7 Cara Menerima Kekalahan ala BTS, Tak Masalah Ungkapkan Kekecewaan!

Rabu, 17 Maret 2021 - 14:46 WIB
loading...
7 Cara Menerima Kekalahan ala BTS, Tak Masalah Ungkapkan Kekecewaan!
BTS menjadi grup K-Pop pertama yang berhasil tampil dan mendapat nomine dalam Grammy Awards. Foto/Twitter @bts_bighit
A A A
JAKARTA - Lagu “Dynamite” milik BTS yang masuk sebagai nomine Grammy Awards tak berhasil menyabet penghargaan kategori “Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik” yang pada akhirnya jatuh untuk “Rain on Me” milik Lady Gaga dan Ariana Grande.

BTS merupakan grup K-pop pertama yang tampil dan masuk sebagai nomine dalam ajang penghargaan musik bergengsi di Amerika Serikat itu. Meski gagal dalam mendapat penghargaan, BTS telah mencetak sejarah baru bagi musisi Asia dalam industri musik arus utama (mainstream) dunia.

Lalu, bagaimana cara BTS menerima dan mengatasi kekalahan mereka? Simak ringkasannya berikut ini.

1. MENGAKUI ADA RASA KECEWA KARENA KALAH

7 Cara Menerima Kekalahan ala BTS, Tak Masalah Ungkapkan Kekecewaan!

Foto: V Live BTS

Dalam siaran V Live mereka pada 15 Maret lalu, RM sempat berkata bahwa mungkin sudah banyak orang yang memprediksi bahwa mereka akan kalah. Setelah itu, J-Hope pun merespons dengan mengatakan, “Aku bohong kalau aku bilang tidak kecewa,”. Namun, ia langsung bilang bahwa setidaknya mereka sudah tampil dan menjadi nomine dalam Grammy Awards yang selama ini mereka idam-idamkan.

Mengakui situasi yang terjadi dan perasaan kecewa memang salah satu cara menerima kekalahan dengan cara positif. Psikolog Melanie Greenberg mengutip dari Psychology Today mengatakan bahwa kesadaran adalah langkah pertama untuk berubah.

“Pahami apa yang kamu rasakan dan cara terbaik untuk menanggapinya, kemudian fokus pada sesuatu yang lebih positif,” ujar Melanie.

2. MERESPONS DENGAN SELERA HUMOR

7 Cara Menerima Kekalahan ala BTS, Tak Masalah Ungkapkan Kekecewaan!

Foto:Twitter @BTS_twt

BTS membagikan momen tegang sekaligus lucu yang mereka alami saat detik-detik pengumuman pemenang Grammy Awards 2021 kategori “Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik” di akun Twitter resmi mereka @BTS_twt. Bersama video itu, mereka menulis caption"That Moment" ditambah emoji tertawa sambil menangis.

Cuitan itu diunggah tak lama setelah mereka resmi kalah dari Lady Gaga dan Ariana Grande. Keberanian untuk menunjukkan momen-momen tidak menyenangkan tersebut dalam waktu yang tak berbeda jauh dengan waktu peristiwa aslinya menunjukkan bahwa BTS dengan cepat pulih dari kekecewaannya. Ditambah caption singkat yang lucu, mereka juga menunjukkan kemampuan menerima kekalahan dengan selera humor yang baik.

Momen humor lainnya juga muncul dalam tayangan V Live mereka.J-Hope mengatakan bahwa ia sempat bilang kalau BTS akan berhasil jika RM sukses membalikkan botol air minum.

Sang leader grup ini punlangsung memperingatkan J-Hope. “Hati-hati saat bicara, orang-orang bisa menulis kalau kita tidak dapat penghargaan Grammy karena botol air,” katanya sambil tertawa.

3. TETAP BERTERIMA KASIH KEPADA ORANG-ORANG YANG SUDAH MENDUKUNG


7 Cara Menerima Kekalahan ala BTS, Tak Masalah Ungkapkan Kekecewaan!

Foto: V Live BTS

Meski kalah, BTS tetap mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu mereka, khususnya ARMY. RM mengatakan bahwa berkat ARMY, mereka bisa muncul dalam Grammy Awards. “Kami tidak punya sampanye hari ini, kalianlah sampanye kami,” tambah RM.

Tak cuma secara grup, tiapmemberpun secara personal turut mengucapkan terima kasih pada para penggemar yang rela menunggu lama penampilan BTS menyanyikan "Dynamite" dalam ajang itu. Mereka juga kembali mengatakan tak sabar untuk bertemu ARMY saat keadaan sudah membaik. “Kita perlu bertemu langsung setelah situasi membaik,” kata Jimin .

Baca Juga: Petisi dan Aksi Darurat Iklim Siap Digelar, Mahasiswa Ikut Bersuara

4. BERPEGANG BAHWA PROSES ADALAH HAL PENTING
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)