Dua Peristiwa yang Menginspirasi Drama 'Crash Landing on You' Menurut Penulisnya

Dalam perjalanan, mereka sempat berhenti di pulau terdekat untuk menikmati makan siang. Nah, saat mau kembali pulang itulah mereka tersesat karena ada kabut tebal. Keempatnya sempat terapung-apung selama kurang lebih dua jam, lantas berpapasan dengan nelayan Korut di dekat Northern Limit Line atau Garis Batas Utara.

Dua Peristiwa yang Menginspirasi Drama 'Crash Landing on You' Menurut Penulisnya

Foto: Asian Wiki

Menyadari suara aksen Korut dari nelayan tersebut, mereka lalu buru-buru memutar arah dan mengirim pesan darurat ke penjaga pantai, hingga akhirnya diselamatkan oleh awak kapal angkatan laut Korsel.



Peristiwa ini lantas membuat Ji-eun berpikir bahwa kejadian unik ini memang bisa terjadi dalam dunia nyata. "Ini peristiwa yang jadi pemberitaan besar di media. Aku sempat berpikir, apakah Korea Utara sedekat itu? Apakah kita benar-benar bisa sampai ke sana meski cuma nyasar sedikit? Itu tempat yang dekat, tapi terlarang," katanya panjang lebar.

Dari sinilah, Park Ji-eun terpikir untuk membuat cerita dengan latar insiden itu, tapi dengan cara yang menyenangkan, dan tentu saja manis.

Baca Juga: 8 Drama Korea Genre Komedi Romantis Terbaik 2019-2020

"Kita adalah ras yang sama dan berbicara dengan bahasa yang sama. Aku pikir sebuah kisah tentang orang yang terpaksa mendarat di sana (Korut) bisa jadi sesuatu yang menyenangkan," ujarnya.


(ita)
halaman ke-2
Share: