hobi

Fotografi Kreatif saat Pandemi, dari Foto Virtual sampai Porch Traits

Fotografi Kreatif saat Pandemi, dari Foto Virtual sampai Porch Traits
Porch traits atau memotret objek foto yang berdiri di area dekat beranda rumah kini menjadi tren saat pandemi. Foto/Instagram @erikmcr
Jakarta - Pandemi COVID-19 membuat gerak para fotografer dan pehobi fotografi terbatas. Namun justru itulah yang akhirnya memunculkan berbagai kreativitas dalam metode dan teknik momotret.

Semua berawal dari unggahan karya fotografer Michael Fabian di akun Instagram-nya. Dia memotret penyanyi Raisa secara virtual, gak ketemu langsung, tapi cuma lewat video call. Teknik inilah yang belakangan disebut virtual photoshoot.

Fotografi Kreatif saat Pandemi, dari Foto Virtual sampai Porch Traits

Foto:Instagram @michaelcools

Dari sini, fotografer profesional sampai para pehobi fotografi beramai-ramai menjajal teknik baru tersebut. Hasil foto itu lalu mereka unggah ke media sosial, membuat tagar #virtualphotoshoot jadi ramai digunakan.



Salah satu yang mencoba teknik ini adalah Dea Afifa, 21, mahasiswa IISIP Jakarta sekaligus pehobi fotografi. Menurut Dea, teknik virtual photoshoot sebenarnya sama aja dengan teknik fotografi pada umumnya.

Fotografi Kreatif saat Pandemi, dari Foto Virtual sampai Porch Traits

Foto:Dok.Dea Afifa

Saat mencoba teknik ini, dia pun cuma mengandalkan ponsel pintarnya aja. Yang menarik, kata Dea, proses melakukan virtual photoshoot lebih bikin capek ketimbang pemotretan biasa.



"Soalnya virtual photoshoot berhubungan dengan internet dan kuota data. Kadang sinyalnya jelek, jadi gambar di layar atau gerakan model delay, harus tunggu sampai stabil. Seru, sih, tapi memang mesti melatih kesabaran juga," kata Dea.
halaman ke-1 dari 4
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss