Rekomendasi 7 Film Romantis Jepang Terbaik, dari Anime hingga Live Action

Selasa, 02 Maret 2021 - 15:25 WIB
loading...
Rekomendasi 7 Film Romantis Jepang Terbaik, dari Anime hingga Live Action
Film Your Eyes Tell adalah kisah drama romantis tentang seorang gadis tunanetra dan mantan petinju. Foto/Gaga Corporation
A A A
JAKARTA - Selain terkenal dengan manga dan teknologinya, Jepang juga merupakan negara dengan banyak film yang memenangkan penghargaan.

Banyak film romantis Jepang yang cukup diminati dan laris di pasaran. Kalau kamu senggang, film-film romantis Jepang di bawah ini mungkin bisa jadi pilihanmu untuk mengisi waktu. Yuk, cek!

1. WEATHERING WITH YOU (2019)

Siapa di antara kamu yang gemar menonton anime ? "Weathering with You" dapat menjadi film anime romantis pilihan kamu. Resmi ditayangkan pada 2019, anime garapan Makoto Shinkai yang juga merupakan penulis anime “Your Name” ini masuk ke daftar film paling laris di Jepang. Pendapatan kotornya bahkan sampai lebih dari USD193,1 juta (Rp2,7 triliun).

“Weathering with You” bercerita tentang seorang siswa SMA, Hodaka Morishima, yang melarikan diri dari rumah dan pergi ke Tokyo. Di sana, ia kesulitan menghidupi dirinya karena masih terlalu muda.

Secara tak sengaja, Hodaka bertemu Hina, gadis yang bekerja di restoran cepat saji. Hodaka mulai jatuh cinta pada Hina yang punya kekuatan untuk menghentikan hujan. Tetapi, kekuatan Hina punya rahasia yang bisa mengubah Tokyo dan cuacanya untuk selamanya.



2. PERFECT WORLD (2018)

“Perfect World” adalah film romantis kedua yang dibintangi oleh Takanori Iwata, setelah film pertamanya “Evergreen Love”. Dalam film ini, Takanori yang lebih akrab dipanggil “Gun-chan” ini berlakon bersama Hana Sugisaki.

Film romantis ini mengisahkan seorang perempuan bernama Tsugumi Kawana (Hana Sugisaki) yang kembali bertemu dengan cinta pertamanya sejak sekolah, Itsuki Ayukawa (Takanori Iwata). Namun, rupanya sang cinta pertama kini duduk di kursi roda karena kecelakaan. Dalam film ini, Gun-chan juga mendapatkan penghargaan dari Nikkan Sports Film Award kategori Yujiro Ishihara Newcomer Award.



3. YOUR NAME (2016)

Siapa yang tak tahu anime legendaris satu ini? “Your Name" ("Kimi no Na wa") adalah anime yang ditulis oleh Makoto Shinkai yang terkenal. Film bertema fantasi remaja ini mengisahkan dua anak remaja, Taki dan Mitsuha, yang tubuhnya saling tertukar. Padahal, keduanya berjarak cukup jauh. Taki tinggal di Tokyo, sedangkan Mitsuha dibesarkan di Prefektur Gifu.

Setelah beberapa waktu, keduanya menyadari kalau mereka bisa bertukar tubuh pada kondisi tertentu. Namun, suatu hari, Taki dan Mitsuha tidak pernah bertukar lagi.

Baca Juga: Cha Eun-Woo Dikabarkan akan Jadi Pendeta Pengusir Setan, Main Bareng Seo Ye-Ji

Anime fenomenal ini sukses menguras air mata para penonton. Tak cuma itu, berbagai penghargaan pun diraupnya, mulai dari Best Animated Feature Length Film pada 2016, hingga kategori Best Animation Film dari Mainichi Film Awards ke-71.



4. CHIHAYAFURU (2016)

Film live action yang diibintangi aktris terkenal Suzu Hirose ini punya sisi romantis dan persahabatan yang bisa diambil. Kisahnya tentang seorang gadis bernama Chihaya Ayase (Suzu) yang bertemu dengan laki-laki bernama Arata Wataya (Mackenyu) saat kelas 6 SD. Chihaya yang saat itu sudah berteman dengan Taichi Mashima (Shuhei Nomura) pun menjadi dekat dengan Arata melalui permainan “Karuta”.

Sayangnya, Arata harus pindah ke Prefektur Fukui. Sejak itu, Arata tak lagi bermain Karuta. Chihaya yang tetap percaya Arata akan kembali, akhirnya membentuk klub Karuta di sekolahnya bersama Taichi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)