Biodata THE BOYZ, Boy Group K-Pop dengan Segudang Prestasi

Jum'at, 05 Februari 2021 - 19:42 WIB
loading...
Biodata THE BOYZ, Boy Group K-Pop dengan Segudang Prestasi
THE BOYZ terdiri dari 11 member setelah sebelumnya satu member mengundurkan diri karena alasan kesehatan. Foto/hellokpop.com
A A A
JAKARTA - Buat penggemar K-pop , kamu perlu tahu biodata THE BOYZ yang dibentuk oleh agensi Cre.ker Entertaiment pada 2017 silam.

Boy group dengan 12 anggota ini awalnya dikenal sebagai Cre.kerz, dan sudah berhasil membuat heboh banyak orang sebelum debutnya pada 6 Desember 2017. Kehebohan bermula saat mereka merilis teaser dan video profil para member yang akan memulai debut.

Joo Haknyeon (mantan kontestan “Produce 101 Season 2”) dan Sunwoo (mantan kontestan “High School Rapper”) menjadi sorotan utama mata penonton dalam video tersebut. Selain Joo Haknyeon dan Sunwoo, 10 anggota lainnya juga tak lepas dari sorotan karena tampilan visual mereka yang dinilai ganteng.

Sebelumnya, pada awal debutnya, THE BOYZ terdiri dari 12 anggota, yaitu Sangyeon, Jacob, Younghoon, Hyunjae, Juyeon, Kevin, New, Q, Ju Haknyeon, Hwall, Sunwoo, dan Eric. Namun pada 23 Oktober 2019, Hwall memutuskan untuk meninggalkan grup karena masalah kesehatan.

Debut dari THE BOYZ ditandai dengan perilisan mini-album pertama mereka “The First” serta single utama berjudul “Boy” pada 6 Desember 2017. Meski karier THE BOYZ selama ini sempat diiringi sejumlah kontroversi, tapi prestasi yang telah mereka raih hingga saat ini terbilang cukup banyak. Selain itu, mereka juga telah melakukan tur di sejumlah negara di Asia hingga tampil di beberapa acara bergengsi.

Pencapaian dan penghargaan yang berhasil THE BOYZ raih sepanjang kariernya, antara lain Global Rookie Top 5 di V Live Awards (2018), Male Rookie Idol of The Year dari Korea Brand Awards (2018), 1theK Best Original Contents dari Melon Music Awards (2020), Best 3 New Artists Asia Category di 34th Gold Disc Japan (2020), dan Global Hottest Artist dan Year Dance Performer di The Fact Music Awards (2020).

Video musik mereka berjudul “The Stealer” ditonton 10 juta kali dalam kurun waktu empat hari. Sementara mini-album comeback-nya bertajuk “Chase” yang dirilis tahun lalu berhasil memecahkan rekor pribadi serta sukses memuncaki tangga lagu album iTunes di berbagai negara.

Baca Juga: Kenapa Grup K-Pop Sampai Punya Belasan Member?

Mengutip dari berbagai sumber, berikut profil dari seluruh member THE BOYZ.

1. SANGYEON

Biodata THE BOYZ, Boy Group K-Pop dengan Segudang Prestasi

Foto: Twitter @Creker_THEBOYZ

Sangyeon memiliki nama lengkap Lee Sangyeon. Dia adalah leaderTHE BOYZ dan lahir pada 4 November 1996 di Seoul. Dia juga dijuluki 'Bapak-nya THE BOYZ'.

Sangyeon adalah mantan trainee dari MBK Entertainment. Idol yang punya kemampuan menulis lagu ini menyukai mata pelajaran bahasa ketika masih duduk di bangku sekolah. Tak hanya itu, dia juga punya bakat khusus, yaitu meniru aktor dari drama atau film. Sangyeon suka membuat bola nasi goreng dan membenci sashimi (daging mentah/ikan). Penggemar snowboarding ini punya tipe ideal pasangan, yaitu orang yang hatinya baik.

2. JACOB

Biodata THE BOYZ, Boy Group K-Pop dengan Segudang Prestasi

Foto: Twitter @Creker_THEBOYZ

Jacob lahir di Toronto, Kanada, pada 30 Mei 1997. Nama aslinya adalah Jacob Bae, sementara nama versi Koreanya adalah Bae Joon-young. Ia adalah lead vocalist dalam THE BOYZ.

Idol yang memiliki nama panggilan 'Baecop' ini bergabung menjadi trainee pada 2015 setelah lolos audisi di Toronto. Basket dan voli adalah dua olahraga favoritnya. Ia pernah bergabung dalam tim basket selama empat tahun dan tim voli selama enam tahun, dan uniknya ia adalah orang kidal. Penggemar berat Sam Kim dan superhero Wolverine ini sangat menyukai sereal dan fasih berbahasa inggris. Tipe ideal Jacob adalah orang yang baik hati.

3. YOUNGHOON


Biodata THE BOYZ, Boy Group K-Pop dengan Segudang Prestasi

Foto: Twitter @Creker_THEBOYZ

Nama lengkapnya adalah Kim Young-hoon dan lahir pada 8 Agustus 1997. Dalam grup, ia berperan sebagai vokalis dan visual. Dalam video "The Cartoon Boyz", ia mengaku direkrut oleh agensi saat sedang makan roti di sebuah toko.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)