4 Alasan untuk Baca ‘The Seven Husbands of Evelyn Hugo', Kisah sang 'Marilyn Monroe'

Senin, 29 Maret 2021 - 13:02 WIB
loading...
4 Alasan untuk Baca ‘The Seven Husbands of Evelyn Hugo, Kisah sang Marilyn Monroe
Novel The Seven Husbands of Evelyn Hugo mengungkap kehidupan aktris Hollywood yang penuh drama. Foto/ashsinfinitelibrary
A A A
JAKARTA - "The Seven Husbands of Evelyn Hugo" merupakah salah satu novel karya Taylor Jenkins Reid yang berkisah mengenai lika-liku kehidupan seorang aktris film terkenal, Evelyn Hugo.

Seperti judulnya, novel yang menjadi 2017 Book of The Year Finalist ini, tentu bercerita tentang Evelyn yang hidup dengan tujuh suaminya dalam kurun waktu berbeda.

Kalau digambarkan dalam kehidupan nyata, Evelyn mirip dengan sosk ikonik dari Hollywood, Marilyn Monroe. Sosoknya penuh sensasi dan selalu dicari skandalnya oleh khalayak.

Diceritakan dengan dua sudut pandang; Evelyn saat muda dan Evelyn yang berusia 80 tahun, membuat pembaca bisa melihat kerasnya perjalanan karier Evelyn untuk bisa menjadi seorang aktris terkenal hingga menjadi perempuan sukses.

Novel ini tentu tidakcumamembahas mengenai Evelyn dan suami-suaminya. Banyak hal yang bisa kamu dapatkan dari membacanya. Berikut empat alasan kamu wajib banget buat membaca novel ini.

1. MENGANGKAT SISI LAIN INDUSTRI PERFILMAN HOLLYWOOD

4 Alasan untuk Baca ‘The Seven Husbands of Evelyn Hugo', Kisah sang 'Marilyn Monroe'

Foto: Pixabay

Hollywood merupakan impian semua aktris dan aktor yang ingin dikenal secara internasional. Panggung kesuksesan begitu luas terbuka bagi mereka yang berhasil menduduki Hollywood, begitu pula dengan sosok Evelyn Hugo.

Namun, dalam novel ini akan diperlihatkan susahnya seorang perempuan untuk mencapai panggung Hollywood pada saat itu. Ia bahkan harus berani memerankan adegan-adegan dewasa - padahal saat itu Evelyn masih belia - bersama aktor Gary DuPont.

Terdapat pula pernikahan buatan untuk urusan bisnis. Misalnya, pernikahannya dengan Rex North yang merupakan pasangan dalam suatu film .

It was tacky and fake and manipulative. But it was the beginning of my millions.” (halaman 196)

Film yang diperankan oleh Evelyn dan Reck sukses besar. Oleh karena itu, studio tempat mereka bekerja memasangkan keduanya dalam beberapa film lain.

Akhirnya, mereka memutuskan menikah untuk mendongkrak pemasaran film. Keduanya punya tendensi yang sama, yaitu kesuksesan.

2. PUNYA HUBUNGAN OPEN RELATIONSHIP


4 Alasan untuk Baca ‘The Seven Husbands of Evelyn Hugo', Kisah sang 'Marilyn Monroe'

Foto: Getty Images

Meskipun Evelyn menceritakan soal suami-suaminya, tapi siapa sangka kalau ia juga punya sisi lain yang tidak diumumkan ke publik. Ternyata, dia adalah seorang biseksual.

Selain berada dalam hubungan pernikahan yang sah, ia juga punya hubungan gelap dengan salah satu aktris bernama Celia St. James.

Harry Cameron, salah satu suami Evelyn yang punya orientasi seksual sama sepertinya, juga menjalin hubungan dengan suami Celia, yaitu John. Kedua pasangan tersebut ternyata memahami perasaan masing-masing dan memutuskan untuk menjalin open relationship.

Two men sleeping together. Married to two women sleeping together. We were four beards.” (halaman 233)

Hal ini dilakukan untuk menjaga reputasi mereka sebagai bintang Hollywood. Mereka menyadari kalau memaksakan mengabulkan keadaan yang sebenarnya, mereka akan dilanda bahaya. Tentu, bukan hidup mereka saja yang hancur, tapi karier juga akan terancam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)