11 Musisi Legendaris yang Tak Pernah Menangkan Grammy

Selasa, 23 Maret 2021 - 19:48 WIB
loading...
11 Musisi Legendaris yang Tak Pernah Menangkan Grammy
Queen dan Bob Marley jadi dua dari banyak musisi legendaris yang tak pernah mendapat piala Grammy dari kategori kompetitif. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Dari band legendaris Queen hingga ikon reggae Bob Marley, musisi-musisi hebat nan legendaris ini nyatanya tak pernah berhasil mendapatkan piala Grammy saat masa karier mereka.

Grammy Awards kerap dijadikan standar puncak sebuah pengakuan dunia atas musikalitasseorang penyanyi atau musisi. Ini karena Amerika Serikat hingga saat ini masih dianggap sebagai kiblat musik dunia, dan industri musiknya sangat sulit ditaklukkan, terutama oleh musisi non-Amerika.

Meski begitu, ternyata ada banyak sederet musisi legendaris yang kepopuleran dan musikalitasnya tak terbantahkan, tapi nyatanya tak pernah mendapatkan piala Grammy sepanjang karier mereka. Kalaupun ada, mereka mendapatkan lewat jalur piala "penghormatan". Nah, berikut di antaranya.

1. QUEEN

11 Musisi Legendaris yang Tak Pernah Menangkan Grammy

Foto:Instagram @Officialqueenmusic

Penggemar Queen tak hanya orang tua, tapi juga anak muda Gen Z. Lagu “Bohemian Rhapsody” hingga "We Are The Champions" hingga sekarang bahkan masih terus terdengar dari berbagai acara perhelatan dunia, misalnya Liga Champion.

Namun siapa sangka, band Inggris yang digawangi Freddie Mercury ini tidak pernah berhasil memenangkan Grammy meskipun masuk sebagai nomine sebanyak empat kali pada tahun 1990-an.

Meski begitu, pada 2008, Queen dilantik ke dalam Grammy Hall of Fame, yang diberikan kepada artis yang telah berdiri selama 25 tahun dan punya pengaruh besar. Mereka juga menerima Grammy Lifetime Achievement Award pada 2018.

2. SIA

11 Musisi Legendaris yang Tak Pernah Menangkan Grammy

Foto:Instagram @Siamusic

Sia Kate Isobelle Furler atau lebih dikenal sebagai Sia adalahpenyanyi dan penulis lagu asal Australia. Sia memulai karier sebagai penyanyi solo sejak tahun 1997 dengan album perdana “Only See”.

Sia juga menjadi salah satu artis paling berpengaruh dalam musik pop dengan ciri khas penampilan uniknya. Dia masuk sebagai nomine sebanyak sembilan kali, dan yang terbaru untuk lagunya "Never Give Up". Namun hingga kini, dia tidak pernah sekali pun membawa pulang piala Grammy

3. GUNS N' ROSES

11 Musisi Legendaris yang Tak Pernah Menangkan Grammy

Foto:Instagram @Gunsnroses

Guns N' Roses (GNR) bisa dikatakan sebagai “band paling berbahaya di dunia” dalam musik rock. Berdiri pada 1984/1985, band asal Amerika Serikat ini pernah masuk sebagai nomine Grammy sebanyak tiga kali, yaitu pada akhir 1980-an dan awal 90-an.

Hingga kini, album pertama mereka, Appetite for Destruction adalah album debut terlaris yang pernah ada. Band ini sampai sekarang juga tidak mendapat Penghargaan Prestasi Seumur Hidup atau penghargaan Hall of Fame dari Recording Academy selaku penyelenggara Grammy Awards.

Baca Juga: 7 Cara Menerima Kekalahan ala BTS, Tak Masalah Ungkapkan Kekecewaan!

4. KATY PERRY

11 Musisi Legendaris yang Tak Pernah Menangkan Grammy

Foto: Instagram @KatyPerry

Penyanyi asal Amerika bernama lengkap Katheryn Elizabeth Hudson ini menjadi perempuan pertama yang punya lima singlenomor satu hanya dari satu album, yaitu "Teenage Dream" pada 2010.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)