8 Perbedaan Film To All The Boys: Always and Forever dengan Bukunya

Senin, 15 Februari 2021 - 15:05 WIB
loading...
8 Perbedaan Film To All The Boys: Always and Forever dengan Bukunya
Film To All The Boys: Always and Forever punya beberapa perbedaan dengan novel yang ditulis oleh Jenny Han. Foto/Netflix
A A A
LOS ANGELES - Akhirnya, penggemar kisah cinta Lara Jean (Lana Condor) dan Peter Kavinsky (Noah Centineo) bisa menyaksikan akhir dilema asmara mereka dalam "To All The Boys: Always and Forever".

Film penutup trilogi "To All The Boys" ini dirilis di Netflix pada 12 Februari lalu. Film trilogi ini diadaptasi dari buku ketiga Jenny Han untuk cerita ini, yang berjudul "Always and Forever, Lara Jean" yang dirilis pada 2017 lalu.

Film penutup tersebut fokus pada kisah Lara Jean yang harus memilih kampus untuknya melanjutkan pendidikan, apakah yang lebih dekat dengan Peter atau yang sesuai keinginannya. Kalau dia memilih yang kedua, apakah mereka siap melakukan pacaran jarak jauh alias LDR?

Seperti pada umumnya film yang diadaptasi dari novel, ada beberapa perbedaan antara cerita dalam buku dan filmnya. Begitu juga dengan film "To All The Boys" ketiga ini.

Nah, berikut perbedaannya, seperti dikutip dari Seventeen. Harap diketahui, ini adalah tulisan yang penuh spoiler, baik untuk buku maupun film "Always and Forever". Jadi kalau kamu tak suka dikasih bocoran cerita, lebih baik berhenti membaca di sini.

1. PERJALANAN KE KOREA SELATAN

8 Perbedaan Film

Foto: Netflix

Ada perbedaan antara durasi dan alasan keluarga Covey pergi ke Korea Selatan. Dalam film, mereka ke sana dalam masa liburan pendek musim semi. Sementara dalam buku, mereka tinggal di sana selama sebulan setelah Lara Jean (LJ) lulus SMA.

Begitu juga dengan alasannya yang berbeda. Dalam film, mereka pergi untuk mencari kunci khusus di Seoul Tower yang ditinggalkan oleh mendiang ibu mereka di sana. Sedangkan dalam buku, Dr Covey mengirim anak-anaknya ke Korea Selatan supaya mereka bisa mengenal nenek mereka lebih dekat.

2. PILIHAN KAMPUS LARA JEAN DAN PETER

8 Perbedaan Film

Foto: Netflix

Dalam film, Peter mendapat beasiswa dari Stanford dan berharap LJ juga mengikutinya. Ternyata, LJ ditolak di Stanford, dan harus memilih antara ke University of California, Berkeley (UC Berkeley) atau ke New York University (NYU).

Nah, dalam bukunya justru jauh berbeda. Pilihan pertama LJ adalah University of North Carolina at Chapel Hill (UNC), sementara Peter mendapat beasiswa dari University of Virginia. LJ tidak ditolak masuk ke UNC, tapi masuk dalam daftar tunggu. LJ juga diterima di College of William & Mary, yang lokasinya ada di Virginia. Inilah yang membuat Peter merasa kalau mereka sama-sama kuliah di Virginia, maka mereka akan bisa tetap bersama.

Selain itu, dalam film, Peter juga menyarankan LJ untuk pindah ke Stanford setelah tahun pertama. Sementara dalam novelnya, justru Peter yang berpikir untuk pindah ke UNC setelah tahun pertama kuliah selesai.

3. KUNJUNGAN KE KOTA IMPIAN

8 Perbedaan Film

Foto: Netflix

Dalam film, LJ dan Peter berkunjung ke New York City untuk pertama kalinya. Sementara dalam bukunya, mereka justru melakukan perjalanan darat ke UNC setelah akhirnya LJ diterima di sana. Dalam film, kunjungan tersebut juga adalah bagian dari acara jalan-jalan dari sekolah, sementara dalam bukunya, acara perpisahan dari sekolah adalah pergi ke pantai.

Baca Juga: Daftar Soundtrack To All The Boys 2 Kesukaan Lana Condor dan Noah Centineo, Blackpink Terfavorit!

4. TENTANG ADEGAN INTIM

8 Perbedaan Film

Foto: Netflix
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)