Ringkasan Wawancara BTS Versi lengkap 'BE-hind ‘Full’ Story'

Senin, 01 Maret 2021 - 15:08 WIB
loading...
Ringkasan Wawancara BTS Versi lengkap BE-hind ‘Full’ Story
Tiap member BTS bercerita tentang proses kreatif mereka dalam membuat lirik dan musik dalam Be-hind Story. Foto/Big Hit Entertainment
A A A
JAKARTA - Big Hit Entertainment kembali merilis program dari BTS. Kali ini dalam bentuk sesi wawancara seputar proses bermusik yang dilakukan oleh para member.

Lewat kanal YouTube BangtanTV, Big Hit Entertainment merilis dua versi video. Pertama adalah “BE-hind Story” yang menggabungkan wawancara ketujuh member dalam video berdurasi lebih dari satu jam. Lalu keesokan harinya dirilis tujuh video sekaligus, berisi versi lengkap atau "BE-hind 'Full' Story" dari ketujuh member.

Sesuai namanya, program wawancara ini terkait dengan album terbaru BTS , “BE” yang dirilis pada 20 November 2020. Nah, berikut ini ringkasan dari ketujuh video yang dirilis.

1. RM

Ringkasan Wawancara BTS Versi lengkap 'BE-hind ‘Full’ Story'

Foto: Big Hit Entertainment

Dalam album “BE”, RM yang bernama asli Kim Nam-joon ini ternyata lumayan menyukai lirik yang ditulisnya dalam lagu “Fly to My Room”. Rupanya, hal ini karena tak adanya “slot” bagi RM untuk bernyanyi di sana. Sebagai seorang penulis lirik, RM mengaku sering kesusahan menulis lirik rap untuk dinyanyikannya sendiri dalam lagu BTS karena semua kalimat yang bagus sudah ditulisnya untuk part memberlainnya.

Dia juga berpikir bahwa membuat lirik agar saling berkesinambungan itu sulit. “(Lirik-lirik) itu harus terlihat bagus bersama dan juga terlihat bagus pada bagian itu sendiri,” jelas RM. Dia juga menyebut sering mendapat inspirasi saat berada di tiga tempat yang disebutnya 3B, yaitu Bus, Bathroom, dan Bed.

2. JIN

Ringkasan Wawancara BTS Versi lengkap 'BE-hind ‘Full’ Story'

Foto: Big Hit Entertainment

Member tertua BTS, Kim Seok-jin , rupanya sering merasa kesulitan mengingat lirik saat sedang rekaman. Tetapi, dibandingkan menulis catatan berisi lirik dan membawanya saat rekaman, Jin lebih sering mencatat anjuran produser tentang cara mengatur napas dan pelafalan liriknya. Baginya, itu cukup membantu.

Selain itu, Jin juga bercerita tentang lagu solonya, “Abyss” yang ia tulis saat merasa sedih (down). Penulisan lagu itu dilakukannya dengan bantuan BUMZU dan RM.

“Kau tahu ‘kan … beberapa bulan belakangan, saat aku merasa down dan tak mau melakukan apa pun … aku menulis lagu “Abyss” sekitar saat itu,” kata Jin yang diwawancarai Jungkook dalam “BE-hind ‘Full’ Story”

3. SUGA

Ringkasan Wawancara BTS Versi lengkap 'BE-hind ‘Full’ Story'

Foto: Big Hit Entertainment

Lagu “Telephaty” jadi topik utama yang dibahas Suga . Dia mengaku sangat menyukai versi panduan bernyanyi (guide) dari lagu ke-5 dalam album terbaru BTS itu. Menurut Suga, versi guide punya kunci nada yang lebih rendah.

“Aku pikir (nada) itu dinaikkan 3,5 (kunci),” terang Suga pada RM yang jadi pewawancaranya. Selain itu, Suga dan RM juga berbincang soal betapa cocoknya lagu “Telephaty” untuk didengarkan saat mengemudi.

Rapper bernama asli Min Yoon-gi ini juga mengatakan bahwa karena ada tiga lagunya yang tak lolos masuk ke album "BE", maka kini solois dengan nama Agust D ini mengaku punya 8 lagu. 3 di antaranya ditulis selama syuting program “In The Soop”. “Kalau aku mau, aku bisa saja merilis salah satunya sekarang,” canda Suga yang pada masa mendatang ingin menjajal menjadi musisi folk dan bernyanyi sambil memainkan gitar.

Baca Juga: 5 Drama Korea Favorit Penonton Internasional, tapi Ratingnya Rendah di Korea

4. J-HOPE

Ringkasan Wawancara BTS Versi lengkap 'BE-hind ‘Full’ Story'

Foto: Big Hit Entertainment
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)