Ini Teori Cerita untuk Video Musik Lagu BTS Terbaru 'Film Out'

Jum'at, 02 April 2021 - 11:44 WIB
loading...
Ini Teori Cerita untuk Video Musik Lagu BTS Terbaru Film Out
BTS merilis lagu berbahasa Jepang berjudul Film Out yang dirilis tepat pada tengah malam, Jumat (2/4) waktu Korea. Foto/ Twitter @bts_bighit
A A A
JAKARTA - BTS merilis lagu berbahasa Jepang berjudul "Film Out" sekaligus video musiknya pada Kamis (1/4) malam waktu Indonesia. Lagu ini diproduksi oleh Iyori Shimizu dari grup rock Jepang dan Jungkook.

Lagu "Film Out" akan masuk dalam album BTS berbahasa Jepang "BTS, The Best" sekaligus soundtrack film Jepang "Signal".

Nah, perihal video musiknya, BTS kembali mengambil jalan cerita dari Bangtan Universe (BU), yaitu dunia alternatif dari kehidupan para member BTS. Dalam semesta ini, salah satu cerita yang ada adalah Jin punya kekuatan mengendalikan waktu dan bisa menyelamatkan para member lainnya.

Ini Teori Cerita untuk Video Musik Lagu BTS Terbaru 'Film Out'

Foto: Twitter @bts_bighit

Ada banyak teori beredar di kalangan ARMY perihal jalan cerita dalam video musik "Film Out". Antara lain bahwa lagu ini diperuntukkan untuk ARMY yang nantinya akan kehilangan BTS jika saatnya tiba.

Ada pula yang menyebut bahwa sosok Suga dan J-Hope adalah bagian dari konsep album "Map of The Soul: 7", yaitu antara Shadow ( Suga ) dan Ego ( J-Hope ) seperti dalam teori yang dikembangkan psikolog Swiss Carl Jung.

Nah, berikut juga adalah salah satu teori dari ARMY yang ada terkait video dan lirik "Film Out".

1. LEDAKAN

Ini Teori Cerita untuk Video Musik Lagu BTS Terbaru 'Film Out'

Foto: Hybe Labels

Adegan ledakan dalam video musik "Film Out" terasa begitu familier, karena sebelumnya pernah ada dalam video musik lagu "Fake Love" dengan Jin yang juga berada dalam ruangan yang meledak tersebut.

Ledakan yang terjadi dapat melambangkan sebuah emosi Jin yang tidak terkendali, dan tanda-tanda mental yang tidak stabil.

2. JAM PASIR

Ini Teori Cerita untuk Video Musik Lagu BTS Terbaru 'Film Out'

Foto: Hybe Labels

Lagi-lagi kita diperlihatkan dengan adegan Jin yang memegang jam pasir. Pada video musik "Fake Love", terlihat Jin yang dengan susah payah melindungi jam pasir ketika ledakan tersebut terjadi.

Berbeda dengan adegan kali ini, karena ketika waktunya habis Jin terlihat lebih tenang, dengan wajah yang sendu ia membiarkan waktu dalam jam pasir tersebut habis, lalu ledakan di ruangan pun terjadi. Seakan Jin telah terbiasa dengan keadaan tersebut.

3. BAYANGAN

Ini Teori Cerita untuk Video Musik Lagu BTS Terbaru 'Film Out'

Foto: Hybe Labels

Adegan berikutnya ketika Suga melakukan rap nya dengan latar tempat seperti gurun pasir dan di belakang terlihat sebuah bingkai yang menyerupai cermin. Sesuai dengan lirik lagu ini.

"Kau, dalam imajinasiku/ Di hatiku kau begitu nyata dalam hidup/ Seolah kau ada di sana/ Tapi saat kau mengulurkan tanganku/ Kau tiba-tiba lenyap".

Pada tempat seperti padang pasir, kita akan merasakan sebuah fenomena fatamorgana. Kita melihat sesuatu yang tidak nyata dan kerap berimajinasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3837 seconds (0.1#10.140)