Lazada Ingin Jadi one stop shop untuk Para Gamer

Senin, 20 April 2020 - 12:21 WIB
loading...
Lazada Ingin Jadi one stop shop untuk Para Gamer
EVOS Esports adalah organisasi eSports No.1 di Asia Tenggara yang telah memenangkan banyak gelar kejuaraan dunia; Mobile Legends : Bang Bang World Championship (M1) 2019 and Free Fire World Cup 2019.
A A A
JAKARTA - Lazada Indonesia menjalin kontrak setahun dengan EVOS Esports, organisasi Esports multidivisi yang sangat populer di Indonesia. EVOS Esports akan memiliki official store di Lazada, layanan penjualan digital goods untuk kebutuhan top up di Lazada Digigoods dalam berbagai gim, juga perlengkapan mobile game.

Selain itu, mereka juga menggelar berbagai event agar penggemar esports bisa berinteraksi dengan EVOS Esports melalui program Lazada Cyber Combat di channel LazLive.

Selama periode soft launch mulai 10 April-17 April 2020, ada banyak promo untuk aksesoris seperti jaket, voucher belanja, serta ongkos kirim.
Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono mengatakan bahwa Lazada sudah mengenalkan konsep Shoppertainment sejak 2019.

Konsep ini memberi pengalaman belanja yang memungkinkan konsumen menggunakan aplikasi Lazada tidak hanya untuk melakukan pembelian, juga bisa sambil menonton acara live-streaming atau bermain game di aplikasi mereka. ”Selain itu, tentu saja Lazada ingin jadi one stop shop untuk gamers,” tambahnya.

EVOS Esports sendiri merupakan organisasi eSports yang menghubungkan para atlet, influencers, dan penggemar eSports di seluruh Asia Tenggara. Tahun ini, mereka akan menggelar audisi terbuka pencarian talent pertama kalinya di Indonesia. Ada 250 tiket untuk audisi Mobile Legends dan 250 tiket untuk audisi free fire akan dijual di platform Lazada.

Peserta akan diseleksi dan nantinya hanya akan ada dua orang pemenang dari masing-masing divisi, yaitu satu orang pemenang akan bergabung dengan EVOS divisi Mobile Legends Academy (try out selama satu bulan) dan satu orang pemenang akan bergabung dengan EVOS divisi free fire (try out selama satu bulan).

Selain itu, penggemar eSports juga dapat bertanding bersama EVOS Esports melalui program livestreaming Lazada Cyber Combat setiap Selasa pukul 16.30-17.30 WIB, mulai 12 Mei hingga 28 Juli 2020.

Para pemenang di setiap episodenya akan mendapat hadiah ‘diamonds’ yang dapat digunakan membeli peralatan di gim online. Peserta dengan nilai tertinggi pada setiap episode, dapat memenangkan hadiah.

Menurut EVOS Esports Co-Founder and Chief Business Officer Hartman Harris, EVOS Esports memiliki total lebih dari 65 juta subscriber YouTube dengan view lebih dari 350 juta setiap bulannya, serta 50 juta followers di Instagram. ”Fokus kami adalah mengembangkan ekosistem eSports,” ujarnya.

Berdasarkan penelitian Newzoo, pengguna smartphone di Indonesia mencapai lebih dari 82 juta. Pemain game mobile di Indonesia mencapai lebih dari 52 juta dan menempatkan Indonesia di ranking dunia ke 17 dengan jumlah pemain game mobile terbanyak. Indonesia juga telah menyumbang sebesar USD624 juta atau setara Rp 8,7 triliun untuk mobile gaming selama 2019. Data ini menunjukan minat dan ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap industri eSports.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2935 seconds (0.1#10.140)