alexametrics
Trailer Frozen 2 Makin Menguatkan Teori Disney Shared Universe, Termasuk Keterlibatan Tarzan
Trailer Frozen 2 Makin Menguatkan Teori Disney Shared Universe, Termasuk Keterlibatan Tarzan
Apakah benar film Frozen dan Tarzan saling terkait? Jawabannya masih harus ditunggu hingga beberapa bukan ke depan. Foto/bcotvs.com
Amerika Serikat - Trailer kedua film "Frozen 2" yang sudah dirilis makin menguatkan beberapa teori lama sekaligus memunculkan teori baru seputar kisah hidup Putri Elza dan Anna.

Sebelum membicarakan hal ini lebih lanjut, ada baiknya kamu lihat dulu trailer "Frozen 2"





Nah, setelah "Frozen" dirilis pada 2013 dan trailer "Frozen 2" dirilis kemarin (11/6), para penggemar kembali melemparkan beberapa teori kuat yang bisa jadi akan membuat cerita "Frozen 2" tak cuma seru, tapi juga kompleks dan mindblowing. Cus, langsung disimak.

1. Frozen dan Rapunzel/Tangled Berada dalam satu Semesta
Masih ingat Rapunzel? Dia adalah putri berambut sangat panjang yang tinggal di menara tinggi. Pada akhir film "Tangled", Rapunzel memotong pendek rambutnya, dan menikah dengan Flynn Ryder.

Nah, apakah kamu tahu bahwa Rapunzel dan Flynn (sangat mungkin) muncul dalam film "Frozen"? Ini buktinya.



Selain itu, masih ingat saat para putri Disney berkumpul di sebuah ruangan dalam film "Ralph Breaks The Internet"? Elsa juga ada di situ. Ini satu lagi bukti bahwa Disney bisa jadi memang tengah mempersiapkan sebuah semesta untuk kisah putri-putri Dinsney layaknya para jagoan super Marvel dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

2. Anna dan Elsa Bersaudara dengan Tarzan
Ya, ini memang teori yang mengejutkan, tapi ada alasan kuat teori ini bisa muncul.

Pertama, dalam "Frozen" dikisahkan orang tua Elsa dan Anna melakukan perjalanan dengan kapal untuk sebuah acara penting. Menurut teori yang beredar, acara penting itu adalah pernikahan Rapunzel dengan Flynn.

Namun dalam perjalanannya, kapal tersebut terkena badai dan terbalik. Nah, cerita ini mirip dengan cerita awal Tarzan. Yaitu sebuah kapal terkena badai dan hancur, dengan penumpang selamat sepasang suami istri.

Masih dalam kisah film Tarzan, mereka lalu bertahan hidup di sebuah rumah pohon di Afrika, dengan menyusun puing-puing kapal. Di sinilah mereka melahirkan seorang anak, dan akhirnya tewas oleh seekor leopard.

Trailer Frozen 2 Makin Menguatkan Teori Disney Shared Universe, Termasuk Keterlibatan Tarzan
Foto: Disney

Teori ini, yang didukung oleh sutradara pendamping "Frozen" Chris Buck, menyebut bahwa orang tua Tarzan juga adalah orang tua Elsa dan Anna. Hal ini makin makin akal jika kita percaya bahwa rute yang diambil Anna dan Elsa dalam trailer "Frozen 2" adalah rute ke istana Rapunzel di Corona. Corona adalah analogi untuk Jerman, yaitu di selatan Arandelle, tempat tinggal Anna.

Kembali lagi, secara geografis jadi sangat mungkin kalau kapal yang dinaiki orang tua Anna kandas di kawasan Afrika.

Memang, jaraknya cukup jauh untuk membuat badai tersebut menyeret ke sana, apalagi untuk sebuah badai biasa. Tapi bagaimana jika itu bukan badai biasa?

3. Kekuatan Elsa Didapat Karena Tindakan Orang Tuanya

Untuk menjawab soal badai, jika menyimak trailer "Frozen 2", makhluk troll menyebut bahwa masa lalu Elsa dan kekuatan yang diperolehnya tak seperti yang dia kira. Nah, dalam trailer diperlihatkan bahwa Elsa bertemu makhluk serupa kuda di dalam laut.

Disney sudah mengonfirmasi bahwa makhluk tersebut adalah Nokk, penjaga utara Arandelle. Jika kekuatan Elsa berasal dari utara, ada kemungkinan bahwa orang tua Elsa melakukan sesuatu yang tak biasa agar anaknya memiliki kemampuan membekukan apapun yang ada di sekelilingnya.

Trailer Frozen 2 Makin Menguatkan Teori Disney Shared Universe, Termasuk Keterlibatan Tarzan
Foto: Disney

Nah, jika Nokk mampu menciptakan ombak dan badai, sangat mungkin hal itulah yang membuat celaka orang tua Elsa. Singkat kata, sebuah tindakan yang dilakukan orang tua Elsa membuat Elsa bisa memiliki kekuatan ajaib itu. Tapi sebagai konsekuensinya, mereka harus dijauhkan dari anak-anak mereka, termasuk jauh dari kekayaan yang sudah mereka bangun. Yaitu diasingkan hingga jauh ke Afrika.

Teori kembali melanjutkan, bahwa bukan cuma Elsa yang mendapat kekuatan, tapi juga Anna dan Tarzan. Anna tergolong perempuan kuat karena dia mampu bertahan hidup di tengah cuaca dingin yang ekstrem. Sementara Tarzan, dia mampu berbahasa manusia dan hewan walau hanya mendapat sedikit pelatihan.

Nah, apakah teori-teori ini benar adanya, tentu saja harus kita tunggu hingga "Frozen 2" dirilis, yaitu pada 22 November mendatang. Selamat menunggu dan penasaran!



(her)
Artikel Terkait
View More
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
R Side
R Side
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss