13 Tato Jungkook BTS dan Maknanya

Kamis, 21 Januari 2021 - 21:14 WIB
loading...
13 Tato Jungkook BTS dan Maknanya
Jungkook BTS punya banyak tato di tangan kanannya yang menggambarkan jejak hidupnya selama 23 tahun. Foto/SBS
A A A
SEOUL - Jungkook dikenal sebagai member BTS dengan tato terbanyak, dan dalam "Run BTS" episode 125 yang tayang Selasa (19/1) lalu, tato-tato tersebut diperlihatkannya.

Biasanya, tato-tato yang ada di tubuh anggota termuda BTS itu akan diburamkan (di-blur) kalau program acaranya ditayangkan untuk publik. Ini berlaku juga pada semua selebritas di Korea, karena tato masih dianggap tabu dan punya citra jelek di mata masyarakat Korea pada umumnya.

Dalam tiap tayangan di televisi, seleb yang punya tato biasanya harus menutupinya dengan plester, atau diburamkan oleh pihak stasiun televisi.

Nah, karena itulah jadi hal yang menarik saat Big Hit Entertainment tidak memburamkan tato-tato Jungkook saat "Run BTS" episode 125, membuat penonton bisa melihat jelas berbagai gambar tato tersebut.

Berikut beberapa tato Jungkook yang bisa terlihat.

1. ARMY

13 Tato Jungkook BTS dan Maknanya

Foto: Kprofiles

Ini tato yang gampang terlihat, terletak di tangan kanannya. Selain bentuk ungkapan cintanya pada penggemar BTS, Kprofiles menulis bahwa rangkaian tato ini juga bermakna nama-nama member BTS. A mengisyaratkan nama Taehyung (V), lalu RM, menyambung dengan MY (Min Yoongi, nama asli Suga), Lalu di atas huruf M ada huruf J yang berarti JM (Jimin). Huruf J juga berarti Jin, J-Hope, dan Jungkook.

2. LOGO ARMY

13 Tato Jungkook BTS dan Maknanya

Foto: Kprofiles

Di bawah tato ARMY, ada juga logo ARMY di bawah tulisan Y. Jika logo ARMY dipadukan dengan logo BTS, maka menciptakan sebuah alat pelindung atau tameng.

3. EMOJI PUSING, MAHKOTA, DAN HATI UNGU

13 Tato Jungkook BTS dan Maknanya

Foto: Kprofiles

Ada emoji kepala pusing di jari tengahnya, selaras dengan huruf R. Lalu di atas tulisan A juga ada tato mahkota yang menandakan bahwa ARMY selalu jadi raja di hatinya. Sementara hati ungu atau borahae (I purple you) melengkapi kecintaannya pada ARMY.



4. RATHER BE DEAD THAN COOL

13 Tato Jungkook BTS dan Maknanya

Foto: YouTube BangtanTV/Twitter@jkookjae

Tato ini terlihat jelas di pergelangan tangan kanannya. Arti dari kalimat ini adalah "lebih baik mati daripada hidup tanpa gairah (passion)". Ada yang menyebut bahwa kalimat ini diambil langsung dari lagu band rock Nirvana "Stay Away" yang dirilis pada 1991. Kalimat ini juga menjadi judul lagu dari band punk Forever Came Calling yang dirilis pada 2014.

5. MAKE HAY WHILE THE SUN SHINES

13 Tato Jungkook BTS dan Maknanya

Foto: YouTube BangtanTV/Twitter@jkookjae

Masih terkait tato dalam nomor 4, ada tanda X besar yang menghubungkan kalimat tersebut dengan kalimat mirip peribahasa “make hay while the sun shines” yang artinya kurang lebih "Lakukan hal-hal yang baik selama kamu hidup". Dua kalimat ini jadi moto hidup Jungkook.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)