Tidak Kalah Keren, Ini 4 Girl Group Indonesia yang Perlu Kamu Tahu

Tidak Kalah Keren, Ini 4 Girl Group Indonesia yang Perlu Kamu Tahu
Girl Group GLASS terbentuk dari hasil ajang pencarian bakat dan baru debut pada Februari tahun lalu. Foto/Instagram @dgboxofficial
JAKARTA - Tren girl group sudah dimulai sejak bertahun-tahun lalu. Nama-nama grup bermunculan, tapi tak lama surut kembali. Sekarang, tren ini mulai kembali hadir dengan datangnya beberapa grup baru yang tidak kalah keren dengan grup dari luar negeri.

Yuk, cek empat girl group ini. Apa kamu sudah pernah mendengar nama mereka sebelumnya?

1. STARBE

Grup StarBe berasal dari Bandung dan punya empat anggota dengan warna anggota khusus. Mereka yaitu Abelle (hijau), Shella (merah), Kezia (biru), dan Chelsea (kuning).



Di bawah label musik Pro-M dan STB Entertainment, mereka memulai debut grup pada 6 Desember 2019 dengan lagu “Aku Lengkap Denganmu”. Lagu mereka catchy dan easy listerning. Pada single kedua, mereka merilis “Bye Bye Drama” yang bernuansa hip hop diselingi lirik rap.

Tidak hanya kedua itu, mereka juga baru merilis lagu baru berjudul “Time To Fly” pada 26 Maret lalu. Kamu bisa cek lagu-lagu mereka di akun YouTube StarBe Official. Jangan lupa juga untuk follow Instagram @starbeofficial untuk berita terbaru mereka.





2. FOXYROSE

Grup ini mulai debut pada 2018, dengan lima anggota. Mereka adalah I.B, Nana, Della, Nava, dan Shaen. Lagu pertama mereka adalah “Turn Back And Go”, dirilis saat mereka masih dengan enam personel. Berikutnya, mereka juga mengunggah lagu kedua berjudul “YOLO”, dengan lirik yang ditulis oleh I.B dan Nana.

Tidak hanya aktif menyanyikan lagu sendiri, grup ini juga sering mengunggah cover dance dan lagu di akun YouTube mereka, FOXYROSE Official. Beberapa unggahan vlog juga sering dilakukan agar para penggemar dapat mengenal mereka lebih jauh lagi. Kamu juga bisa cek akun Instagram-nya di @foxyrose.official.

Baca Juga: Mengapa Video Latihan Tari BLACKPINK Bisa Ditonton Lebih dari 500 Juta Kali?



3. GLASS

Nama grup ini merupakan singkatan dari Girls Loud and Super Strong, berasal dari ajang pencarian bakat Z Pop Dream Indonesia. Grup ini terdiri dari empat anggota, yaitu Tria, Eugine, Denissa, dan PB. Mereka debut pada 2 Februari 2020 di bawah Star Media Nusantara.

Lagu pertama mereka berjudul “Mine”, merupakan hasil ciptaan mereka sendiri yang berkolaborasi dengan SICKZOMBIES. Lagu ini beratmosfer pop dan EDM yang kental.

Kalau mau melihat dan mengenal mereka lebih jauh di medsos -nya, yaitu beberapa vlogdi akun YouTube DG BOX atau akun Instagram @dgbox_official.



4. BLITZEN

Grup ini baru saja terbentuk dan belum melakukan debut. Sesuai pemberitahuan pada akun YouTube TO THE CLOUDS Entertainment, BLITZEN baru akan debut pada Juni 2021.

Baca Juga: Ajukan Pertanyaan Tak Pantas ke Brave Girls, KBS Akhirnya Minta Maaf

Anggota BLITZEN ada empat, yaitu Michaela, Yasha, Eura, dan Sazura. Belum ada penempatan posisi khusus dalam grup untuk keempat anggota tersebut. Konsep yang akan grup ini bawakan adalah musik upbeat dengan tema-tema yang masuk dalam kategori kelam. Mereka juga akan memakai lirik lagu yang sepenuhnya berbahasa Inggris.

Tidak Kalah Keren, Ini 4 Girl Group Indonesia yang Perlu Kamu Tahu

Foto:YouTube TO THE CLOUDS Entertainment

Almaz Scarletta
Kontributor GenSINDO
Universitas Indonesia
Instagram: @scarshh


(ita)
Share: