Alasan Dita Karang Layak Jadi Idol Kpop Pertama dari Indonesia

Rabu, 20 Mei 2020 - 13:01 WIB
loading...
Alasan Dita Karang Layak Jadi Idol Kpop Pertama dari Indonesia
Dita Karang sebagai member Secret Number sekaligus idol Kpop pertama dari Indonesia. Foto/kpopmap.com
A A A
SEOUL - Dita Karang resmi memulai debutnya bersama girl groupKpop Secret Number setelah meluncurkan single “Who Dis?”. Single ini digarap oleh produser asal Amerika, Melanie Fontana dan Michel "Lindgren" Schulz.

Secret Number yang ada di bawah naungan Vine Entertainment beranggotakan lima orang yang memang datang dari beragam latar belakang.

Alasan Dita Karang Layak Jadi Idol Kpop Pertama dari Indonesia

Foto: Instagram @ditakarang

Selain Dita yang asal Indonesia, Lea berasal dari Jepang, sementara Jinny dan Denise adalah penyanyi Korea Selatan-Amerika Serikat. Cuma Soodam yang sepenuhnya dari Korea Selatan.

Dalam girl group ini, Dita mendapat posisi sebagai penari utama, penyanyi, juga rapper.

Setelah Secret Number meluncurkan single "Who Dis" pada Selasa (19/5) malam, nama Dita Karang pun langsung masuk trending topic di Twitter.

Follower-nya di Instagram juga terdongkrak signifikan, dari 95,8 ribu menjadi lebih dari 236 ribu akun hingga Rabu (20/5) siang.

Nah, apa yang bikin penyanyi dengan nama lengkap Puspa Aditya Karang ini layak jadi idol Kpop pertama dari Indonesia? Yuk, simak beberapa fakta dari cewek kelahiran 1996 ini.

1. LULUSAN SEKOLAH TARI BERGENGSI DI NEW YORK

Girl group Kpop identik dengan para member-nya yang jagi menari. Nah, bukan tanpa alasan Dita didaulat sebagai penari utama (main dancer) dalam Secret Number. Soalnya, menari udah melekat pada dirinya sejak kecil.

Dita udah rajin berlatih tarian tradisional di akademi tari sejak kecil. Pada 2015, dia lalu melanjutkan sekolah tari di The American Musical and Dramatic Academy (AMDA) di New York City selama dua tahun. Ini adalah kampus swasta bergengsi yang udah berdiri sejak 1964.

Sejumlah alumnusnya adalah nama-nama ternama, misalnya penyanyi Janelle Monae, Becca Tobin (pemeran Kitty Wilde dalam "Glee"), dan Asia Kate Dillon (pemeran Adjudicator dalam "John Wick 3").

Dita juga pernah ikut audisi JKT48 dan berbagai audisi menari lainnya. Saat berada di New York, dia juga aktif melakukan dance cover dengan tim menarinya @ilovedancenyc.



2. PUNYA SUARA UNIK

Dita juga punya ciri suara yang unik saat bernyanyi. Dia mendapatkan pembagian menyanyikan lirik yang cukup banyak, kedua terbanyak setelah Denise sebagai vokalis utama. Ini membuktikan kemahiran Dita sebagai penyanyi.



3. PENGGEMAR K-POP

Dita udah suka Kpop sejak masih SMP. Dia bahkan juga sering melakukan dance cover dari lagu-lagu 2NE1. Selain, 2NE1, Dita juga mengaku sebagai penggemar IU.

Saat sampai di Korea Selatan, Dita pernah bergabung dengan 1Million Dance Studio, sebuah sekolah menari yang sangat terkenal di Korea Selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)