Mau Berkarier di Luar Negeri? Ini 7 Hal yang Harus Kamu Persiapkan

Senin, 18 Januari 2021 - 18:25 WIB
loading...
A A A
Pengalaman penting untuk menambah 'nilai jual' kamu. Temukan pengalaman yang mudah dialihkan ke luar negeri. Temukan pengalaman yang akan memungkinkan kamu bekerja secara global atau lintas budaya.

Selain itu, konsisten dalam meningkatkan keterampilan kamu dan menambah nilai melalui pekerjaan kamu. Misalnya kamu pernah bergabung di UNICEF sebagai sukarelawan, atau pernah mengikuti program dan mendapatkan sertifikat dari Google, maka hal itu akan membantu diri kamu ke depannya. Jangan meremehkan pengalaman kamu sekecil apa pun itu.

5. KEBERANIAN

Mau Berkarier di Luar Negeri? Ini 7 Hal yang Harus Kamu Persiapkan

Foto:Bennett Tobias/Unsplash

Ibarat kunci yang membuka pintu, keberanian adalah kunci untuk kamu bisa melangkah lebih jauh melampaui batas. Kamu memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang bagus, pengalaman yang banyak, tapi jika keberanian tidak ada, kamu tidak mampu mencoba hal baru, tidak akan bisa melangkah lebih jauh bekerja ke luar negeri.

6. PERBEDAAN BUDAYA

Mau Berkarier di Luar Negeri? Ini 7 Hal yang Harus Kamu Persiapkan

Foto:psd.gov.sg

Berada di luar negeri artinya berada di lingkungan baru, dengan bahasa dan budaya yang baru juga. Budaya negara lain perlu kamu pelajari sebelum benar-benar pergi ke sana.

Baca Juga: Tren 23 Gaya Rambut Pria a la K-Pop untuk Tahun 2021

Pelajari cara atau etika berkomunikasi di sana, cara mereka hidup, bekerja, dan hal-hal apa saja yang boleh atau tidak boleh dilakukan di negara tersebut. Punya pemahaman dan kemampuan beradaptasi sangat penting, agar terhindar dari culture shock.

7. DUKUNGAN

Mau Berkarier di Luar Negeri? Ini 7 Hal yang Harus Kamu Persiapkan

Foto: Tim Marshall/Unsplash

Dukungan keluarga dan teman juga tak kalah pentingnya. Karena itulah, kelilingi diri kamu dengan orang-orang yang mendukung mimpi kamu. Karena hal ini akan memberikan dampak yang luar biasa untuk dirimu.

Mega Siska Aryanti
Kontributor GenSINDO
Universitas Mercu Buana
Instagram: @egegamega
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3119 seconds (0.1#10.140)