12 Hal Penting dari Trailer Film ‘Zack Snyder’s Justice League’

12 Hal Penting dari Trailer Film ‘Zack Snyder’s Justice League’
Justice League versi Snyder Cut akan dirilis dalam satu film utuh di HBO Max pada 18 Maret mendatang. Foto/HBO Max
LOS ANGELES - HBO Max telah merilis trailer film “Zack Snyder’s Justice League”, dan sampai saat ini sudah ditonton lebih dari enam juta kali.

Perilisan film yang disutradarai Zack Snyder ini adalah buah kerja keras dan semangat para penggemar beberapa tahun lalu. Para penggemar sebelumnya telah melakukan sejumlah usaha, seperti menggelar kampanye global baik secara fisik maupun media sosial, membuat petisi, hingga melakukan penggalangan dana untuk American Foundation for Suicide Prevention (AFSP) sebagai bentuk kepedulian atas tragedi bunuh diri putri Zack, yang membuat Zack mundur dari posisi sutradara "Justice League" hingga digantikan Joss Whedon.

Film yang dijadwalkan akan tayang pada 18 Maret 2021 mendatang ini dikemas dalam trailer berdurasi 2 menit 26 detik yang menampilkan visual, karakter, serta alur cerita yang lebih berbobot dan kompleks dibandingkan versi teater sebelumnya yang tayang pada 17 November 2017 lalu.

Mengutip Screen Rant, berikut penjelasan terkait sejumlah adegan yang ada dalam trailer film “ Zack Snyder’s Justice League ”.

1. KEMATIAN SUPERMAN DI AWAL TRAILER

12 Hal Penting dari Trailer Film ‘Zack Snyder’s Justice League’

Foto: YouTube HBO Max

Pada awal trailer, kamu bisa melihat kembali adegan kematian Superman dalam film “Batman v Superman: Dawn of Justice” diiringi dialog Lex Luthor yang berhasil berkomunikasi dengan Steppenwolf. Lex berkata, “Lonceng telah dibunyikan di kegelapan, di antara bintang. Dewa sudah mati.”

Kutipan dialog tersebut bermakna bahwa sang antagonis Darkseid sudah mengetahui bahwa Bumi sudah bisa diambil alih. Selain itu, dalam detik kematian Superman, muncul gelombang kejut dari teriakannya yang menyebar ke seluruh dunia dan mengaktifkan ‘Mother Boxes’. Ini juga memicu sebuah invasi yang dilakukan oleh karakter antagonis Steppenwolf.

2. HIPPOLYTA DAN SEJARAH THEMYSCERA


12 Hal Penting dari Trailer Film ‘Zack Snyder’s Justice League’

Foto: YouTube HBO Max

Berbanding terbalik dengan versi sebelumnya yang dirilis pada 2017, Hippolyta yang diperankan oleh Connie Nielson tampaknya memiliki peran yang sangat substansial dalam sejarah Themyscera. Dalam trailer, Hippolyta tampak berdiri di ujung tebing saat bangunan yang menyimpan ‘Mother Box’ terperosok dan jatuh ke laut. Besar kemungkinan peristiwa itu terjadi setelah pertempuran Amazon dan Steppenwolf, saat dia berhasil mencuri ‘Mother Box’ dan melarikan diri.

3. AKHIR DUNIA DALAM MIMPI BURUK BATMAN

12 Hal Penting dari Trailer Film ‘Zack Snyder’s Justice League’

Foto: YouTube HBO Max

Selanjutnya, momen berpindah menuju sebuah adegan saat Lex Luthor berkata kepada Bruce Wayne (Batman) bahwa ia pernah bermimpi yang mirip seperti sebuah ramalan.

Adegan tersebut bersamaan dengan footageatau adegan terbaru dari Batman saat menggunakan pakaian dalam momen ‘Knighmare’. ‘Knightmare’ adalah salah satu adegan (momen) yang muncul dalam film “Batman v Superman”. Adegan ini merupakan visi awal Zack Snyder untuk "Justice League" dan merupakan bagian utama dari keseluruhan rencana "Justice League". Maka dari itu, bagian cerita ini akan berpengaruh besar dalam film.

Tujuan dari adanya adegan ‘Knighmare’ adalah untuk menunjukkan konsekuensi dari kerugian yang dialami Superman dan betapa pentingnya dirinya. Tidak hanya berperan sebagai seorang pahlawan untuk melawan penjahat, tapi juga sebagai simbol inspirasi.

4. SERANGAN BESAR AKAN DATANG

12 Hal Penting dari Trailer Film ‘Zack Snyder’s Justice League’

Foto: YouTube HBO Max

Dalam “Justice League” versi Zack Snyder, Wonder Woman punya peran yang lebih signifikan dibanding versi sebelumnya yang digarap oleh Joss Whedon. Pada versi kali ini, setelah Wonder Woman melihat panah yang ditembakkan oleh Hippolypta, hal tersebut membawanya ke sebuah kuil di Amazon tempat dia menemukan mural (lukisan) tua yang bercerita soal kisah terakhir kali Darkseid mencoba untuk menyerang.

Dalam kisah tersebut, kamu bisa melihat bahwa Darkseid berusaha untuk melepaskan anti-life equation, tapi untungnya hal itu bisa ditangani oleh sebuah kesatuan yang terdiri dari para penduduk Amazon, Atlantis, suku manusia, seorang Green Lantern, dan dewa-dewa Yunani termasuk Ares dalam pertarungan melawan Darkseid.
halaman ke-1
Share: