Komunitas Frasa, Sahabat Perempuan untuk Belajar Segala Ilmu

Komunitas Frasa, Sahabat Perempuan untuk Belajar Segala Ilmu
Komunitas Frasa mengajak para anggotanya untuk belajar ilmu agama Islam sekaligus pengetahuan umum. Foto/Dok. Komunitas Frasa
JAKARTA - Buat kamu para perempuan muslim yang lagi mencari teman biar semangat belajar hal baru, bisa ikutan dalam Komunitas Frasa.

Dalam komunitas ini, kamu bisa belajar segala hal, dari ilmu agama, gaya hidup, finansial, kesehatan, sampai psikologi.

Komunitas ini berdiri pada 25 Agustus 2019 dengan pemikiran bahwa perempuan punya peran dalam keluarga dan masyarakat. Perempuan dianugerahkan sebuah potensi yang luar biasa hingga perlu diasah dengan cara menuntut ilmu.

Nah, dari sini, Komunitas Frasa punya visi untuk membangun kecintaan perempuan pada ilmu, baik ilmu pengetahuan umum maupun ilmu pengetahuan Islam .



Sapaan "Sister" menjadi khas dari komunitas ini untuk menyapa para peserta yang mengikuti program-programnya. Sebab persembahan program-program yang diselenggarakan oleh Komunitas Frasa ditujukan dari dan untuk para perempuan.

Komunitas Frasa juga mengusung tagline yang berbunyi "Perempuan, Ilmu, dan Rasa". Ilmu dan rasa adalah dua paduan penting yang perlu diseimbangkan karena komunitas ini meyakini selain identik dengan perasaan yang begitu kuat, intelektualitas juga menjadi bagian penting.

Komunitas Frasa sudah menyelenggarakan banyak kelas, yang pada masa pandemi COVID-19 terus berjalan secara virtual.
Berikut program yang dimiliki oleh Komunitas Frasa.



Baca Juga: 5 Rekomendasi Kelas Gratis untuk Asah Hard Skill Segala Bidang

1. Women Science Academy

Kelas ini berfokus dalam membangun fondasi keilmuan Islam. Beberapa di antara yang telah diselenggarakan adalah kelas Tafsir Alquran dan Hadits, Kelas Intensif Fiqih, dan kelas Tarbiyatul Aulad.

Dalam waktu dekat Komunitas Frasa juga sedang membuka pendaftaran dua kelas intesif, yaitu Kelas Women Sholars in Islam yang akan membahas seputar sejarah, karya, dan metode berpikir ulama serta cendekiawan muslimah. Juga Kelas Intensif Fiqih level 1 yang bertemakan "Membangun Keilmuan Hukum Islam dan Beribadah dengan Ilmu".

Pendaftaran kelas intensif ini akan ditutup pada 23 Januari 2021.

Komunitas Frasa, Sahabat Perempuan untuk Belajar Segala Ilmu

Foto: Dok. Komunitas Frasa
halaman ke-1 dari 2
Share: