4 Pelajaran hidup dari Drama Korea ‘The Penthouse’

4 Pelajaran hidup dari Drama Korea ‘The Penthouse’
Drama Korea The Penthouse punya kisah yang menyimpan banyak pelajaran hidup untuk diterapkan dalam keseharian. Foto/Instagram @sbsdrama.official
JAKARTA - Drama " The Penthouse " masih terus jadi pembicaraan sekaligus sukses meraih rating tertinggi. Drama ini semakin mencuri perhatian publik karena alur ceritanya yang sulit ditebak.

Dalam sinopsisnya, drama yang dirilis oleh Seoul Broadcasting System (SBS) ini menceritakan tentang kehidupan para penghuni Hera Palace, sebuah apartemen mewah yang terdiri dari 100 lantai. Para penghuni apartemen punya banyak rahasia dan ambisi masing-masing.

Terlepas dari berbagai adegan kekacauan yang sering terjadi dalam apartemen mewah ini, terdapat pelajaran hidup yang bisa kita petik dari drama ini. Berikut di antaranya.

1. ORANG TERDEKAT BISA MENJADI MUSUH PALING BERBAHAYA



4 Pelajaran hidup dari Drama Korea ‘The Penthouse’

Foto:Instagram @sbsdrama.official

Terkadang, orang terdekat kita bisa menjadi musuh yang paling berbahaya. Ini karena mereka tahu semua tentang diri kita, termasuk kelemahan kita.

Dalam musim pertama "The Penthouse". Shim Su-ryeon (Lee Ji-ah) digambarkan sebagai perempuan elegan dari kelas atas. Dia dekat dengan Cheon Seo-Jin (Kim So-yeon) yang merupakan anggota Hera Club. Namun tidak disangka, ternyata dia menyukai suami Su-ryeon, yaitu Joo Dan-tae (Uhm Ki-joon).



Pesan pentingnya, jangan percaya 100% pada siapa pun. Sisakan sedikit kecurigaan, atau setidaknya waspada, karena manusia selalu bisa berubah.

2. JANGAN MENYERAH SAAT MENGHADAPI TANTANGAN

4 Pelajaran hidup dari Drama Korea ‘The Penthouse’

Foto: Instagram @hyeon0_0soo

Drama ini menghadirkan para bintang muda, salah satunya Kim Hyun-soo yang berperan sebagai Bae Ro-na sejak musim pertama. Bae Ro-na adalah putri dari Oh Yoon Hee (Eugene) yang punya sifat ambisius.

Ro-na punya mimpi menjadi penyanyi seriosa. Dalam mewujudkan impiannya, dia harus melewati segala rintangan termasuk menjadi korban perisakan di sekolahnya.

Baca Juga: 11 Outfit Jeon Yeo-Bin dalam 'Vincenzo' Episode 5-8, dan Harga Versi Murahnya

Karena sikap ambisiusnya ini, dirinya sudah terbiasa dengan perlakuan teman-teman di sekolahnya. Dia hanya fokus dengan terus berlatih agar bisa menang dalam Cheong-A Arts Festival dan membawa hadiah untuk ibunya.

Sifat ambisius pada karakter Bae Ro-na bisa menjadi pelajaran kita untuk tidak gampang menyerah dalam menggapai suatu impian.

3. BALAS DENDAM TERBAIK ADALAH DENGAN MENJADI SUKSES

4 Pelajaran hidup dari Drama Korea ‘The Penthouse’

Foto: Instagram @sbsdrama.official

Jadikanlah rasa sakit hatimu sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik. Hal ini yang mungkin menjadi motivasi Oh Yoon-he (Eugene) untuk menjadi sukses.

Karena latar belakangnya yang berasal dari keluarga miskin, dia bekerja keras untuk kesuksesan anaknya. Dalam episode musim pertamanya, dia dan anaknya kerap menjadi bahan perisakan dan ketidakadilan di sekolah. Hingga dirinya terlecut untuk menjadi bagian dari kalangan kelas atas demi anaknya.

Oh Yoon-he mulai mencoba bekerja, mulai dari staf penjualan rumah hingga akhirnya mampu berinvestasi. Karena dorongan dari Logan Lee (Park Eun-seok) dia bisa mulai berkarier menjadi investor.

4. TIDAK SEMUA RENCANA AKAN BERJALAN SESUAI KEINGINAN

4 Pelajaran hidup dari Drama Korea ‘The Penthouse’

Foto: Instagram @sbsdrama.official

Dalam menjalankan rencana, sering kali sesuatu berjalan tidak seperti yang kita harapkan. Seperti yang terjadi pada Joo Dan-tae (Uhm Ki-joon).

Baca Juga: 7 Pelajaran Psikologi dari Karakter Beth Harmon dalam 'The Queen's Gambit'

Pada musim kedua drama ini, dirinya optimistis dengan rencana untuk tetap sukses dalam bisnis dan real estate-nya. Namun karena kecerobohannya, dia akhirnya bangkrut karena telah ditipu oleh Shim Su-ryeon.

Redita Reza Azzahra
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif
Instagram: @ditjhr


(ita)
Share: