8 Film untuk Bangkitkan Energi Positif saat Tahun Baru!

8 Film untuk Bangkitkan Energi Positif saat Tahun Baru!
Film drama komedi Captain Fantastic bisa bikin kamu ketawa sekaligus mendapat pelajaran berharga. Foto/Bleecker Street
JAKARTA - Film bisa jadi sarana kita untuk menciptakan suasana hati alias mood yang bagus. Film yang ceritanya menggugah hati, bisa bikin kita lebih semangat menjalani hari.

Nah, untuk kamu yang mau mengumpulkan semangat positif saat memulai tahun baru, berikut rekomendasi film yang bisa kamu tonton.

1. SOUL (2020)

Film terbaru Pixar-Disney ini bertemakan kehidupan seorang musisi jazz, Joe Gardner. "Soul" memberikan dua pertanyaan besar tentang “apa arti kehidupan sebenarnya?” dan “apa tujuan hidup kita di dunia?”.



Sebagian orang mungkin bisa mendapatkan jawabannya, sebagiannya lagimungkin gagal. Namun yang terpenting, "Soul" mengingatkan kita akan kehidupan yang kita miliki saat ini tidaklah selamanya, jadi lebih baik dipakai untuk menikmati tiap momen yang datang.



2. THE INTERN (2015)



Mengisahkan seorang lelaki paruh baya, Ben Whittaker, yang menjadi intern alias anak magang di sebuah perusahaan mode. Perusahaan tersebut dibangun oleh seorang perempuan muda yang gila kerja dan bersemangat, Jules Ostin.

Di balik kesuksesan Jules, ia punya kehidupan yang rumit dengan rumah tangganya. Ben dengan sifatnya yang bijaksana dan humoris memberikan pandangan lain tentang hidup sesuai pengalaman. Kutipan penting dalam film ini ialah, “Experience never gets old".



3. MERRY RIANA (2014)

Berlatar waktu tahun 1998 saat Indonesia dalam situasi menegangkan, terjadi penjarahan di mana-mana. Merry yang baru lulus dari SMA dipaksa mengungsi ke Singapura oleh orang tuanya. Merry bertahan sendirian di negara yang asing dengan bekal uang pas-pasan.

Akhirnya ia berjuang untuk bertahan di sana dengan tekad dan semangat yang kuat. Film ini menumbuhkan motivasi yang besar dan cocok untuk kamu yang sedang merasa lelah pada hidup. (Baca Juga: Rekomendasi Serial Barat, Korea, dan Lokal dari Sineas Indonesia )
halaman ke-1 dari 3
Share: