Mood Turun? Tonton 6 Episode Terlucu ‘Running Man’ ini!

Mood Turun? Tonton 6 Episode Terlucu ‘Running Man’ ini!
Variety show Running Man selalu mampu menampilkan momen-momen kocak yang sukses bikin penonton terbahak. Foto/SBS
JAKARTA - Siapa yang tak kenal dengan " Running Man "? Variety showkocak asal Korea Selatan ini bahkan sudah dikenal di banyak negara.

Dalam perjalanannya selama 10 tahun, "Running Man" sudah melakukan bongkar pasang para member. Meskipun begitu, ciri khasnya tidak hilang.

Variety show ini bahkan menempati ranking 9 dalam daftar "20 Most Popular TV Shows of 2016" versi Business Insider.

"Running Man" berfokus pada hiburan yang ditampilkan melalui tingkah-tingkah konyol para member dan juga bintang tamu yang hadir.



Penuh dengan hiburan dan pengkhianatan, inilah rekomendasi enam episode terlucu "Running Man" untuk menaikkan moodkamu yang mungkin lagi drop.

1. EPISODE 473: TANTANGAN MENAHAN TAWA SAMPAI MINIMARKET

Para member harus melakukan kegiatan di rumah saja. Mereka pun menyusun jadwal kegiatan yang harus dilakukan sampai pukul enam sore. Namun, tiba-tiba sebuah virus diumumkan dan terdapat bioteroris di antara mereka.



Member yang dicurigai sebagai bioteroris pun ditunjuk untuk melakukan misi. Pada episode ini, misi utamanya adalah menahan tawa. Awalnya para member menganggap itu mudah, tapi ternyata rintangan-rintangan yang dihadapi lumayan susah.

Jong-kook dan Kwang-soo yang harus pergi bersama pun tak kuasa menahan tawa. Di sini, kamu akan melihat Jong-kook menangis untuk menahan tawanya. Selain itu, lontaran komentar dan ekspresi Kwang-soo pun tak kalah lucu.

Tantangan terakhir menjadi kunci dari episode ini, bahkan produser pun mengatakan bahwa itu adalah cheat key. Episode 473 tidak ada bintang tamu, tapi tetap saja episode termasuk yang paling lucu.



2. EPISODE 503: TINGKAH JESSI BIKIN JAE SUKLELAH

Pada episode ini "Running Man" kedatangan bintang tamu dari tiga genre musik berbeda. Mereka adalah Jessi, BeWHY, Ahn Ji-young, Lee Jin-hyuk, dan Hyo-jung Oh My Girl.

Jessi merupakan salah bintang tamu yang sudah seperti keluarga. Tingkahnya yang blak-blakan dan energik menambah kelucuan acara "Running Man". Bahkan saat ia menjadi bintang tamu, episode itu selalu ditunggu-tunggu.

Salah satu member yang selalu menjadi sasaran Jessi adalah Jae-suk. Mereka selalu berada dalam satu tim. Pada tantangan episode ini, Jessi tidak mengerti cara bermain dan terus berbicara, tapi Jae-suk yang mendengarnya sampai lelah dan mengatakan, “Sudah, pergilah sana.”

Baca Juga: Kocak! Tur ke Gedung Big Hit yang Baru dan Besar, Lee Hyun Nyasar sampai Kehilangan Manajer

Bahkan saat member lain sedang melakukan tantangan, Jessi juga senang memberikan komentar-komentar spontan. Setiap ia berkata, para member pun memberikan respons, “Hey, Jessi! Come on.”

Pada akhirnya, frasa itu menjadi sangat ikonik saat Jessi menjadi bintang tamu dalam program ‘Running Man’.



3. EPISODE 520: ACAPELLA JAE SUK CS KACAU!

Pada masa karantina karena pandemi COVID-19, para member mencoba kegiatan-kegiatan baru untuk dicoba para pemirsa dan memenangkan hadiah. Mereka mencoba bernyanyi yodel, tari samba dan hula, serta bernyanyi akapela.

Ketiga kegiatan tersebut pun sangat lucu saat dilakukan oleh para member"Running Man". Apalagi pada misi terakhir, penentu kemenangan mereka adalah Kang Cha-hee, sang juru kamera legendaris.

Para member yang terbagi menjadi dua tim pun menampilkan akapela yang berbeda. Jae-suk cs mengundang tawa karena cara bernyanyi Kwang-soo yang lucu.

Meskipun banyak nada-nada meleset dan sumbang, ia tetap menampilkannya dengan percaya diri. Hal tersebut mengundang gelak tawa seluruh orang di ruangan tersebut.



4. EPISODE 530: KIM SO-YEON YANG SANGAT RECEH

Mumet dengan jalan cerita drama "The Penthouse"? Menonton episode ini akan sedikit menyegarkan pikiranmu untuk tidak berburuk sangka pada pemeran-pemerannya.

Episode ini dibuka oleh Ji Hyo dan Kwang Soo yang melakukan hukuman, yaitu bernyanyi seriosa bak penyanyi opera. Bintang tamu pekan ini adalah para pemain drama "The Penthouse", yaitu Kim So-yeon, Eugene, Lee Jin-ah, dan Ha Do-kwon.

Berbalik 180 derajat dengan perannya sebagai Cheon Seo-jin yang bengis, ternyata So-yeon sangat heboh dan mudah tertawa. Ia pun menjadi biang kelucuan pada episode ini karena kepolosannya.

Saat kalah dalam permainan, bukannya balas dendam ia malah mengucapkan terima kasih sambil tersenyum. Bahkan tak jarang ia sangat ekspresif dengan hal-hal kecil yang dilakukan member lain.

Para member"Running Man" sampai terheran-heran dengan sikapnya yang lucu dan polos. Pokoknya episode ini akan dipenuhi tawa dan kata daebak daebak dari So-yeon!



5. EPISODE 535: MASALAH PADA KERETA SAMPAI PESTA TEPUNG

Pemain film “New Year Blues” menjadi bintang tamu pada episode kali ini. Mereka adalah Yoo Tae-o, Yoo Yeon-seok, Lee Yeon-hee, dan Choi Soo-young.

Tantangan terakhir menjadi segmen yang lucu. Saat mencoba untuk berhenti di pilihan poin yang ada, kereta para member tidak bisa berhenti. Hal itu akhirnya membuat mereka tersungkur ke tumpukan tepung.

Bahkan para member sampai protes kepada staf karena mustahil untuk memberhentikannya. Akhirnya, mereka mengubah aturan permainan, yaitu melepas penutup mata.

Yang membuat lucu tantangan ini adalah cara mereka jatuh ke tumpukan tepung dan usaha-usaha mereka untuk memberhentikan kereta luncurnya.



6. EPISODE 547: PARA MEMBER TERTIDUR KARENA MC SEOK-JIN

Menggoda satu sama lain bukanlah hal baru dalam "Running Man". Saat melakukan misi ikuti gerakan lalu siram air, Seok-jin diberi kesempatan untuk menjadi MC. Namun, ia malah digoda oleh member lain.

Para member pun jatuh tertidur secara tiba-tiba saat Seok-jin memandu acara. Secara terang-terangan Jae-suk berkata, “Maaf, maaf. Aku tidak tahan, itu terlalu membosankan.”

Ekspresi Kwang-soo saat berakting melebarkan matanya pun sangat lucu. Ia bahkan membasuh mukanya dengan air dingin agar tidak kembali mengantuk. So-min dan Haha pun sampai harus dibangunkan oleh member lain. Tentu saja kelakuan mereka itu cuma akting, ya!

Baca Juga: IMDb Hapus Puluhan Review Negatif 'Godzilla vs. Kong' yang Dibuat Penggemar 'Justice League' Versi Snyder Cut



Alifia Putri Yudanti
Kontributor GenSINDO
Universitas Indonesia
Twitter: @shcsei


(ita)
Share: