4 Idola K-Pop ini Hampir Tidak Debut karena Alasan Memilukan!

4 Idola K-Pop ini Hampir Tidak Debut karena Alasan Memilukan!
Baekhyun EXO dan Jihyo TWICE termasuk idol yang nyaris menyerah karena beratnya tantangan menjadi trainee. Foto/Koreaboo
JAKARTA - Perjuangan untuk menjadi seorang idoltentu bukan hal yang mudah. Banyak dari mereka yang hampir tidak debut karena berbagai alasan.

Dari aturan yang ketat hingga harus punya mental yang kuat membuat banyak trainee yang tumbang sebelum melakukan debut.
Mengutip Koreaboo , Berikut idol K-pop yang hampir tidak debut karena alasan yang memilukan.

1. BAEKHYUN EXO

4 Idola K-Pop ini Hampir Tidak Debut karena Alasan Memilukan!

Foto:Instagram @baekhyunee_exo



Baru-baru ini diumumkan bahwa Baekhyun EXO akan menjalani wajib militer sebagai pekerja layanan sosial. Dirinya terungkap menderita hipotiroidisme yang menjadi alasan dirinya menjalani tugas sebagai pekerja layanan sosial.

Baekhyun juga ungkap bahwa dirinya sempat tidak debut bersama EXO karena penyakit yang dideritanya. Meskipun menghadapi banyak kesulitan karena kesehatan, dirinya meminta kepada para penggemar untuk tidak terlalu mengkhawatirkannya.

2. JIHYO TWICE



4 Idola K-Pop ini Hampir Tidak Debut karena Alasan Memilukan!

Foto: Instagram @twicetagram

Menjadi seorang trainee tidaklah mudah, terlebih lagi pada usia delapan tahun. Jihyo menjadi trainee selama lebih dari satu dekade, dan dia telah melewatkan banyak hal. Dalam pengakuannya Jihyo tidak punya waktu untuk keluarganya karena kesibukannya selama menjalani pelatihan. Dirinya juga mengungkapkan bahwa merasa iri dengan teman-temannya yang bisa bermain bersama sepulang sekolah

Jihyo seharusnya debut di grup bernama 6MIX, tapi debut grup ini dibatalkan. Jihyo sempat berpikir untuk menyerah saat itu. Beruntunglah, Jihyo mendapat kesempatan lagi untuk debut bersama TWICE lewat survival show"SIXTEEN".

Baca Juga: Perusahaan-perusahaan Besar di Balik Kesuksesan K-Pop yang Perlu Kamu Tahu

3. SUGA BTS


4 Idola K-Pop ini Hampir Tidak Debut karena Alasan Memilukan!

Foto: Instagram @bts.bighitofficial

Dalam acara Mnet "TMI News", Suga mengungkapkan perjalanannya sebelum dirinya debut bersama BTS, dan itu cukup memilukan. Ketika Suga menjadi trainee dan pindah ke Seoul dia punya masalah finansial.

Setiap hari, dia harus memutuskan apakah uang yang diperolehnya sebagai pekerja paruh waktu akan dipakai untuk makan atau transportasi pulang ke rumah. Dia juga sering menjual lagu, tapi dirinya malah ditipu dan tidak mendapat bayaran. Saat itu, Suga bekerja paruh waktu sambil menjadi traineedemi bisa membiayai kuliahnya.

Suatu saat, dia mengalami kecelakaan saat bekerja sebagai kurir yang membuat bahunya mengalami dislokasi. Padahal sebagai trainee, dia harus latihan dengan koreografi yang sulit. Karena situasi tersebut, dirinya pun memutuskan untuk keluar dari pelatihan.

Namun, pemilik agensi BTS Bang Si-hyuk mencegah keputusan Suga dan mengatakan bahwa akan menunggu sampai dirinya sembuh. Tidak hanya itu, Bang Si-hyuk juga melunasi uang sekolah Suga sehingga dirinya tidak perlu khawatir dengan finansialnya.

Baca Juga: Drama Korea 'Law School': Belajar Hukum dan Pecahkan Misteri Bareng Pemain 'Reply 1988' dan 'Parasite'

4. SEULGI RED VELVET

4 Idola K-Pop ini Hampir Tidak Debut karena Alasan Memilukan!

Foto: Instagram @hi_sseulgi

Seulgi Red Velvet menjadi trainee dalam waktu yang cukup lama, yaitu tujuh tahun. Dia juga mengungkapkan dalam sebuah episode "Idol Party" bahwa dia mulai meragukan dirinya sendiri selama 3-4 tahun. Seulgi mulai menangis ketika berbicara tentang hari-harinya selama trainee dan betapa sulitnya bagi dia dan keluarganya. Seulgi bilang, alasannya bertahan dan tidak menyerah adalah karena ibunya.

Redita Reza Azzahra
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif
Instagram: @ditjhr


(ita)
Share: