7 Hal Menarik yang Terungkap di Episode 5 WandaVision

Minggu, 07 Februari 2021 - 01:55 WIB
loading...
7 Hal Menarik yang Terungkap di Episode 5 WandaVision
Episode 5 WandaVision memberikan banyak hal menarik tentang jalan cerita dan karakter di serial pertama Marvel Cinematic Universe. Ada yang bahkan mengejutkan. (Marvel)
A A A
Banyak hal menarik terungkap dari episode 5 WandaVision . Jalan cerita serial televisi pertama Marvel Cinematic Universe (MCU) ini pun kian terlihat. Meski masih ada misteri yang menyelimuti perjalanan cerita ini, tapi ada sejumlah hal yang pelan-pelan mulai terkuak dan terjawab.

Terkesan berjalan lambat di tiga episode awalnya, dua episode terakhir WandaVision tergolong bergerak cepat. Bahkan, episode terbarunya tergolong beralur cepat dengan akhir yang memberikan kejutan bagi semua penontonnya. Di episode ini, ada sejumlah hal menarik yang turut terkuak dan terkonfirmasi. Apa saja? Berikut ulasannya!

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler Episode 5 serial WandaVision di Disney+ Hotstar. Jika kalian belum menontonnya, jangan lanjutkan membaca artikel ini atau hadapi risiko kalian!

1. Wanda Maximoff belum menjadi Scarlet Witch
7 Hal Menarik yang Terungkap di Episode 5 WandaVision

Episode 5 WandaVision mengungkapkan jika Wanda Maximoff adalah salah satu anggota Avengers tanpa kode nama. Meskipun sering kali disebut sebagai Scarlet Witch, tapi di episode ini, dijelaskan bahwa dia tidak punya nama alias. Hal itu terungkap dari percakapan antara Jimmy Woo (Randall Park) dan Direktur SWORD Tyler Hayward (Josh Stanberg). Saat itu, Tyler bertanya kepada Jimmy apakah Wanda punya julukana aneh.

“Apa Maximoff punya alias? Tidak ada nama panggilan lucu?” tanya Tyler.

“Tidak satu pun,” jawab Jimmy.

Di dunia komik, Wanda dikenal sebagai Scarlet Witch. Namun, nama ini belum pernah dipakai di MCU. Percakapan itu membuktikan kalau Scarlet Witch belum ada di MCU. Namun, bos Marvel Studios Kevin Feige pernah mengatakan, jika di WandaVision nanti nama Scarlet Witch untuk kali pertama akan diucapkan. Ini mengindikasikan bahwa WandaVision juga menjadi proses Wanda menjadi seorang Scarlet Witch,

2. Adegan yang dihapus di Endgame tampil di WandaVision
7 Hal Menarik yang Terungkap di Episode 5 WandaVision

Di episode 5 WandaVision terungkap bahwa Wanda mencuri mayat Vision setelah peristiwa Avengers: Endgame. Adegan ini sebenarnya merupakan adegan yang dipangkas dari Endgame. Pemeran Vision, Paul Bettany, baru-baru ini mengungkapkan kalau Marvel sebenarnya memang mengambil gambar adegan di mana Wanda melihat mayat Vision di lemari kantong mayat. Adegan ini dipotong karena saat itu Kevin Feige merasa hal itu tidak pas dengan keseluruhan mood di film tersebut. Dan, dia mungkin benar. Terungkapnya pencurian mayat Vision oleh Wanda di WandaVision menciptakan momen tak mengenakkan yang menjadikan episode 5 jadi lebih dramatis.



3. Wanda bisa mengalahkan Thanos seorang diri
7 Hal Menarik yang Terungkap di Episode 5 WandaVision

Tak hanya mengungkapkan hal-hal dramatis, episode terbaru WandaVision juga mengonfirmasi kekuatan Wanda. Di episode tersebut, Darcy Lewis (Kat Dennings) dan Jimmy membahas tentang kekuatan Wanda dan bagaimana dia mendayai gelembung ajaib yang menyelimuti Westview. Saat itu, Darcy mengatakan, Wanda pasti menggunakan kekuatan yang sangat luar biasa.

“Lebih besar dari yang pernah dia perlihatkan di masa lalu,” sahut Jimmy.

Sebagian dari pernyataan itu memang benar. Namun, Monica Rambeau (Teyonah Parris) mengatakan, Wanda tidak selalu sekuat itu. “Dia bisa menghabisi Thanos sendirian kalau saja dia (Thanos) tidak menginisiasi tembakan,” ujar Monica merujuk pada perintah Thanos agar kapalnya menghujani tembakan ke arah Avengers di perang akhir Endgame.

4. Ada perseteruan antara Monica dan Captain Marvel
7 Hal Menarik yang Terungkap di Episode 5 WandaVision

WandaVision mengungkapkan apa yang terjadi pada Monica Rambeau dan ibunya, Maria. Monica menjadi korban blip alias jentikan jari Thanos, sedangkan ibunya tidak. Sayangnya, Monica tidak bisa bertemu ibunya ketika dia kembali ke Bumi. Maria meninggal dunia tiga tahun sebelum Iron Man menjentikkan jarinya di akhir perang Avengers: Endgame. Sementara, di episode terbaru, terungkap kalau ada perselisihan antara Monica dan Carol Danvers alias Captain Marvel .

Meski tidak terungkap secara langsung, tapi setidaknya dari reaksi Monica terlihat jika ada sesuatu antara dia dan Carol. Saat membahas tentang kekuatan Wanda dengan Jimmy Woo, Monica menyinggung kekuatan Wanda saat melawan Thanos. “Dia bisa menghabisi Thanos sendirian kalau saja dia (Thanos) tidak menginisiasi tembakan. Tidak ada yang sampai sedekat itu,” kata Monica.

“Yah, aku akan bilang kalau Captain Marvel dekat,” sahut Jimmy.

Seketika raut muka Monica berubah ketika Jimmy menyebut Captain Marvel. Meski belum terungkap apa penyebabnya, tapi ada dugaan kalau itu terkait ibunya. Setelah Thanos menjentikkan jarinya di Avengers: Infinity War, separuh populasi semesta lenyap, termasuk Monica. Namun, Maria tidak ikut jadi korban. Sayang, dua tahun setelah peristiwa itu, Maria meninggal dunia. Sementara, Carol berada di luar bumi. Jadi, apakah dia pergi saat Maria sakit dan dirawat? Monica mungkin kesal pada Carol karena tidak menemui dia dan ibunya saat masih hidup atau menyalahkan Carol karena tidak mampu membantu ibunya. Atau, bisa saja itu sesuatu yang lain yang bakal tereksplorasi di Captain Marvel 2.



5. Anak kembar Wanda dan Vision
7 Hal Menarik yang Terungkap di Episode 5 WandaVision

Membedakan anak kembar memang sulit. Namun, di WandaVision, penonton akan terbantu dengan warna baju yang mereka pakai sesuai cerita di komik. Di serial ini, Wanda dan Vision punya anak kembar bernama Billy dan Tommy. Di komik, Billy dikenal sebagai Wiccan si penyihir dan biasanya mengenakan warna merah. Sedangkan, Tommy bakal menjadi orang dengan kecepatan super dengan nama Speed dan dia biasanya mengenakan warna biru dan hijau.

Di serial ini, Tommy dan Billy juga bisa mengendalikan pertumbuhan mereka. Namun, Wanda selalu mengawasi mereka demi menghilangkan kecurigaan orang-orang. Mereka bisa berubah menjadi bocah berumur 5 tahun dari bayi dan kemudian berubah menjadi anak berusia 10 tahun.

6. Misteri Agnes
7 Hal Menarik yang Terungkap di Episode 5 WandaVision

Agnes (Kathryn Hahn) adalah tetangga Wanda dan Vision di Westview. Sejak pertama diperkenalkan, Agnes terlihat seperti ibu rumah tangga biasa. Dia kenes, kemayu, tapi bisa diandalkan di saat-saat yang sulit. Namun, di episode 5 WandaVision, siapa jati diri Agnes yang sesungguhnya kian menjadi misteri. Dia menyaksikan bagaimana kembar Billy dan Tommy berubah dari bayi menjadi anak berusia 5 tahun dan kemudian 10 tahun. Dia bahkan terlihat menyadari bahwa apa yang terjadi di Westview bukanlah sesuatu yang nyata. Agnes bahkan bertanya kepada Wanda apa mereka perlu syuting ulang. Namun, Wanda mengacuhkannya, meskipun Vision sepertinya menyadari ada yang tidak beres.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7414 seconds (0.1#10.140)