Makna Lagu Wendy Red Velvet 'Like Water', Ini Bagian Lirik yang Mesti Diperhatikan Fans

Makna Lagu Wendy Red Velvet Like Water, Ini Bagian Lirik yang Mesti Diperhatikan Fans
Wendy Red Velvet resmi merilis single Like Water yang liriknya mengungkapkan rasa kasih sayang layaknya air mengalir. Foto/SM Entertainment
JAKARTA - Wendy dari girl group Red Velvet merilis single sekaligus video musik "Like Water" di YouTube SM Entertainment pada Senin (5/4) pukul 16.00 WIB.

Lagu ini adalah bagian dari debut mini-album solonya yang diberi tajuk sama dengan single utamanya itu.

Konsep video musik "Like Water" bisa dibilang minimalis, hanya memperlihatkan penyanyi dengan nama lahir Shon Seung-wan itu bernyanyi di beberapa lokasi.

Meski begitu, Wendy tampil sangat feminin dan cantik. Dalam video musik "Like Water", Wendy berganti baju hingga lima kali, mulai dari pakaian kasual sweter cokelat hingga gaun-gaun megah cantik berwarna oranye, putih, hitam, dan satu gaun lainnya juga berwarna putih.



Makna Lagu Wendy Red Velvet 'Like Water', Ini Bagian Lirik yang Mesti Diperhatikan Fans

Foto: YouTube SM Entertainment

Tampilan elegan penyanyi berusia 27 tahun ini makin sempurna dengan pilihan palet warna lembut dan hangat dalam videonya.

Ditambah dengan melodi dan suara Wendy yang menenangkan hati, juga vokalnya yang solid, lengkap sudah kesempurnaan lagu pop klasik ini.



Bisa dibilang, vokal dan melodi dalam lagu solo ini sedikit berbeda dengan musik dengan beat cepat seperti yang biasa ada dalam lagu-lagu Red Velvet .

Soal liriknya, mengutip Yonhap , Wendy menegaskan bahwa "Like Water" adalah sebuah cerita tentang harapan dan rasa syukur.

Dia juga menegaskan bagian lirik yang sangat disukainya dari lagu ini, bahkan sampai ditulis jelas dalam video musiknya.

Bagian tersebut, yaitu "I just want to thank you for believing in me" ("Aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah memercayaiku").

Baca Juga: Ini Kelebihan dan Kekurangan Grup K-Pop di Bawah SM Entertainment

Makna Lagu Wendy Red Velvet 'Like Water', Ini Bagian Lirik yang Mesti Diperhatikan Fans

Foto: YouTube SM Entertainment

Wendy mengatakan, lagu ini sebagai ungkapan terima kasihnya kepada para penggemar yang sudab menunggunya sekian lama.

Seperti diketahui, sebelumnya Wendy harus hiatus selama setahun karena cedera kaki yang dialaminya saat latihan untuk tampil dalam sebuah program televisi.

"Seperti air, kita saling membutuhkan dan mengisi satu sama lain. Aku ingin pesan (lirik) ini dimasukkan ke dalam album dari sejak persiapan hingga musiknya," ucap Wendy dalam konferensi pers daring yang digelar sebelum video musiknya dirilis.

Seperti lirik yang ditekankannya, "Like Water" dimulai dengan nyanyian Wendy yang menegaskan bahwa dia bisa menjadi "bahu untuk bersandar" dan tempat yang nyaman untuk memejamkan mata dan beristirahat.

Mengutip terjemahan bahasa Inggris dari Genius , liriknya berbunyi, "My love is like water/ Filling your sore spots/ It covers the deep wounds and embraces you tightly/ It makes you rise again."

("Cintaku seperti air/Menghapus kesedihanmu/ Menutup luka yang pedih dan menyemangatimu/ Membuatmu bangkit kembali").

Makna Lagu Wendy Red Velvet 'Like Water', Ini Bagian Lirik yang Mesti Diperhatikan Fans

Foto: SM Entertainment

Sementara Wendy pun bisa menemukan kenyamanan dari orang lain saat dirinya sedih.

"Like water water/ You keep me alive, Yeah/ What you mean to me, I know/ And I just wanna thank you for believing in me." ("Seperti air/ Engkau membuatku hidup/ Betapa berartinya dirimu untukku/ Terima kasih telah percaya padaku.")

Selain lagu "Like Water", Wendy juga punya single kedua yang berjudul "When The Rain Stops". Menurutnya, Lagu ini punya pesan yang sama dengan "Like Water'.

Baca Juga: 7 Cara Menulis Surat Cinta yang Efektif Menurut Ahli

Mini-album "Like Water" berisi lima lagu, termasuk lagu yang dinyanyikannya bersama rekan satu grupnya, Seulgi, berjudul "Best Friend". Semua lagu disebut punya pesan yang menghangatkan hati.

"Aku tidak punya ambisi besar untuk proyek solo ini. Aku hanya ingin menjadi artis yang bisa menyentuh hati orang lain. Aku tahu banyak yang sudah menunggu (mini-album solo) ini jadi aku harap mereka bisa menikmatinya dan bisa bernyanyi bahagia," tutur Wendy.



(ita)
Share: