'Dynamite' BTS Jadi Lagu Terbanyak Diunduh di Amerika Serikat pada 2020

Jum'at, 01 Januari 2021 - 16:56 WIB
loading...
Dynamite BTS Jadi Lagu Terbanyak Diunduh di Amerika Serikat pada 2020
Lagu Dynamite yang dinyanyikan BTS mengalahkan Lady Gaga, Ariana Grande, dan Jason Derulo untuk lagu paling banyak diunduh pada 2020 di AS. Foto/Big Hit Entertainment
A A A
JAKARTA - BTS juga jadi satu-satunya grup K-pop yang berhasil masuk dalam daftar tersebut, dengan rekor tiga lagu sekaligus.

Data yang dikeluarkan Chart Data menyebut "Dynamite" duduk di posisi pertama, mengalahkan lagu "Savage" versi remix yang dinyanyikan Megan Thee Stallion dan Beyonce.

Selain "Dynamite", BTS juga menempatkan "Savage Love" versiremix, lagu duet mereka bersama Jason Derulo dan Jaws 685 di posisi ke-4 serta "Life Goes On" di posisi ke-8.

Mengutip Forbes, "Dynamite" sejauh ini sudah diunduh sedikitnya 2,5 juta kali di Amerika Serikat. Dalam minggu pertamanya dirilis, "Dynamite" diunduh sebanyak 265 ribu kali, terbanyak untuk tahun ini.

'Dynamite' BTS Jadi Lagu Terbanyak Diunduh di Amerika Serikat pada 2020


Di posisi ke-3 lagu terbanyak diunduh di Amerika Serikat diiisi oleh "WAP" yang dinyanyikan Cardi B dan Megan Thee Stallion. Dibuntuti "ROCKSTAR" milik rapper DaBaby di posisi ke-5. ( )

Posisi ke-6 hingga ke-10 diisi oleh "Intentions" oleh Justin Bieber, "One Margarita" oleh Luke Bryan, "Lige Goes On" BTS, "Rain On Me" yang dinyanyikan Lady Gaga dan Ariana Grande , dan "Bang!" oleh band AJR.

'Dynamite' BTS Jadi Lagu Terbanyak Diunduh di Amerika Serikat pada 2020


Sementara untuk album fisik yang paling laris di Amerika Serikat untuk tahun 2020 menurut Chart Data adalah "Folklore" Taylor Swift, "MAP OF THE SOUL: 7" BTS, "After Hours" The Weeknd, "Fine Line" Harry Styles, "Chromatica" Lady Gaga.

Diikuti "WHEN WE ALL FALL ASLEEP, WHERE DO WE GO?" Billie Eilish, "Legends Never Die" Juice Wrld, "MANIC" Halsey, "Here and Now" Kenny Chesney, dan "Neo Zone - The 2nd Album" NCT 127. ( )
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)