Mau Belajar Filsafat secara Gratis? Ikuti 5 Akun Twitter Ini

Mau Belajar Filsafat secara Gratis? Ikuti 5 Akun Twitter Ini
Belajar filsafat juga bisa kamu lakukan lewat akun-akun Twitter yang rutin membahas ilmu tersebut. Foto/careerbite
JAKARTA - Twitter bukan cuma tempatnya segala drama netizen, tapi juga gudangnya ilmu untuk menambah pengetahuan kita.

Kalau kamu mau mendapatkan yang terakhir, tentunya mesti pandai-pandai memilih akun Twitter untuk diikuti (follow).

Nah, buat kamu yang mau belajar tentang dasar-dasar filsafat , ada beberapa akun Twitter yang bisa kamu ikuti.

Filsafat merupakan ibu dari segala keilmuan. Ilmu ini mengajarkan kita tentang mencari makna, mencari sifat dasar akan suatu hal, sekaligus melatih kita untuk berpikir kritis, sistematis, dan logis. Nah, langsung cek aja akun-akun di bawah ini.

1. @logos.id

Mau Belajar Filsafat secara Gratis? Ikuti 5 Akun Twitter Ini


Logos.id merupakan akun edukasi dan diskusi mengenai filsafat, membahas hal-hal yang sedang tren, lalu dihubungkan dengan filsafat. studi filsafat atau filosofis, psikologi, politik, sejarah, dan budaya pop.

Di sini, kita akan belajar dan menemukan fakta-fakta mengenai filsafat, dengan pembahasan yang kekinian, Logos.id yang punya lebih dari 100 ribu pengikut juga bikin utas menarik mengenai filsafat. Mereka juga mengadakan webinar bersama para pembicara membahasa filsafat dengan gaya yang ringan.

2. @schole_id

Mau Belajar Filsafat secara Gratis? Ikuti 5 Akun Twitter Ini


Akun ini punya belasan ribu pengikut sejak bergabung di Twitter pada Mei 2020 lalu. Schole merupakan platform, sebuah komunitas, tempat belajar dan diskusi mengenai filsafat dengan cara menyenangkan.

Schole id juga punya kanal YouTube yang bisa mempermudah kamu untuk belajar filsafat di mana pun, kapan pun kamu bisa. (Baca Juga: Penting Buat Mahasiswa! Tips Berpikir Kritis ala Youtuber Gitasav )

3. @betangfilsafat

Mau Belajar Filsafat secara Gratis? Ikuti 5 Akun Twitter Ini


Dibuat oleh Trio Kuniawan, komunitas asal Kalimantan Barat ini, lahir dari kegelisahan dan minat para mahasiswa di STKIP Pamane Talino Ngabang untuk belajar dan menekuni kajian-kajian filsafat.

Bergabung sejak Juli 2020, saat ini @bentangffilsafat punya 4.506 pengikut. Dalam akunnya, Bentang Filsafat membahas tentang cinta, hingga adat istiadat yang dihubungkannya dengan filsafat.

4. @ideasnacks


Mau Belajar Filsafat secara Gratis? Ikuti 5 Akun Twitter Ini


Akun Twitter satu ini bisa jadi referensi lainnya untuk kamu yang ingin belajar filsafat. Bergabung sejak April 2020, saat ini @Ideasnacks memang baru punya 1.438 pengikut, tapi ide membahas filsafat layaknya sebuah camilan atausnacksjadi hal yang menarik dan gampang diikuti oleh orang awam.

Idea Snacks ingin menghidangkan ide-ide segar yang tidak jauh dari isu-isu sehari-hari mengenai pengetahuan seputar filsafat, sains populer, san sosiokultural untuk meningkatkan literasi filsafat dalam masyarakat. (Baca Juga: 10 Skills Ini Paling Dibutuhkan Di Tahun 2025, Kamu Punya Enggak? )


5. @Lsf_discourse
halaman ke-1
Share: