Kota Daegu Bikin Paket Tur Jejak V dan Suga BTS, Bisa Kunjungi Sekolah Sang Idol

Senin, 18 Januari 2021 - 13:11 WIB
loading...
Kota Daegu Bikin Paket Tur Jejak V dan Suga BTS, Bisa Kunjungi Sekolah Sang Idol
Dinas Pariwisata Kota Daegu akan merilis paket tur jejak V dan Suga BTS di kota tersebut. Foto/idaegu.co.kr, Big Hit Entertainment
A A A
DAEGU - Dinas Pariwisata Kota Daegu - kampung halaman V (Taehyung) dan Suga (Yoongi) - akan membuat paket tur ke tempat-tempat yang biasa didatangi dua member BTS tersebut.

Paket tur tersebut akan mengajak turis keliling Kota Daegu, termasuk ke sekolah V dan Suga , tempat mereka biasa nongkrong dulu, termasuk tempat mereka pernah bekerja.

Pada Maret mendatang - bulan kelahiran Yoongi - Dinas Pariwisata Kota Daegu juga akan merilis vlog dengan tema "Edisi V" dan "Edisi Suga".

Vlog ini dibuat oleh ARMY dari Korea maupun nonKorea yang berkunjung ke tempat-tempat bersejarah bagi kedua member BTS ini di Daegu.

Kota Daegu Bikin Paket Tur Jejak V dan Suga BTS, Bisa Kunjungi Sekolah Sang Idol

Foto: Big Hit Entertainment

Vlog ini rencananya akan diunggah di kanal resmi Kota Daegu di YouTube dan diharapkan juga disebarkan oleh Korea Tourism Organization.

Mengutip dari idaegu.co.kr , tur "Edisi V" akan mengajak turis ke Daeseongcho, Jeil High School di Seo-gu, dan Dalseong Park di Jung-gu.

Sementara untuk "Edisi Suga", rutenya adalah Gwaneum Middle School di Buk-gu, Gangbuk High School, dan Musical Alley di Namsan-dong, Jung-gu.

Baca Juga: Perubahan Standar Kontrak Trainee Idol dengan Agensi, dari Urusan Pacaran hingga Kesehatan Mental

Dalseong Park adalah taman tempat V kecil suka bermain. Dia bahkan pernah mengunggah fotonya waktu kecil saat bermain di sana, dan menyandingkannya dengan foto dirinya yang mereka ulang adegan tersebut. Foto itu diunggahnya pada 2015 lalu.

Kota Daegu Bikin Paket Tur Jejak V dan Suga BTS, Bisa Kunjungi Sekolah Sang Idol

Foto: Twitter @BTS_twt

Sementara Namsan-dong adalah tempat yang pernah disebut Suga dalam lagu BTS, "INTRO: Never Mind". Di sini, banyak studio musik dan musisi berkumpul. Di sini juga lokasi tempat Suga bekerja paruh waktu membuat lagu sebelum dia pindah ke Seoul.

Daegu juga membuat "Hallyu Sky Train Tour" yang akan menghubungkan paket "Hallyu 724 Bus Tour" dan "Urban Railway Line 3".

"Hallyu 724 Bus Tour" dengan rute Dongseong-ro-Gwaneum Middle School-Gangbuk High School-Seomun Market-Jeil High School-Dalseong Park.

Rute Bus 724 melewati Taejeon-dong, Buk-gu, yaitu area rumah Suga yang juga disebutnya dalam lagu "724148'' yang ada dalam mixtape solo pertamanya, "Agust D".

Sementara untuk "Urban Railway Line 3" rutenya adalah Namsan-dong Musical Alley-Gwaneum Middle-Taejeoncho-Gangbuk High-Dalseong Park-Jeil High-Seomun Market-Dongseongro.

Baca Juga: 15 Tren Gaya Rambut a la Perempuan Korea untuk 2021

Masing-masing rute juga mencakup restoran lokal yang menyajikan tteokbokki dan bibimbap.

Paket tur ini rencananya akan dirilis pada pertengahan tahun ini, atau setelah kasus COVID-19 bisa tertangani dengan baik.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2504 seconds (0.1#10.140)