5 Adegan dan Konsep Drama Korea Romantis yang Klise, tapi Tetap Saja Penonton Suka

Jum'at, 09 April 2021 - 11:01 WIB
loading...
5 Adegan dan Konsep Drama Korea Romantis yang Klise, tapi Tetap Saja Penonton Suka
Serial Start-Up punya konsep dan adegan klise yang sudah banyak muncul dalam drama Korea lainnya. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea terus diproduksi, juga terus digemari di banyak negara. Tak peduli bahwa formula cerita dan adegannya sering didaur ulang, penonton tetap setia dan gemas dengan kisahnya.

Buat kamu pencinta drama Korea, pasti sadar dengan konsep atau sceneyang sering muncul dalam banyak drama Korea. Walau begitu, alih-alih bosan, para pencinta drama Korea tetap setia menontonnya.

Mengutip Pinkvilla , ini dia scene dan konsep dalam drama Korea yang tetap tidak membuat penonton bosan, meskipun klise.

1. DIGENDONG SAAT MABUK

5 Adegan dan Konsep Drama Korea Romantis yang Klise, tapi Tetap Saja Penonton Suka

Foto: tvN

Sebagian besar drama Korea ada scene mabuk-mabukan. Karakter-karakternya biasanya akan minum-minum saat lagi galau atau justru saat merayakan sesuatu. Acara minum-minum ini ada yang dilakukan sendiri, ada juga yang dilakukan bareng teman-teman atau gebetan.

Nah, saat lagi mabuk, orang biasanya hilang akal dan tidak bisa mengendalikan diri, bahkan untuk berjalan sekali pun. Jadilah ada scene pemain laki-laki menggendong pemain perempuan yang sedang mabuk.

Misalnya Seo Dal-mi yang digendong oleh Nam Do-san dalam "Start-Up". Dalam keadaan mabuk, Seo Dal-mi kelihatan nyaman di gendongan Nam Do-san. Jadilah ia mampu menyampaikan kekhawatirannya.

Selain mereka, ada pula adegan serupa dalam drama "Suspicious Partner", yaitu saat Noh Ji-wok menggendong Eun Bong-hee dan keduanya tertawa bersama karena tingkah lucu Eun Bong-hee. Drama lawas, "You Are My Destiny" juga menunjukkan sceneyang sama saat Jang Sae-byuk digendong oleh Lee Tae-pung.

Baca Juga: 8 Drama Korea Genre Komedi Romantis Terbaik 2019-2020

2. KARAKTER UTAMA YATIM PIATU ATAU TERPISAH DARI ORANG TUANYA

5 Adegan dan Konsep Drama Korea Romantis yang Klise, tapi Tetap Saja Penonton Suka

Foto: JTBC

Latar belakang karakter utama yang membuat haru juga sering dijadikan konsep dalam drama Korea. Salah satu konsepnya adalah pemeran utama, baik laki-laki maupun perempuan, dibuat yatim piatu atau terpisah dari orang tuanya karena satu dan lain hal. Konsep seperti ini biasanya sukses membuat penontonnya banjir air mata sekaligus kagum dengan perjuangan para tokoh dalam drama.

Sebut saja drama "Itaewon Class" yang tokoh utamanya, Park Sae-royi, harus kehilangan ayahnya karena ditabrak salah satu musuh Park Sae-royi. Oh Mi-joo dalam drama "Run On" juga dikisahkan hidup tanpa orang tua sejak usia belasan tahun.

Meskipun tanpa kehadiran orang tua, tokoh Park Sae-royi dan Oh Mi-joo tumbuh dengan baik. Mereka berjuang keras untuk bertahan hidup dan meraih mimpi-mimpi mereka. Ini pastinya juga sukses bikin penonton terharu.

3. PESONA KARAKTER SECOND LEAD YANG BERSINAR TERANG

5 Adegan dan Konsep Drama Korea Romantis yang Klise, tapi Tetap Saja Penonton Suka

Foto: tvN

Konsep yang satu ini pastinya akan melahirkan second lead syndromedan membuat penonton terbelah menjadi tim pendukung main lead dan tim pencinta second lead.

Sewaktu drama "Start Up" ditayangkan, penonton terbagi menjadi dua kubu, yaitu kubu main lead, Nam Do-san, dan kubu second lead, Han Ji-pyeong. Banyak yang menilai bahwa Han Ji-pyeong lebih cocok bersanding dengan Seo Dal-mi karena dia adalah cinta pertama perempuan itu.

Drama "Reply 1988" juga begitu membekas. Sang second lead, yaitu Jung-pal, menyembunyikan perasaannya kepada tokoh utama perempuan dalam waktu yang begitu lama. Ia tidak kunjung mendapatkan kesempatan dan akhirnya tokoh utama perempuan, yaitu Duk-seon, malah berlayar dengan Choi-taek. "Adegan lampu merah" pasti akan sulit dilupakan oleh para penggemar drama satu ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)