Selain Dibikin Patah Hati, Ini 3 Second Lead dalam Drama Korea yang Bernasib Nahas

Rabu, 03 Maret 2021 - 17:15 WIB
loading...
Selain Dibikin Patah Hati, Ini 3 Second Lead dalam Drama Korea yang Bernasib Nahas
Karakter Baek-kyung yang diperankan Lee Jae-wook dalam Extraordinary You benar-benar diberi nasib buruk oleh tim penulis. Foto/QIYI
A A A
JAKARTA - Drama Korea memang jagonya bikin greget. Bukan hanya dari segi cerita, kehadiran para aktornya juga menjadi daya pikat tersendiri.

Apa lagi kalau ceritanya diselipkan persoalan cinta segitiga . Ramai-ramai netizen penikmat drakor membuat bahtera sendiri. Mau berlayar di mana, tim main role atau tim second lead?

Buat kamu yang lagi dan lagi terjebak dalam second lead syndrome , pasti sering berpikir, "Si penulisnya ada masalah apa, sih, sama si second lead?" Soalnya, penderitaan male second lead menjadi sad boy, patah hati, dan dicampakkan kadang dianggap belum cukup.

Nah, berikut tiga second lead kesayangan penonton yang diberi nasib buruk dalam drakor.

1. GONG TAE KWANG - "SCHOOL 2015 WHO ARE YOU"

Selain Dibikin Patah Hati, Ini 3 Second Lead dalam Drama Korea yang Bernasib Nahas

Foto: KBS2

Tidak hanya cintanya yang bertepuk sebelah tangan, Tae-kwang (Yook Sung-jae BTOB) juga digambarkan sebagai orang aneh yang menyebalkan dan tidak punya teman. Tae Kwang kecil yang ceria menderita setelah perceraian orang tuanya.

Hubungan Tae-kwang dengan ayahnya juga tidak harmonis. Bahkan ayahnya sendiri malu mengakui Tae-kwang sebagai anaknya.
Di ujung cerita, Tae-kwang tetap mempertahankan status jomblo-nya dan tetap saja menjadi sahabat dari perempuan yang dicintainya.

Baca Juga: 8 Drama Korea Genre Komedi Romantis Terbaik 2019-2020

2. BAEK-KYUNG - "EXTRAORDINARY YOU"

Selain Dibikin Patah Hati, Ini 3 Second Lead dalam Drama Korea yang Bernasib Nahas

Foto: QIYI

Baek-kyung (Lee Jae-Wook) sebenarnya punya Dan-oh yang suka padanya selama 10 tahun. Sayangnya, dia terlambat menyadari perasaannya pada Dan-oh. Sebenarnya dia berusaha menyangkal perasaannya sendiri. Ini sebenarnya bukan tanpa alasan karena Dan-oh punya penyakit jantung seperti ibunya yang telah meninggal.

Baekyung punya trauma masa kecil. Dia takut ditinggalkan oleh orang yang dicintinya lagi. Hubungan Baekyung dan ayahnya pun tidak baik..Pada akhir cerita, Dan-Oh akhirnya memilih lelaki lain, dan lebih parahnya lagi, Baek-kyung juga dibiarkan hilang.

3. HAN JI-PYEONG - "START UP"

Selain Dibikin Patah Hati, Ini 3 Second Lead dalam Drama Korea yang Bernasib Nahas

Foto: tvN

Terakhir, si 'anak baik'. Siapa yang tidak murka, muncul pada awal kisah dan dikira main lead, ternyata Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) adalah second lead yang dianak tirikan penulis. Kisah cintanya pun dibuat bertepuk sebelah tangan.

Baca Juga: 8 Kebiasaan yang Muncul saat Kamu Doyan Nonton Drama Korea

Ji-pyeong muda diceritakan sebagai anak yatim piatu yang sudah tidak boleh tinggal di panti asuhan. Dia menjadi tunawisma dan hidup sebatang kara. Meskipun pada akhirnya Ji-pyeong menjadi investor sukses, tapi penulis memilih menjadikan Ji-pyeong sebagai ahjussi yang kesepian. Lihat saja di rumahnya, dia hanya tinggal dengan yong-sil, speakerdengan teknologi kecerdasan buatan. Sungguh menyesakkan dada.

Hikmah Ovita
Kontributor GenSindo
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @hikmahvt
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)