Rayakan Halloween, Ini yang Terjadi di Episode 6 WandaVision

Sabtu, 13 Februari 2021 - 02:04 WIB
loading...
Rayakan Halloween, Ini yang Terjadi di Episode 6 WandaVision
Episode 6 WandaVision menampilkan kegiatan keluarga kecil Wanda dan Vision yang merayakan Halloween bersama Pietro. Namun, peristiwa tak terduga pun terjadi. (Marvel)
A A A
Serial WandaVision kian memperlihatkan arah cerita mereka kepada penonton. Di episode 6, keluarga kecil Wanda dan Vision, termasuk anak kembar mereka, Billy dan Tommy, serta paman mereka, Pietro, merayakan Halloween pertama di Westview. Festival yang seharusnya membawa kegembiraan itu ternyata menyimpan banyak kisah kelam di dalamnya.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler Episode 6 serial WandaVision. Jika kalian belum menontonnya dan tidak suka spoiler, jangan teruskan membaca artikel ini atau hadapi risiko kalian sendiri!

Berjudul All-New Halloween Spooktacular, episode ini menampilkan keluarga Wanda dan Vision yang merayakan Halloween pertama untuk kembar mereka, Billy dan Tommy. Baik Wanda dan Vision mengenakan kostum mereka yang terinspirasi dari buku komik Marvel. Sementara, Pietro yang datang bertamu, juga turut memeriahkan perayaan itu dengan mengenakan kostumnya yang juga diangkat dari komik aslinya.



Tak hanya kostum, banyak kejadian menarik yang terjadi di sepanjang episode 6 WandaVision. Di sini, para penonton diajak untuk menyaksikan kekuatan Wanda, apa yang dilakukan Vision, kekuatan anak kembar pasangan itu serta apa yang terjadi di markas SWORD di luar Westview. Yang pasti, di akhir episode ini, amarah Wanda meledak.

1. Kekuatan anak-anak Wanda dan Vision
Rayakan Halloween, Ini yang Terjadi di Episode 6 WandaVision

Episode 6 menampilkan anak kembar Wanda dan Vision, Tommy dan Billy, dengan kekuatan mereka. Tommy menemukan kekuatannya setelah berpasangan dengan Pietro saat Halloweeen. Mengenakan kostum yang sama dengan sang paman, Tommy terbukti mampu bergerak secepat kilat. Sementara kekuatan Billy baru muncul menjelang detik-detik akhir episode 6. Saat itu, dia merasakan jika ayahnya, Vision, dalam bahaya ketika superbot buatan Tony Stark itu berusaha keluar dari perimeter dan hex energi yang dipasang Wanda di sekitar tempat tinggal mereka. Billy juga memiliki kekuatan telekinesis seperti ibunya. Dia mampu menghentikan Tommy yang bergerak cepat sehingga mereka bisa memperingatkan Wanda kalau Vision ada dalam bahaya.

Di komik Marvel, Tommy dan Billy adalah mutan. Mereka mewarisi kekuatan orang tua mereka, yang mana Wanda adalah mutan. Sementara, di Marvel Cinematic Universe (MCU) , Wanda tidak pernah dijelaskan sebagai mutan. Dia mendapatkan kekuatannya dari hasil eksperimen HYDRA dengan Batu Pikiran dari tongkat Loki. Selain itu, di komik, Tommy dan Billy merupakan anggota Young Avengers . Kehadiran mereka di MCU memicu spekulasi jika tim ini bakal terbentuk dalam waktu dekat.

2. Vision sekarat
Rayakan Halloween, Ini yang Terjadi di Episode 6 WandaVision

Sejak beberapa episode, Vision sudah mulai curiga dengan apa yang terjadi di Westview. Di episode 5, Vision mengetahui ada yang tidak beres ketika dia membaca pikiran Norm di kantor. Dia tahu jika Wanda telah melakukan sesuatu. Ketika dikonfrontasi, Wanda tidak memberikan jawaban. Pasangan ini pun mulai tidak akur. Ketidakakuran mereka berlanjut di episode 6.

Vision yang seharusnya menemani anak-anaknya merayakan Halloween memilih ronda keamanan. Bukannya ronda keliling lingkungan bersama Herb, Vision pergi ke Elis Avenue. Di sana, dia mendapati orang-orang yang sepertinya mati tapi masih hidup. Dia kemudian menemukan pembatas hex dan mencoba menembusnya.

Ketika nyaris berhasil keluar dari hex, tubuh Vision nyaris tercerai berai. Situasi itu disaksikan Hayward dan juga Darcy. Tommy merasakan bahaya yang dihadapi ayahnya dan melapor ke ibunya. Wanda yang ingin mempertahankan cerita bahagia hidupnya menggunakan kekuatannya dengan memperluas hex-nya. Amarahnya seolah meledak. Markas SWORD pun masuk ke dalamnya. Vision kembali ke hex. Namun, nasibnya belum diketahui.

3. Penjelasan Pietro
Rayakan Halloween, Ini yang Terjadi di Episode 6 WandaVision

Pietro mulai menjelaskan kehadirannya di Westview atau di sitkom yang dibintangi saudari kembarnya, Wanda. Pietro mengakui jika dia muncul dalam bentuk yang berbeda—cast-nya ganti dari Aaron Taylor Johnson yang memerankan Pietro di Avengers: Age of Ultron menjadi cast Quicksilver versi X-Men di Fox, yaitu Evan Peters. Kepada Wanda, dia mengatakan, awalnya dia tidak tahu ketika dia tiba-tiba mendengar Wanda memanggilnya dan dia pun tiba di Westview. Di serial ini, Pietro tampil dengan aksen Amerika yang membuat Wanda bertanya-tanya. Teori yang muncul menyebut, ini mengonfirmasi jika Pietro di serial ini adalah Pietro dari dimensi lain. Sebagai catatan, di X-Men, Pietro lahir dan dibesarkan di Amerika. Sedangkan, di MCU, Pietro lahir, dibesarkan dan tewas di Sokovia.



4. Agnes tahu tentang Vision
Rayakan Halloween, Ini yang Terjadi di Episode 6 WandaVision

Agnes adalah salah satu karakter yang menarik di WandaVision. Teori menyebut jika dia merupakan Agatha Harkness, penyihir besar di dunia komik Marvel. Dia disebut-sebut sebagai dalang di balik kegilaan yang dilakukan Wanda di serial WandaVision. Namun, di episode 6, dia sepertinya adalah korban kegilaan Wanda seperti warga di Westview.

Yang menarik, Agnes sepertinya tahu siapa Vision sesungguhnya. Vision yang melihat Agnes berada di dalam mobil dan kebingungan. Superbot itu kemudian menggunakan kekuatan “membangkitkannya” untuk membebaskan Agnes sementara waktu. Agnes melihat Vision dan segera tahu kalau dia adalah salah satu anggota Avengers. Dia juga tahu kalau Vision sebenarnya sudah mati.

Mendengar perkataan Agnes, Vision jadi bingung. Dia bahkan tidak tahu apa itu Avengers. Sepertinya, Wanda tidak bisa membangkitkan Vision secara sempurna. Atau, Wanda memang menghapus memori Vision agar dia tidak ingat masa lalunya.

5. Pietro tahu Vision sudah mati
Rayakan Halloween, Ini yang Terjadi di Episode 6 WandaVision

Pietro yang muncul di serial WandaVision diduga berasal dari dimensi lain. Namun, dia ternyata tahu jika Vision sebenarnya sudah mati. Hal itu dia sampaikan saat ngobrol dengan Wanda.

“Tidak seperti kalau suamimu yang sudah mati bisa mati dua kali,” ujar Pietro secara terang-terangan.

Wanda tampak kaget saat mendengar ucapan Pietro itu. Ini membuat misteri terkait Pietro semakin tebal. Tak hanya itu, cerita WandaVision pun kian menarik untuk disimak.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)