Deadpool Gabung ke MCU dengan Rating Dewasa, Ini 3 Teori Penjelasan yang Mungkin Ditempuh Marvel dalam Filmnya

Selasa, 12 Januari 2021 - 16:45 WIB
loading...
Deadpool Gabung ke MCU dengan Rating Dewasa, Ini 3 Teori Penjelasan yang Mungkin Ditempuh Marvel dalam Filmnya
Deadpool 3 dipastikan masuk dalam daftar film Marvel Cinematic Universe dan tetap dengan rating dewasa. Foto/20th Century Fox
A A A
LOS ANGELES - Presiden Marvel Studios Kevin Feige akhirnya resmi mengonfirmasi bahwa karakter antihero Deadpool akan masuk dalam lini Marvel Cinematic Universe (MCU).

Mengutip Collider, Kevin juga menegaskan bahwa "Deadpool 3" yang masuk dalam MCU tetap akan mendapat rating R atau dewasa meski diambil alih oleh Disney. Sebelumnya, dua film Deadpool ditangani oleh 20th Century Fox, yang kini dibeli Disney.

Masih menurut Kevin, "Deadpool 3" kini sedang dibuat naskahnya oleh duo bersaudara Lizzie Molyneux-Loeglin dan Wendy Molyneux.

Nah, pertanyaan menarik selanjutnya adalah, bagaimana tim penulis akan menjelaskan kehadiran Deadpool alias Wade Wilson dalam MCU ? Soalnya, Deadpool adalah karakter yang erat dengan X-Men, sementara X-Men kabarnya akan dibuat ulang oleh Disney dengan seluruh pemain baru.

Deadpool Gabung ke MCU dengan Rating Dewasa, Ini 3 Teori Penjelasan yang Mungkin Ditempuh Marvel dalam Filmnya

Foto: 20th Century Fox

Screenrant menulis, ada tiga kemungkinan yang bisa diambil. Pertama adalah justru dengan tidak memberi penjelasan apa pun tentang kemunculan Wade Wilson dalam dunia MCU.

Ini bisa diterima bahkan bisa jadi konten yang menarik untuk "Deadpool 3". Alasannya, karena "Deadpool" adalah film yang eksentrik, biasa memakai konsep breaking the fourth wall dan meta commentary, yang membuatnya punya ciri khas meta humor.

Ini adalah istilah-istilah saat karakter seolah-olah bisa berbicara langsung kepada penonton dengan menatap kamera, dan mengomentari hal-hal yang ada dalam film dan kondisi di luar film. Lawakan "Deadpool" banyak terjadi saat Wade melakukan hal tersebut dan ini jadi ciri khas yang membuat "Deadpool" berbeda dengan film superhero kebanyakan.

Jadi bayangkan saat tiba-tiba Wade bertemu Thor atau Peter Parker tanpa ada penjelasan apa pun, maka dia bisa mengolok-olok lewat gaya meta humor-nya pada penonton yang menuntut penjelasan masuk akal tentang hal tersebut.

Teori kedua, tentu saja dengan memberi penjelasan masuk akal. Untuk hal ini, sudah ada modal yang diberikan pada akhir cerita dan post-credit scene "Deadpool 2" (2108) saat Wade melakukan perjalanan waktu.



Akhir cerita "Deadpool 2" ini bisa menciptakan dua realitas yang berbeda, yang sama-sama bisa membuat Wade lompat dari satu dunia ke dunia lainnya. Teori ini sejalan dengan komik X-Men. ( )

Nah, teori ketiga adalah dengan memakai konsep multisemesta (multiverse) yang memang jadi konsep utama dalam fase ke-4 MCU. Film "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" yang direncanakan tayang pada 2022 bisa dipakai untuk menjelaskan cara Deadpool bisa bertemu dengan para jagoan MCU.

Kemungkinan lainnya adalah penjelasan-penjelasan ini akan diberikan pada serial-serial terkait MCU yang akan diputar di Disney+. Boleh jadi, serial "WandaVision" yang akan tayang pada 15 Januari mendatang akan menceritakan bahwa Scarlet Witch yang membuat Deadpool punya kemampuan menembus waktu.

Deadpool Gabung ke MCU dengan Rating Dewasa, Ini 3 Teori Penjelasan yang Mungkin Ditempuh Marvel dalam Filmnya

Foto: 20th Century Fox

Intinya, apa pun bisa dilakukan Marvel dan Disney untuk menciptakan alasan-alasan kehadiran Deadpool dalam MCU sebelum "Deadpool 3" dirilis.

Kevin Feige menegaskan bahwa "Deadpool 3" tak akan memulai syutingnya pada tahun ini. Jadi diprediksi, syuting akan dilakukan paling cepat pada 2022, dan film dirilis paling cepat pada 2023.

Sementara itu, Disney sudah membuat daftar film-film MCU fase ke-4 yang akan dirilis beserta rencana tanggal peluncurannya di bioskop, seperti berikut ini. ( )

1. Black Widow (7 Mei 2021)
2. Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings (9 Juli 2021)
3. Eternals (5 November 2021)
4. Spider-Man: Homecoming 3 (17 Desember 2021)
5. Thor: Love And Thunder (6 Mei 2022)
6. Doctor Strange In The Multiverse Of Madness (25 Maret 2022)
7. Black Panther 2 (8 Juli 2022)
8. Captain Marvel 2 (11 November 2022)
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)