Penulis 'Dynamite' Garap Lagu Baru untuk BTS

Jum'at, 08 Januari 2021 - 09:42 WIB
loading...
Penulis Dynamite Garap Lagu Baru untuk BTS
Lagu Dynamite milik BTS menjadi lagu yang mencetak banyak rekor di tangga lagu dunia pada 2020. Foto/Big Hit Entertainment
A A A
LOS ANGELES - David Stewart yang menulis dan menjadi produser lagu "Dynamite" mengatakan bahwa dia sudah membuat lagu baru untuk BTS .

Berita ini diumumkannya lewat akun Twitter pribadinya pada Kamis (7/1) pagi waktu setempat.

Penulis 'Dynamite' Garap Lagu Baru untuk BTS

Foto: Twitter @dstewartmusic

Sayangnya, tak jelas betul status lagu ini, apakah baru akan ditawarkan ke BTS dan Big Hit Entertainment ataukah memang sudah disetujui kedua pihak tersebut. David pun tak menanggapi komentar-komentar yang muncul setelah dia mencuit informasi tersebut.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari BTS maupun Big Hit Entertainment perihal lagu baru untuk BTS dari David.

David Stewart menulis "Dynamite" bersama Jessica Agombar. Dia mengaku, musik awal lagu hit tersebut dibuatnya dengan peralatan sederhana di kamarnya, sekitar 12 tahun yang lalu. ( )

"Dynamite" sebenarnya bukan lagu yang direncanakan untuk dirilis oleh BTS. Lagu ini muncul karena boy group terbesar di dunia saat ini tersebut ingin membuat lagu yang memberi semangat positif di tengah pandemi COVID-19.

Penulis 'Dynamite' Garap Lagu Baru untuk BTS

Foto: Twitter @dstewartmusic

'Dynamite" dirilis pada 21 Agustus 2020, dan mencetak banyak rekor. Salah satu yang luar biasa adalah menjadi satu-satunya lagu yang berhasil terjual sebanyak lebih dari satu juta kopi di Amerika Serikat pada 2020.

Menurut data dari laporan akhir tahun Nielsen Music, mengutip Forbes, "Dynamite" berhasil terjual sebanyak 1,3 juta di negara yang menjadi kiblat musik dunia itu.

Lagu ini melesat jauh meninggalkan lagu The Weeknd "Blinding Lights" yang duduk di posisi ke-2 dengan penjualan 580 ribu kopi. Padahal, lagu ini dirilis pada akhir 2019.

"Dynamite" juga menjadi lagu pertama BTS yang menjadi jawara di tangga lagu Billboard Hot 100, sekaligus membuat BTS mencetak sejarah sebagai artis K-pop pertama yang menjadi nomine Grammy Awards .

Sejauh ini, "Dynamite" sedikitnya juga sudah dibuat dalam 10 versi, salah satunya versi remix menyambut Natal dan libur tahun baru. ( )
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)