alexametrics
Berapa Lama Piza Bisa Bertahan di Dalam Kulkas?
Berapa Lama Piza Bisa Bertahan di Dalam Kulkas?
Pizza memang makanan yang enak disantap bareng teman. Tapi kalau kekenyangan, gimana? Foto/Pop Sugar
Jakarta - Buat kamu yang doyan makan piza tapi juga cepat kenyang, panduan tentang piza ini mesti kamu baca.

Piza memang makanan yang unik. Dia bisa dinilai sebagai camilan, tapi juga bisa dianggap sebagai makanan utama. Tergantung seberapa banyak kamu mau memakannya.

Selain itu, piza juga bisa jadi teman yang seru, karena bisa dimakan bareng-bareng dengan keluarga atau teman yang sedang main ke rumah. Intinya, ini makanan penyelamat untuk semua yang harganya murah.



Nah, kalau kamu sering pesan piza tapi ternyata tak habis dimakan sekali waktu, menyimpannya di kulkas adalah salah satu cara (selain buat ngirit uang kalau pas tanggal tua).

Menurut ahli kesehatan makanan bersertifikat, Janilyn Hutchings, piza yang disimpan di kulkas bisa bertahan dengan kualitas bagus hingga 3-4 hari.

Supaya kesegarannya tidak hilang, Janilyn juga menganjurkan agar piza disimpan di tempat makan atau kontainer kedap udara dibanding ditaruh begitu saja di bungkus piza atau piring di dalam kulkas.

Bagaimana kalau kamu tak mungkin menghabiskan sisa piza dalam waktu tersebut? Alternatif lainnya, Janilyn mengusulkan agar piza dibekukan saja di freezer.

"Secara teknis, makanan yang dibekukan di freezer selalu aman, tak peduli berapa lama mereka disimpan di freezer. Hanya saja, kualitasnya akan terus menurun seiring waktu," kata Janilyn, dikutip dari Pop Sugar.

Yang pasti, menurutnya, piza akan tetap dalam kondisi bagus antara 1-2 bulan di freezer. Kalau kamu belum pernah makan piza yang dibekukan, tips ini mungkin bisa dicoba.



(her)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss