alexametrics
Komik Bolong Digunakan untuk Selundupkan Narkoba
Komik Bolong Digunakan untuk Selundupkan Narkoba
Buku komik diakali oleh para penyelundup narkoba jaringan internasional untuk mengirim narkoba antarnegara. Foto/CBR
Australia - Polisi Australia menemukan cara baru para pengedar narkoba untuk menyelundupkan obat-obatan terlarang dari luar negeri.

Jaringan penyelundup narkoba ini adalah jaringan internasional yang diyakini membawa narkoba dari Amerika Serikat ke Australia.

Metode yang digunakan adalah dengan menggunakan komik yang dibolongi untuk dimasukkan narkoba. Meski tak dijelaskan lebih lanjut, tapi sepertinya ini adalah metode seperti yang ada dalam film "John Wick 3", yaitu saat John mengambil sebuah kalung yang disembunyikan di dalam sebuah buku di perpustakaan.



Menurut ABC, sebanyak tiga kilogram metamfetamina alias met alias sabu-sabu berhasil ditemukan. Jumlah ini diperkirakan seharga USD1 juta.

Penemuan ini didapatkan setelah penyelidikan selama enam bulan dan penggerebekan ke beberapa properti di kawasan Gold Coast.

Dari penggerebekan ini, ikut ditangkap seseorang yang disebut pemimpin kelompok, yaitu seorang pria berusia 49 tahun. Dia diduga sudah balik-balik California-Australia selama 12 kali sejak Oktober 2018. Selain itu, ada 12 orang lagi yang ditangkap.

Selain penyelundupan, kelompok ini juga ditangkap atas tuduhan pencucian uang, pencurian, dan tindak kriminal lainnya yang berhubungan dengan narkoba.



(her)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss