J-Hope BTS Bicara Soal Ketenaran, Kaitkan dengan Lagu 'Lonely' Justin Bieber

Selasa, 09 Februari 2021 - 11:27 WIB
loading...
J-Hope BTS Bicara Soal Ketenaran, Kaitkan dengan Lagu Lonely Justin Bieber
J-Hope BTS bicara tentang risiko ketenaran yang didapatkannya bersama BTS. Foto/Big Hit Entertainment
A A A
JAKARTA - BTS tampil dalam video wawancara dengan Zane Lowe dari Apple Music, dan bicara tentang album "BE" serta dampak ketenaran bagi mereka.

Dalam wawancara tersebut, Zane sempat bertanya tentang cara BTS melihat ketenaran yang kini mereka miliki, dan J-Hope pun menjawabnya dengan mengaitkan hal tersebut dengan lagu "Lonely" milik Justin Bieber.

Buat kamu yang belum tahu, "Lonely" adalah cerita Justin tentang betapa sepinya hidup sebagai seorang bintang. Orang-orang di sekelilingnya melihat dirinya hanya sebagai objek belaka, tanpa ada orang yang benar-benar peduli padanya. Senada dengan liriknya yang bikin sedih, video musiknya pun tak kalah bikin hati hancur.

J-Hope BTS Bicara Soal Ketenaran, Kaitkan dengan Lagu 'Lonely' Justin Bieber

Foto: YouTube Justin Bieber

Awalnya, J-Hope menyebut bahwa hidupnya saat ini adalah sebuah perjalanannya mengikuti 'panggilan' atau takdir yang sudah disiapkan untuknya. Dia juga bilang moto hidupnya adalah untuk selalu bersyukur apapun yang terjadi dan menikmati setiap momen yang ada di hadapannya. Dia pun mencoba untuk menjalani kehidupannya apa adanya.

"Honestly, at this moment, I feel like I am living a life to fulfill a calling. Also, my personal motto in life is to be thankful at all times despite whatever happens and to enjoy the moment. Therefore, I try to live an accepting life," kata J-Hope dalam bahasa Korea.

"Akhir-akhir ini aku mendengarkan lagu Justin Bieber "Lonely" dan banyak berpikir, banyak orang merasakan hal yang sama. Karena itu, aku pikir kita harus tahu apa hal-hal yang mesti kita tanggung dan kita pedulikan. Ini penting untuk kita semua," lanjutnya.

Baca Juga: Baru Dirilis, Aplikasi Fandom K-Pop UNIVERSE Dikritik Jadikan Idol Objek Seksual

J-Hope BTS Bicara Soal Ketenaran, Kaitkan dengan Lagu 'Lonely' Justin Bieber

Foto: Big Hit Entertainment

Sebelumnya, J-Hope juga pernah menyinggung tentang pilihan hidup dan risiko dari ketenaran yang diperoleh BTS. Dalam "Break The Silence" episode ke-3, rapper dan dancer berusia 26 tahun ini juga menyebut bahwa menjadi idol adalah panggilan hidup yang sulit untuk ditolaknya.

"Kadang aku ingin pergi atau menghindarinya. Kadang, aku ingin melepasnya. Tapi posisi ini (sebagai member BTS), banyak orang yang melihatnya, dan cinta serta perhatian mereka membuatku jadi sulit untuk melepasnya," ucapnya.

"Bisa jadi, posisimu sekarang ini adalah sesuatu yang membentukmu," imbuhnya.

Baca Juga: 20 Idola K-Pop Terkaya tahun 2020, dari Ahjussi hingga Maknae

Justin Bieber termasuk salah satu musisi dunia yang kagum dengan BTS. Dalam sebuah wawancara dengan E! News, musisi yang seusia dengan J-Hope itu mengatakan bahwa BTS telah membuat sejarah dalam industri musik dunia dengan berbagai rekor yang mereka buat.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2885 seconds (0.1#10.140)