Kylie Jenner Beri Penjelasan setelah Dikritik soal Donasi di GoFundMe

Rabu, 24 Maret 2021 - 10:48 WIB
loading...
Kylie Jenner Beri Penjelasan setelah Dikritik soal Donasi di GoFundMe
Kylie Jenner menjadi target serangan netizen karena dianggap meminta sumbangan untuk penata riasnya. Foto/Rich Fury, Getty Images, AFP
A A A
LOS ANGELES - Kylie Jenner baru-baru ini menjadi sasaran kritik netizen setelah dia menyumbang USD5000 (Rp72,2 juta) lewat GoFundMe kepada penata rias yang pernah bekerja padanya.

Semua bermula dari kecelakaan mobil yang menimpa Samuel Rauda, penata rias yang pernah bekerja pada Kylie dalam beberapa kesempatan. Kecelakaan tersebut membuat Samuel mesti menjalani operasi besar yang memakan banyak biaya.

Dari sini, keluarga Samuel lalu membuat program pengumpulan donasi lewat GoFundMe, dan Kylie termasuk yang ikut menyebarkan tautan tersebut di akun Instagram-nya agar orang lain juga mau berdonasi. Kylie juga ikut berdonasi di sana, dengan menyumbang USD5000.

Baca Juga: 5 Artis yang Terlihat Superkaya Padahal Tidak

Nah, yang menjadi permasalahan, netizen merasa angka tersebut sangat kecil untuk seorang miliuner sekelas Kylie. Mereka berpendapat, mestinya Kylie bisa menanggung lebih banyak untuk menutup biaya operasi.

Karena serangan yang cukup kencang padanya, termasuk komentar-komentar menghina, Kylie akhirnya angkat bicara demi meluruskan masalah tersebut.

Kylie Jenner Beri Penjelasan setelah Dikritik soal Donasi di GoFundMe

Kylie Jenner Beri Penjelasan setelah Dikritik soal Donasi di GoFundMe

Foto: Instagram Story @kyliejenner/Teen Vogue

Lewat Instagram Story-nya, model dan pengusaha berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa awalnya, target pengumpulan dana hanya USD10.000 (Rp144 juta). Setelah dia berdonasi dan menyebarkan informasinya, target donasi pun berkembang menjadi USD60.000, lalu berubah lagi menjadi USD120.000

"Perlu diluruskan soal narasi bahwa aku meminta uang pada penggemar (di GoFundMe) dan aku tidak membayar biaya perawatan penata riasku," ujar Kylie membuka pembelaannya.

"Sam bukan penata riasku dan kami tidak lagi punya hubungan personal, tapi aku memang pernah bekerja dengannya beberapa tahun lalu dan dia orang yang baik," tulisnya.

"Aku melihat penata rias dan temanku Ariel mem-posting tentang kecelakaan Sam dan GoFundMe yang dibuat keluarganya. Aku lalu langsung menghubungi Ariel untuk mencari tahu. Setelah tahu detail tentang kecelakaannya, aku melihat ke GoFundMe dan melihat target donasi sebesar 10k."

Kylie Jenner Beri Penjelasan setelah Dikritik soal Donasi di GoFundMe

Foto: Instagram @kyliejenner

"Mereka sudah berhasil mengumpulkan 6k jadi aku berdonasi 5k untuk melengkapi target mereka dan aku juga mem-posting-nya agar orang tahu soal kejadian ini atau ingin ikut berdonasi," imbuhnya.

Baca Juga: 7 Idol K-pop dengan Selera Makan yang Bikin Heran, IU Hobi Makan Usus Mentah

Kylie juga mengatakan bahwa dia juga menghubungi keluarga Samuel dan mereka menghargai donasi yang diberikan Kylie.

"Orang yang kenal aku tahu bahwa aku melakukan semuanya dari hati dan aku berusaha menolong kalau aku bisa menolong. (Jadi) tolong semua berusaha untuk berpikir positif dan berdoa untuk Sam, keluarganya, dan semua orang yang sedang mengalami masa sulit". I hope you have a beautiful day...," tulis Kylie menutup penjelasannya.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)