianatan yang menyakitkan. Meskipun karakter seperti Katy yang diperankan Awkwafina bisa disingkirkan, penggemar jelas akan menghabiskan beberapa bulan ke depan untuk membuat teori dengan cara yang sama seperti mereka membuat teori tentang Taskmaster di Black Widow.

Dengan popularitas dini Death Dealer, sebagian penggemar sepertinya sudah berharap kalau dia tidak akan dimatikan seperti di komik. Kalaupun Death Dealer mati, itu tidak berarti kalau julukan itu bakal tamat riwayatnya. Di komik, tokoh ini punya seorang putra bernama Huo Li—yang kemudian berusaha membalas dendam pada Shang-Chi. Meskipun tidak sekompeten ayahnya, itu bisa diubah di MCU. Meskipun nasib Death Dealer belum diketahui sampai saat ini, bisa jadi Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sudah mulai membangun konflik dan penjahat untuk sekuel di masa depan.



Dikenal sebagai Master of Kung Fu, Shang-Chi diciptakan Steve Englehart dan Jim Starlin. Dia debut di komik Special Marvel Edition #15 pada 1973. Shang-Chi adalah putra Fu Manchu. Dia tumbuh dengan keyakinan bahwa ayahnya adalah orang yang baik hati. Dia dilatih secara intensif untuk membantu tujuan ayahnya. Setelah mengeksekusi sebuah misi, Shang-Chi tahu kebenaran tentang kejahatan ayahnya. Akibatnya, Shang-Chi mendedikasikan dirinya untuk berseberangan dengan kekaisaran ayahnya. Berdasarkan trailer pertama Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Shang-Chi versi Marvel Cinematic Universe (MCU) ini memiliki alur yang sama, meskipun MCU mengganti Fu Manchu dengan Mandarin—dengan nama Wenwu. Trailer itu mengungkapkan kalau pemberontakan Shang-Chi tidak akan mudah. Dia akan menghadapi sejumlah musuh dalam usahanya tersebut.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akan menampilkan Simu Liu sebagai Shang-Chi. Dia akan menjadi aktor pertama berdarah Asia yang menjadi pemeran utama di MCU. Sederet aktor dan aktris ternama asal Asia juga bakal tampil di film ini, di antaranya adalah Tony Leung, Awkwafina, Michelle Yeoh dan Fala Chen. Film ini dijadwalkan tayang pada 3 September mendatang.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)