5 Ide Permainan Seru agar Pesta Ulang Tahun Virtual Tetap Meriah

Senin, 08 Februari 2021 - 13:32 WIB
loading...
5 Ide Permainan Seru agar Pesta Ulang Tahun Virtual Tetap Meriah
Acara ulang tahun atau pesta yang dilakukan secara virtual bisa tetap seru kalau kamu punya permainan untuk dimainkan bersama. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Setiap orang pasti ingin momen terbaik saat merayakan hari kelahirannya. Namun, pandemi COVID-19 memaksa perayaan ulang tahun untuk sementara waktu ditunda atau dilakukan secara virtual.

Walau begitu, bukan berarti perayaan ulang tahun di tengah pandemi tidak bisa seru. Kamu masih bisa punya momen menyenangkan dengan menggelar berbagai permainan menarik lewat aplikasi video conference.

Mengutip Bustle, berikut lima ide permainan yang bisa kamu lakukan untuk memeriahkan pesta ulang tahun virtual.

1. BINGO GAME

5 Ide Permainan Seru agar Pesta Ulang Tahun Virtual Tetap Meriah

Foto: Getty Images

Bingo adalah permainan peluang yang ditemukan di Italia pada 1530. Permainan ini dimainkan dengan memakai kartu skor yang berisi 25 persegi. Adapun syarat untuk memenangkan permainan ini adalah pemain harus berhasil memperoleh lima kotak yang saling berderetan.

Kamu bisa memainkan permainan ini melalui sejumlah situs web Bingo yang bisa diakses secara gratis atau membuat papan Bingo khusus dengan tema orang yang sedang berulang tahun.

Baca Juga: Daftar Challange Kocak yang Bisa Kamu Coba Bareng Teman lewat Video Call


2. VIRTUAL WISH JAR GAME

5 Ide Permainan Seru agar Pesta Ulang Tahun Virtual Tetap Meriah

Foto: Getty Images

Sesuai namanya ‘wish’ yang berarti harapan, pada intinya setiap pemain harus menebak dengan tepat pemilik dari harapan-harapan yang telah dibacakan oleh pemain yang memimpin jalannya permainan ini. Nah, pemain yang paling banyak menebak dengan benar adalah pemenangnya.

Alur permainan ini gampang. Setiap pemain cukup menuliskan harapan masing-masing dan mengirimnya kepada pemain yang memimpin jalannya permainan lewat kolom chat pribadi dan sejenisnya. Setelah itu, para pemain harus menebak pemilik dari harapan-harapan yang dibacakan oleh si pemimpin permainan. Semakin sulit harapan yang kamu tulis, semakin seru juga atmosfer dari permainan ini.

Bukan cuma itu, kamu juga bisa menambahkan beberapa aturan lain dalam permainan ini, seperti jumlah peluang yang diberikan bagi setiap pemain untuk menebak, dan lain sebagainya.

3. CHARADES

5 Ide Permainan Seru agar Pesta Ulang Tahun Virtual Tetap Meriah

Foto: Pixabay

Charades adalah permainan tebak kata dengan satu orang berusaha untuk mendeskripsikan satu kata untuk ditebak oleh pemain lainnya dengan cara menggerakkan anggota tubuh, dan lainnya. Permainan ini mulai beken sejak dimainkan dalam salah satu talk show milik Ellen DeGeneres bernama “The Ellen Show” di Amerika.

Kamu bisa memainkan permainan ini dengan dua cara, yaitu lewat aplikasi atau situs web yang tersedia secara gratis di internet (materi untuk bermain sudah disiapkan) atau secara mandiri (kamu harus menyiapkan materi terlebih dahulu sebelum bermain). Selain itu, supaya lebih atraktif dan meriah, kamu juga bisa menambahkan sebuah hukuman bagi pemain yang kalah ketika bermain.

4. SCATTERGORIES

5 Ide Permainan Seru agar Pesta Ulang Tahun Virtual Tetap Meriah

Foto: Pixabay

Hampir sama seperti Charades, Scattergoriesadalah permainan tebak kata yang sangat sederhana. Kamu cukup menjawab lima atau lebih kategori dengan menggunakan satu huruf yang tersedia sebelumnya dalam durasi yang telah ditentukan. Jadi, kamu harus menjawab seluruh kategori yang ada sebelum waktu habis. Permainan ini bisa kamu mainkan secara gratis lewat situs web atau aplikasi di internet tanpa adanya batasan jumlah pemain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2739 seconds (0.1#10.140)