4 Cara Hapus Kesedihan saat Gagal Lolos SNMPTN

Rabu, 24 Maret 2021 - 21:19 WIB
loading...
4 Cara Hapus Kesedihan saat Gagal Lolos SNMPTN
Gagal lolos SNMPTN bukanlah bencana besar, karena masih banyak jalan lain yang bisa kamu tempuh untuk melanjutkan pendidikan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah salah satu jalur seleksi untuk masuk perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Tahun ini, hasil SNMPTN telah diumumkan pada Senin (22/3) lalu. Bagi siswa tahun akhir SMA, pengumuman ini merupakan hal yang ditunggu-tunggu karena mereka berharap untuk diterima di perguruan tinggi negeri yang mereka harapkan.

Namun, banyak pula dari mereka yang tidak lolos seleksi SNMPTN karena daya saing yang kuat dan kuota penerimaan yang kecil dibanding jumlah peserta yang mendaftar. Tidak jarang hal ini menjadikan mereka merasa gagal dan juga sedih yang berkepanjangan. Ada yang sedih berhari-berhari, bahkan sampai berminggu-minggu.

Buat kamu yang sedang sedih karena tidak lolos seleksi SNMPTN, lebih baik simak tips untuk bangkit dari kesedihan berikut ini.

1. MENONTON FILM ANIMASI

4 Cara Hapus Kesedihan saat Gagal Lolos SNMPTN

Foto: CloverWorks

Menonton film aksi laga atau drama romansa mungkin sudah biasa, kamu harus coba cara baru dengan menonton film animasi. Film animasi akan memberi kamu hiburan menyenangkan karena visualnya yang menarik.

Dengan menonton film animasi, maka kamu juga bisa lupa sejenak dengan kesedihanmu. Film animasi juga biasanya punya lagu-lagu atau soundtrack yang bisa menghibur kamu.

Kamu bisa mencoba menonton film animasi yang berdurasi singkat kalau waktu senggangmu sedikit. Namun, kalau kamu punya waktu senggang yang cukup banyak, kamu bisa mencoba menonton animasi yang berseri. Beberapa film animasi yang bisa kamu tonton seperti "Raya and The Last Dragon", "Stand by Me 2", "The Promised Neverland", dan sebagainya.

Baca Juga: 8 Film untuk Bangkitkan Energi Positif saat Tahun Baru!

2. BERBURU MAKANAN

4 Cara Hapus Kesedihan saat Gagal Lolos SNMPTN

Foto: Freepik

Kalau kamu punya hobi makan, maka kamu bisa menghibur diri dengan berburu makanan favorit kamu. Kamu bisa berjalan-jalan seraya membeli makanan favorit kamu entah di mal, restoran, atau kedai-kedai kecil. Hal ini bisa kamu lakukan sendiri supaya kamu lebih tenang atau bersama teman-teman terdekat supaya lebih seru.

Kalau kamu sedang bosan dengan makanan favoritmu, kamu juga bisa berburu makanan baru. Dengan mencoba beberapa kuliner yang belum kamu coba sebelumnya bisa menimbulkan rasa kesenangan tersendiri. Kalau kamu masih bingung, kamu bisa mencari restoran atau menu-menu makanan terbaru di internet.

3. MAIN GIM BARENG TEMAN

4 Cara Hapus Kesedihan saat Gagal Lolos SNMPTN

Foto: Kitka Games

Hampir semua orang tahu bahwa bermain gim bisa menghibur diri. Dengan bermain gim tentu kamu akan merasa senang, apalagi kalau kamu bermain gim favorit kamu. Bermain gim akan lebih menyenangkan kalau dilakukan bersama teman-teman alias mabar (main bareng). Kalian bisa bermain gim daring agar tetap bisa berada di rumah masing-masing.

Banyak gim daring yang bisa kamu mainkan bersama teman-teman kamu, seperti Stumble Guys atau Hide Online. Kalau kamu suka gim aksi, kamu bisa bermain Call of Duty atau Point Blank. Dengan bermain gim pasti kesedihanmu akan berkurang.

4. MEMBACA NOVEL GRAFIK

Foto: Amazon
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)